Home » » [Seputar Budi Anduk] Profil dan Biografi Budi Anduk

[Seputar Budi Anduk] Profil dan Biografi Budi Anduk

[Seputar Budi Anduk] Profil dan Biografi Budi Anduk  - Bisa dikatakan siapa yang tak kenal Budi Anduk? sang pelawak kocak yang bakal bikin perut sakit manahan tawa, Budi Prihatin adalah nama asli lahir di Jakarta, 8 Februari 1968 punya logat andalan "Coy..".

Hari ini Senin, 11 Januri 2016 usai menjalani perawatan, Budi Anduk akhirnya meninggal dunia siang ini di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta. Berita meninggalnya Budi pertama kali muncul dari pengguna Twitter, Maman Suherman dan menjadi Tranding Topik Indonesia, ini membuktikan nama Budi Anduk dicintai publik.

Semula Budi Anduk tertarik terjun ke dunia hiburan lantaran ingin menjadi pencipta lagu. Dan pada 1996, Budi Anduk yang pintar bermain gitar, diajak bergabung dengan acara komedi situasi Ngelaba, yang dimotori grup lawak Patrio.




Usai Ngelaba, Budi Anduk makin mantap dengan dunia komedi yang digelutinya. Bundi Anduk sempat ikut terlibat dalam beberapa serial komedi situasi, dari jadi pemain hingga penulis naskah dan namanya mulai ngetop usai bermain di "Tawa Sutra" yang ditayangkan ANTV bersama Arie Untung, Ade Namnung, Peppy dan Aldi Taher dan Sabrina Kono.  

Lama-kelamaan, Ia pun menemukan ciri khasnya di dunia humor: seni mencela diri sendiri. Ia menyebutnya sebagai gaya mengebom diri sendiri. Budi juga mengungkapkan tiap orang punya jalan yang bisa dikembangkan sendiri.

Asal Usul Nama Budi Anduk
Perihal nama belakangnya, Anduk adalah panggilan julukan yang diberikan teman-temannya karena kegemarannya berkalung handuk ke mana pun ia pergi Budi gampang keringatan dan dengan membawa anduk gampang untuk membersihkan keringat.

Meski seorang komedian, namun dalam keseharian Budi Anduk bukan tipe yang gemar melempar guyonan di setiap kesempatan. Bahkan ia mengaku cenderung tak suka orang yang gemar bercanda secara berlebihan.

Dalam melempar humor, lelaki berdarah Jawa ini merasa lebih akrab dengan ungkapan-ungkapan Betawi sebagaimana ia dibesarkan. Dan yang pasti, Budi Anduk berharap suatu saat namanya bisa dikenang orang karena ciri khas yang membedakannya dengan komedian lain, sama halnya Djodjon atau Bolot.



Biodata Budi Anduk
Nama lahir : Budi Prihatin
Nama Artis : Budi Anduk
Lahir : 8 Februari 1968
Meninggal : 11 Januari 2016 (umur 48)
Pekerjaan : Aktor, pelawak
Tahun aktif: 1996 - sekarang
Istri: Neneng Nurhayati

Filmografi
Tiren: Mati Kemaren (2008)
Tulalit (2008)
Ku Tunggu Jandamu (2008)
Pesantren & Rock n' Roll (2011)
ABG Jadi Manten (2014)
Acara TV
Ngelaba (TPI, 1996)
Tawa Sutra (antv)
Untung Ada Budi (antv)
Opera Van Java (Trans7, 2014)
Iklan
Minyak Kayu Putih Cap Gajah
So Nice (bersama Aldi Taher & Pepi)
Pelumas Evalube (bersama Arie Untung)
Pilus Garuda Rasa Rumput Laut
Kopi Kuku Bima Ener-G! (bersama Peppy, Arie Untung, Aldi Taher)

Itulah Profil dan Biografi Budi Anduk semoga Budi Anduk diterima disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan. Amien

Sumber Kopy Paste Dari : http://biografiparatokohdunia.blogspot.com/2016/01/profil-dan-biografi-budi-anduk.html


0 komentar:

Poskan Komentar

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive