Home » » Cara Membuat Antena Leter H Untuk Pemancar FM

Cara Membuat Antena Leter H Untuk Pemancar FM

Cara Membuat Antena Leter H Untuk Pemancar FM - Bismillah, dengan ini saya menyatakan ngeblog lagi, walaupun blog sudah lama terbengkalai karena aktivitas yang tidak mungkin ditinggalkan karena memang kebutuhan hidup tidak bisa diabaikan, terutama kalau sudah berurusan dengan perut dan kebutuhan biaya hidup yang terus menuntut. Baikilah untuk mengisi kekosongan postingan, walaupun saya belum punya ide untuk membuat update postingan yang bermanfaat untuk anda, kali ini saya lagi kosong ide, jadi terpaksa apa yang ada saya posting. Namun mudah-mudahan saja artikel tentang Cara Membuat Antena Leter H Untuk Pemancar FM ini ada yang membutuhkan, walaupun tidak semua orang mencarinya.
 Ok lantas bagaimanakah cara pembuatan Antena leter H ini? Sebenarnya gampang saja, walaupun ilmu ini saya dapatkan dari beberapa sumber yang sebenarnya saya juga tidak tahu keakuratannya, namun setelah saya coba dan saya experimenkan alhamdulillah bagus dan tidak mengecewakan.

Banyak sekali macam tipe antena yang sering digunakan untuk memancarkan frekwensi dan sinyal FM ini, Salah satunya yang saya gunakan kali ini. Walaupun sederhana tapi hasilnya lumayan bagus, disamping itu faktor utama bermain dengan FM ialah posisi kita terletak dimana. kalaupun letak posisi kita tidak matching hasilnya juga kurang atau tidak sesuai dengan keinginan kita. Namun ada kalanya mainan kita FM jangakuannya bisa jauh karena tidak semua posisi sama.

Ok inilah cara  Membuat Antena Leter H Untuk Pemancar FM

  1. sediakan bahan-bahan yang diperlukan diantaranya, untuk boomer anda bisa menggunakan  pipa paralon, pipa alumunium, atau pake bambu dengan ukuran 60 cm
  2. Sediakan pipa alumunium berdiameter, untuk diameter samakan saja dengan elemen antena televisi UHF/PHF. Dengan ukuran Atas 82cm dan untuk bawah 82cm.
  3. Dan untuk penutupnya sama dengan elemen di atas dengan ukuran200/210cm
Untuk cara pemasangannya anda hanya cukup menyambungkan antara boomer sama elemen elemen tadi. untuk ukuran daefull atas 82cm bawah 82cm dan untuk spasi anda bisa nmenggunakan 1 atau setengah cm. untuk frekwensi 80.00 sampai dengan 87.0, untuk matchnya silahkan anda di test lagi pakai SWR. Oh iya jangan lupa untuk penutup bommer dan ground daefull bisa dijadikan satu. Dan inilah hasil rakitannya.

Cara Membuat Antena Leter H Untuk Pemancar FM by: zigzoor blog

Cara Membuat Antena Leter H Untuk Pemancar FM By: zigzoor blog
Nah itulah sedikit tutorial Cara Membuat Antena Leter H Untuk Pemancar FM, mudah-mudahan saja bermanfaat terutama bagi para pencari info tentang antena pemancar fm. Sebenarnya masih banyak antena nodel lainnya, namun kebetulan yang saya pakai leter H dan alhamdulillah enak di pakai, jadi untuk info antena fm yang lainnya sobat bisa mencarinya di google search. terima kasih semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda walaupun cara ini belum tentu cocok untuk anda,. Salam.


9 komentar:

  1. Waduh ... saya bingung ini mas ... :D
    Dulu, saya memang seneng maen brek-brekan pake radio ... tapi diprotes sama simbah tetangga saya .. tiap maen, tivi nya jadi blurrek ... ha..ha..
    Kemana aja mas .. ? lama ga nulis kayanya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada saja namun saya sibuk, biasa cari buat makan...lain dulu lain sekarang, sekarang frekwensi tvnya sudah kuat mas. lagian dalam perakitan harus betul".

      Hapus
  2. bisa di uji coba nih tapi nanti gelombang pancarannya berapa mas apa ga ganggu siaran radio mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung perangkatnya mas, kalau kira-kira OSC dan rangkainnya termasuk bagus/matching insya allah tidak mengganggu. lagian untuk brik-brikan mainnya di bawah frekwensi resmi dari 87.0 Mhz sampai kebawah.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Sok Cobian Atuh...siapatahu cocok.

      Hapus
  4. Mas tolong bantu kami. Kami punya pemancar fm 300 waat. Kami mancar di freqwensi 107.5 mhz. Tapi tidak jauh karrna freqwensi kotor . Paling jauh bisa di monitor standar 5 km. Yang cocok pake antena model apa mas?? . Trimakasih sblumya. Dari pak sugiharto jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh begitu...maaf mas saya belum pernah nyoba frekwensi atas. Kalau mas mau ada jawaban. Masuk saja di group facebook belajar elektronika & pemancar fm sederhana. Disitu banyak yg menggunakan frekwensi atas. Semoga ada jawaban yg tepat.

      Hapus
    2. Betul mas...silahkan gabung dan tanyakan ke master" RF.

      Hapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive