Home » » Tutorial Cara Manual Dan Mudah Root Galaxy Young GT-S5360

Tutorial Cara Manual Dan Mudah Root Galaxy Young GT-S5360

Cara Manual Dan Mudah  Root Galaxy Young GT-S5630 - Bismillahirrohmanirrohim, Salam blogger dan selamat datang di blog kami, Zigzoor blog. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial me-root hp Android Galaxy young GT-S5360 secara manual. Yang mana perangkat tersebut mempunyai Versi Android 2.3.6, Versi GINGERBRAD. Perangkat tersebut mempunyai memori yang disediakan atau internal memori hanya tersedia kurang dari dua mega, untuk space internal hanya dua mega pada masa sekarang memang sangat tidak memadai, karena kalau melihat aplikasi sekarang sangatlah bermacam-macam dan membutuhkan ruang space/memori yang cukup.

Lantas bagaimana langkah kita untuk menanggulangi masalah internal ini? Baiklah disini kami akan memberikan tutorialnya "Cara Manual Dan Mudah  Root Galaxy Young GT-S5360", yang pertama sobat membutuhkan root manual dengan cara memkai system update.zip, sobat bisa googling di mbah google, langkah kedua silahkan sobat instal update.zip di hp android sobat. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Download terlebih dahulu file Root-android.zip. Browshing saja di mbah Google.
  2. Kemudian setelah anda download, extract update.zip ke sd card. Dalam hal ini anda jangan memasukkan ke dalam folder – folder. Cukup di sdcard saja. 
  3.  Matikan handphone Android anda. 
  4. Kemudian masuk ke recovery dengan cara tekan tombol Home dan Power secara bersamaan (atau: volume (up) + home + tombol power secara bersamaan ). 
  5. Setelah itu, pilih opsi "apply from sd card". Untuk memudahkan cursor anda tidak bisa menggunakan layar sentuh, gunakan tombol volume up/ down. 
  6. Kemudian pilih file yang sudah anda masukkan ke sd card tadi dengan menekan tombol Home.
  7. Reboot dan cek apa ada aplikasi superuser di menu, jika ada hp anda berhasil ter root.
Super user

Setelah anda meroot perangkat Android anda, ada satu aplikasi tambahan untuk melengkapi perangkat android anda supaya ruang gerak penggunaan space memori lebih leluasa dan gampang di gunakan, nama aplikasi tersebut adalah Link2SD, Link2SD salah satu aplikasi penunjang untuk memudahkan anda bergerak menguasai space memori internal atau external dengan diberi hak untuk menggunakannya dengan lebih leluasa. Untuk aplikasi, sobat bisa mencarinya di google play.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Link2SD tersebut?, Tentunya perangkat anda harus sudah di root dengan step-step di atas. Dan untuk cara penggunannya, nantikan postingan selanjutnya hanya di Zigzoor blog.


11 komentar:

  1. dengan menggunakan root galaxy young tentu kemudahan akan kita dapatkan dalam berselancar ya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kang, android versi lama masih perlu di utak atik biar nyaman di pakai.

      Hapus
    2. Mentang-mentang Kang Cilembu HP-nya banyak, jadi bisa komen, huhh

      Hapus
  2. nah kalo saya yang nggak punya android ini, pegimana coba Kang. Masa'harus ngiler doang membaca postingan ini. glek.

    BalasHapus
  3. saya percaya saja sama kang jackmah, lebih dari nggak punya. punyanya yang tablet yang sudah tidak perlu di utak atik.

    BalasHapus
  4. waduhhh galaxy punya saya sudah ditukarkan dengan merk lain,,tapi akan saya coba ke merk lain siapatuhu bisa yah Kang,,,,haturnuhun ah untuk tutorna kang Azie,,,,,

    BalasHapus
  5. Hp nya sama kayak punya saya mas haha, hp saya belum pernah di root soalnya ngga ngerti sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di coba saja, mbak bisa mengikuti step by step di atas.

      Hapus
  6. Mantab bener, pas banget lagi nyari . ini ori kan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli kang, saya sendiri melakukannya.

      Hapus
  7. Mau nyoba takut hape nya eror.

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive