Home » » Nama-Nama Jenis dan Bentuk Batu Akik

Nama-Nama Jenis dan Bentuk Batu Akik

Nama-Nama Jenis dan Bentuk Batu Akik-Nama Bentuk Dan Jenis Batu Akik - Cara Mengecek Keaslian Bahan Batu Akik - Wilujeung siang, slamat siang semuanya, ok siang hari ini saya akan berbagi tentang nama-nama batu akik, baik dari bentuk dan warna keaslian dari batu akik. Walaupun postingan ini sudah banyak di si mbah, namun tidak ada slahnya huga saya ikut-ikutan posting. Kebetulan akhir-akhir ini yang namaya batu akik yang berasal dari alam asli saya juga suka. Ok cara yang paling simple untuk mengecek bahan batu atau batu akik asli atau palsu gampang sekali. ada yang menyebutkan dengan cara menggunakan center/lampu led dan disorotkan ke batu akik tersebut ada juga dengan cara di bakar. Kalau menurut saya cara di atas tidak bisa diterapkan semua, karena banyak sekali batu akik dites dengan lampu tidak tembus,. nah untuk yang paling akurat cara mengecek batu akik/bahan batu akik asli yaitu dengan cara. Ambil Satu batang rokok, lalu pegang pelan-pelan antara seperempat batang rokok dan arahkan ke batu akik tersebut. coba anda rasakan, adakah medan magnet yang menggerakan rokok tersebut, kalau ada berarti itu bahan/batu akik asli. Cuman itu saja caranya. selamat mencoba.




Dan untuk sobat semua yang ingin tahu nama-nama batu dan jenis batu akik silahkan anda boleh membukanya di bawah.
GAMBAR:












Nama-Nama Jenis dan Bentuk Batu Akik-Nama Bentuk Dan Jenis Batu Akik - Cara Mengecek Keaslian Bahan Batu Akik ,Sumber Gambar dari mbah google.


23 komentar:

  1. Sekarang lagi musimnya demam batu-batuan ya Kang..

    BalasHapus
  2. Musim Burung sekrang kegeser sama batu ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk penyuka burung tetep masih exis ko mbak.

      Hapus
    2. hehe iya juga sih. contohnya ayahnya anak2 di rumah :)

      Hapus
  3. bisa lancar nich bisnis batu setelah membaca artikel ini...
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudaha bisnis yg mas har lancar setelah mengetahu i ini semua.

      Hapus
  4. wah lengkap banget koleksi aneka nama batu akiknya kang, pengusaha akik rupanya nih...saya punya koleksi akik fosil kayu 5 biji, berapa pasarannya di tasik kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan untuk jenis-jenis batu akik di tasikmalaya tempatnya kang termasuk fosil pohon. kemarin saya berkunjung ke temat asal batu akik di tasikmalaya selatan, namaya kecamatan karang nunggal.

      Hapus
    2. karang nunggal mah camatnya yang komen di atas itu, pake kacamata dan topi

      Hapus
  5. Lagi musimnya nih Kang. Sepanjang jalan banyak banget yg jualan. Bahkan, banyak juga konter yang sekarang dijadikan tempat jualan batu akik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas...jaman sudah kmbli ke jaman batu...he...he...

      Hapus
  6. ada beberapa di rumah orang tua saya.
    dulu dikasih bapak saya, katanya mahal.
    saya sendiri nggak paham apa itu batu kecububg, safir etc
    saya taunya batu bata, batu kali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. batu akik kang, masa atuh batu kali di pakai cincin..he..he...

      Hapus
  7. Kang, koq blog satunya nggak bisa ditemukan sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog yang mana, oh yah sudah ganti alamat. menjadi http://100satumacam.blogspot.com.

      Hapus
  8. Informasi yang sangat membantu.
    tambah yakin ni mo bisnis batu akik.
    makasih kang atas infonya..!

    BalasHapus
  9. JUAL BONGKAHAN BATU BACAN DARI MALUKU UTARA,BACAN DOKO DAN PALAMEA (TERNATE DAN HALMAHERA) DI JAMING 100% KEASLIANNYA
    Daftar harga sebagai berikut;
    ✿ BACAN DOKO DARI TERNATE (Maluku Utara)
    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu
    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu
    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta 200 Ribu
    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta
    -Berat 5 Kg Rp 7 Juta
    -Berat 10 Kg Rp 10 Juta
    -Berat 15 Kg Rp 12 Juta
    -Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.
    ✿ BACAN PALAMEA DARI HALMAHERA (Maluku Utara)
    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 200 Ribu
    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 200 Ribu
    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta
    -Berat 5 Kg Rp 7 Juta
    -Berat 10 Kg Rp 10 Juta
    -Berat 15 Kg Rp 12 Juta
    -Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.
    ✿ Kondisi bahan ;
    – Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
    – Bahan tua (galian lama)
    – Hasil tambang sendiri
    – Bukan bacan rawatan,tapi murni hasil alam
    – Kualitas super kristal, sudah tembus
    – Sudah tembus
    – Beberapa titik sudah ada yang kristal
    – Bahan keras dan padat
    – Siap gosok poles
    – Daging utuh, tanpa kapur
    – Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
    – Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita
    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi No.HP
    XL : 081998473216
    AS : 085256498547
    PIN BB : 53DD0682
    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
    Alamat:Jl.Rawabadak rt 004 rw 007,desa amasing kota utara kec.Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
    *Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
    -Nama Lengkap
    -Alamat lengkap
    -No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
    -Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
    XL : 081998473216
    AS : 085256498547
    PIN BB : 53DD0682
    jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Assalamu Alaikum

    BalasHapus
  10. JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
    ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
    BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
    Kondisi bahan ;.
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    - Bahan tua (galian lama).
    - Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    - Bahan keras dan padat.
    - Siap gosok poles.
    - Daging utuh, tanpa kapur.
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
    - Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
    Daftar harga :
    1 0ns ; Rp 500rb
    5.ons Rp.1.250.000
    1.kg Rp 2.500.000
    5 kg Rp 6.000.000
    10 Kg Rp 8.000.000
    15,kg Rp.10,000,000,
    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
    Alamat:Jl.Buana Seli No.76 Rt 016 / Rw 002,Desa Labuha,Kecamatan Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
    *Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
    -Nama Lengkap
    -Alamat lengkap
    -No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
    -Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Wassalam

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive