Home » » Skema Rangkaian Penguat JRC 4558 Stereo Dan Mono

Skema Rangkaian Penguat JRC 4558 Stereo Dan Mono

Skema Rangkaian Penguat JRC 4558 Stereo Dan Mono - Bismillah, pada postingan kali ini saya akan membahas lagi tentang rakit-merakit elektronik ya sob, ok ada baiknya saya membeberkannya disini. Pada postingan berikut saya akan membahas dan memberikan Skema Rangkaian Penguat JRC 4558 Stereo Dan Mono, kedua penguat tersebut terbuat dari satu IC, yaitu IC Tipe JRC 4558. Rangkaian berikut bisa anda gunakan untuk memperkuat input suara yang suaranya rendah, penguat ini hanya cocok untuk pree amp mic, dan audio input maupun output encoder. Yang mana beberapa minggu lalu sudah saya memberikan skema tentang cara membuat encoder sekalian sama skemanya di Artikel berjudul : Skema Rangkaian Encoder IC LA 3361 TC 4066

Read more: http://zigzorr.blogspot.com/2014/04/skema-rangkaian-encoder-ic-la-3361-tc.html

Contohnya untuk  memperkuat audio backsoon atau pengiring bicara di pemancar fm, Namun biasanya penguat ini juga sering di pakai untuk penguat lainnya tergantung kebutuhan. Baiklah saya akan memberikan skemanya di bawah.

Skema Penguat JRC 4558 Stereo :

Untuk resistor input output anda boleh memakai R 1k atau 10k.
Rangkaian ini bisa anda pakai untuk input encoder, supaya suara audio lebih keras.
 Skema penguat JRC 4558 Mono :

Rangkaian ini boleh anda pakai untuk penguat encoder, sebelum masuk ke input pemancar, untuk trimpot anda gunakan yang berukuran 10k.

Nah sobat blogger atau sobat para briker siapapun anda, itulah sedikit postingan kali ini yang membawa tema tentang penguat audio, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih dan salam


16 komentar:

  1. Kalau masalah mekait komponen elektronik Kang Azie mah jagonya...belajar tentang elektronik ini mah sesuatu yang baru bagi saya Kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saja mas, saya juga masih belajar.

      Hapus
  2. wah keren deh mas azie bisa menggambarnya hehehe kalau saya sih blas nggak mudeng mas kalau masalah elektronik.. hehehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya belajar dikit2 kang, saya juga lumayan bagi2 ilmu menyalurkan hobi.

      Hapus
    2. bener kata kang azie, baiknya kita belajar dikit dikit lagi, belum terlambat kok, ntar kalau ada alat elektronik dirumah ada yang rusak kan lumayan bisa betulin sendiri hehe...kunjungan siang kang sama mau follow blognya, lupa kemarin hehe..

      Hapus
  3. wah mengingatkan saya waktu jaman SMP mas disuruh bikin lampu flip flop sekarang dah lupa cuma ingit dulu ada namanya dioda, resistor sama apa ya aduh lupa mas...salam kenal yuli

    BalasHapus
  4. nah ini dia keunggulan lain dari Kang Zig, susah ditandingi deh

    BalasHapus
  5. jadi inget masa-masa kejayaan deh kang...disuruh bikin rangkaian perelektroan...dari pada pusing, bayar dua puluh ribu...minta dirangkaiin...beres...malah paling bagus loch...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang nyuruh pasti pacar kan? huhh, modus

      Hapus
  6. Hadeuh saya mah nyerah klo masalah beginian, di bolak-balik baca juga teuteup gk ngerti euy.. oya kunjungan perdana, ditunggu kunbalnya.. :)

    BalasHapus
  7. wah kreen mengambarnya, kreen ya mas.

    BalasHapus
  8. .. Waduch,, kayak nya nich bukan jaringan aq dech. he..86x. beda jalur,, oia gimana nich kabarnya?!? lama gak berkunjung disini ..

    BalasHapus
  9. Klo boleh minta skema audio ampli 5.1 channel dong hehe

    BalasHapus
  10. Mas daun speker saya kalaw sub nya di naikin level . Samapi strus nya kaya mau lepas knapa ya mas..tolong dong solusi nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin nggak seimbang sama powernya mas

      Hapus
  11. Tuk ic jrc 4558 sm tl 072 bagus yang mn mas tuk penguat mic

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive