Home » » Tutorial Cara Merakit Pemancar FM

Tutorial Cara Merakit Pemancar FM

Tutorial Cara Merakit Pemancar FM- Assalamuallaikum sobat blogger yang saya hormati dan sudah lama tidak saya temui, he...he..bagaimana kabarnya kalian?. Ok pada malam hari ini saya akan membagikan sedikit ilmu untuk anda semua, karena beberapa waktu yang lalu saaya sudah membahasnya mungkin anda semua sudah tahu apa yang akan saya bahas pada kali ini, ya...pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tutorial cara merakit pemancar radio FM 88.MHZ-108.MHZ.

pemancar fm
Gambar Zigzoor blog

Tutorial ini berdasarkan atas pengalaman saya dalam membuatnya, ok apa yang harus anda sediakan pertama-tama yang anda harus persiapkan adalah.
  1. Soldeir plus tenol.
  2. PCB Kosong.
  3. komponen yang dibutuhkan, antara lain.
  • Transistor 2 SC 9018 - 1 buah
  • Transistor 2 SC 930 - 2 buah
  • Transistor 2 SC 2053 - 1 buah
  • Transistor 2 SC 1971 - 1 buah
  • Resistor 47 k - 2 buah
  • Resistor 15 k - 1 buah
  • Resistor 1 k 5 - 1 buah
  • Resistot 1 k - 1 buah
  • Resistor 5 k 6 - 2 buah
  • Capacitor 10 fp - 4 buah
  • Capacitor 20 fp, 25 fp, 30 fp dan 47 fp masing-masing satu buah.
  • Capacitor 1n - 1 buah.
  • Capacitor 100n - 5 buah
Nah sediakan dulu komponen di atas ya sob, nanti kalau sudah siap nanti saya akan tulis lanjutan artikel Tutorial Cara Merakit Pemancar FM. Salam blogger.


14 komentar:

  1. met mlm sob PERTAMAX hehehe. wah mkin rame aja mas bos Iklannya heheh

    BalasHapus
  2. Selamat malam, tika numpang baca aja yah gak ngerti gini2an.. Alhamdulilah dapat ilmu baru ini, rakit merakit..

    BalasHapus
  3. Waduh kalau lihat tutornya bisa bro, kalau beli komponen nya itu yang susah + mahal, sepertinya sudah master nih admin

    BalasHapus
  4. sepertinya saya boleh niru nih kang hehe

    BalasHapus
  5. wuih ruwet dan ng'bleng deh otak saya kalau urusan yang beginian mah...mendingan terima jadi azh deh...langsung pake brik...brik..brik...apa bisa dikopi modulasi sayah...lapan anam brow...hengki eho delta tenggo india online yeuh....;o)

    BalasHapus
  6. Urusan rakit merakit mah saya nyerah deh kang!kumaha damang???

    BalasHapus
  7. |o| hebat brooooo


    https://play.google.com/store/apps/developer?id=Kastari+Sentra+Media.+PT

    BalasHapus
  8. wah bisa dibuat sendiri ya mas bro
    berkarya tidak perlu keahlihan khusus kemauan untuk belajar bisa menjadi solusinya
    makasih mas bro

    BalasHapus
  9. Dulu saya pikir urusan kotak katik Radio dan segala macam bengkel elektronik harus lulusan STM. Kini siapa pun bisa belajar membuat atau merakit radio pemancar FM

    BalasHapus
  10. baik mas zigzooor, saya pelajari dulu..dulu bapak saya seneng brik brikan mas, sampai di tegur tetangga karena antenanya mengganggu signal televisi...hehe
    selamat beraktivitas mas

    BalasHapus
  11. Siap nih cari bahan-bahan besok :D

    BalasHapus
  12. waduh, kalo soal ginian sih hobinya kakak saya nih sob..

    BalasHapus
  13. Untuk merakit pemancar FM ini tentu harus telaten dan teliti. Bila telah jadi tentu memiliki kepuasan tersendiri. Hasil karya sendiri. Hobby yang terus dikembangkan. Salam cemerlang!

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive