Home » » Tips Cara Mengolahragakan Mata

Tips Cara Mengolahragakan Mata

Tips Cara Mengolahragakan Mata - Mata adalah bagian dari panca indra pada manusia, panca indra kita terbagi menjadi lima bagian, dari kelima bagian itu terdapat pada tubuh manusia. Bagaimana supaya panca indra kita tetap sehat? baiklah disini saya akan membagikan sedikit tips tentang Olah raga Mata, mengolahragakan mata adalah salah satu cara menjaga kesetabilan dalam penglihatan, apalagi kalau seperti kita yang sering kali tidak menyadari akan kesehatan. Ada beberapa bagian yang harus anda lakukan untuk mngolahragakan mata tersebut.

Mata sehat
Gambar Google
Olahraga mata ini sangat penting untuk kita lakukan , karena mata salah satu alat penglihatan yang sangat penting kita jaga kesehatan dan kesetabilaannya, apalagi seperti kita yang selalu duduk didepan komputer sampai batas waktu yang tidak ditentukan, nah ada baiknya anda menyempatkan waktu untuk mengolahragakan mata anda untuk menyegarkannya Dan inilah caranya mengolragakan mata anda.
  1. Putarkan Bola Mata Anda searah dengan jarum jam, selama 5 menit.
  2. Pokuskan mata anda ketempat benda kecil yang jaraknya 10 meter dari penglihatan anda selama dua atau tiga menit
  3. Dan yang terakhir kepalkan kedua tangan anda setelah itu tekan kedua bola mata anda selama satau menit, catatan jangan terlalu kencang.
  4. Usahankan untuk memandang ketempat yang terang, seperti diluar rumah atau kantor.
Nah kalau anda sudah melakukan tips diatas silahkan anda rasakan perbedannya, antara sebelum dan sesudah diolahragakan. Hal ini baik sekali dilakukan, terutama bagi karyawan atau karyawati yang seharian selalu di depan komputer. Selamat mencoba.


30 komentar:

  1. hahaiii, Kang, ini langsung saya praktekkan!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana rasanya penglihatan matanya kag, pasti nyaman yah.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Monggo kang, mata nyaman dan segar.

      Hapus
  3. Berlam2 di depan komputer bikin mata perih.bisa dicoba nh kang.trims!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkandicoba, insya Allah ada perbedaan.

      Hapus
  4. jadi kala lagi marahin anak buah di kenon ubi secara ngga sengaja saya teh lagi nerapin tips cara mengolahragakan mata dong yah...;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih malah itumah jadi penyakit kang, soalnya bukan olahraga, penyakitnya darting darah tinggi, hihihi

      Hapus
  5. Saya praktek juga Kang ... maklum, kerja saya seharian natap desktop PC ... pegel juga mata ini ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan saja, olah raga mata ini baik dilakukan, untuk kesehatan mata.

      Hapus
  6. wah yang ngedipin mata nggak ada yang.. kalau ada saya pilih yang ngedipin mata saja.. apalagi ada ceweknya hahahaha...

    kalau memutarkan bola mata selama 5 menit capek mas.. saya sudah coba lo.. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang ngedipin mata ada sih, cuman kayaknya bukan malah sehat tapi malah berkunang-kunang. kalau sebelum 5 menit sudah cape secukupnya saja, selanjutnya ke tahap yang lain mas.

      Hapus
  7. Langsung coba praktek olahraga mata juga ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan cik, selamat mencobanya.

      Hapus
  8. dicoba nih, soalnya setiap hari aku kerja lbh byk menggunakan mata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Olah raga mata ini ada baiknya memang harus dicoba.

      Hapus
  9. aman gak -_-
    serem bener dengan kalimat " tekan kedua bola mata anda selama satau menit "

    gak berani nyoba -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di jamin aman, saya sudah tambahkan jangan keras keras cukup ditempel tekan sedikit.

      Hapus
  10. aku ikutan juga mempraktekkannya sobat :-)

    BalasHapus
  11. kayanya perlu dipraktekan tipsnya, secara tiap hari saya di depan laptop trus nih

    BalasHapus
  12. Nah ini tips yang mantap, ijin praktek kang.

    BalasHapus
  13. Baru pertamakali jadi pusing sob

    BalasHapus
  14. selamat malam Sob...ternyata mata juga bisa ya Sob untuk dibuat Olahraga, ok Sob nanti saya Praktekkan yaa...

    BalasHapus
  15. Wah ternyata ada juga ya sob, olahraga untuk mata

    BalasHapus
  16. Kesehatan mata memang sangat penting untuk dijaga, soalnya kalau sakit repot juga ya mas. Lebih baik biasakan diri untuk berolahraga mata :)

    BalasHapus
  17. Ternyata mata juga ada olahgaranya yah mas...
    perlu dicoba ini mas, terutama kalau libur kerja dan nongkrong depan laptop cari ide buat posting..
    Makasih ilmunya mas

    BalasHapus
  18. saya sering melototin layar kang, kayanya tips ini cocok nih, makasih kang....

    BalasHapus
  19. saran yang oke banget dari mas zigzoor...tak coba dan hasilnya mayan enteng di mata

    BalasHapus
  20. tips yang berguna, terutama bagi yang nongkrongin layar komputer setiap hari seperti saya, hehehe :D

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive