Home » » Jalan-Jalan Ke Tempat Rongsokan

Jalan-Jalan Ke Tempat Rongsokan

Jalan-Jalan Ke Tempat Rongsokan - Selamat malam blogger semua, setelah beberapa artikel tentang barang bekas sudah saya suguhkan kepada anda semua, dan sudah saya tulis artikel tentang pembuatan barang-barang yang bisa digunakan kembali melalui media barang bekas, malam ini saya akan membuat artikel tentang  tempat yang menyimpan barang rongsokan, yang mana banyak sekali barang-barang bekas yang masih bisa digunakan tanpa pengolahan melalui mesin.

Salah satunya ada beberapa barang bekas yang sudah saya buat, di antaranya lampu minyak dari bohlam, kompan jadi pengki, radio jadul jadi radio modern. Itulah hasil kreatife saya, walaupun barang-barang tersebut sudah pernah ada yang buat, bagaimana dengan anda? Oh ya siang tadi kebetulan saya jalan-jalan ketempat rongsokan hanya untuk melihat-lihat apa masih ada yang masih bisa saya perbuat dengan sebagain barang-barang tersebut. Sebenarnya sih, semua baraang bekas yang sudah terkumpul di tempat tersebut, semuanya pasti menjadi barang yang bermanfaat dengan mengolahnya kembali dengan cara didaur ulang.

Banyak sebenarnya barang atau perabotan yang dibuat dari rongsokan tersebut, dengan mengolahnya di pabrik-pabrik daur ulang, beberapa macam nama barang bekas yang didaur ulang tersebut sebenarnya banyak sekali disekeliling kita, ada plastik air gelas, ember pecah, baskom, kulkas bekas, helm bekas radio bekas, pokoknya semuanya bekas. barang-barang rongsokan serba bekas itu diperoleh dari masyarakat yang sadar akan kebersihan dengan menukarkannya dengan uang recehan, kalau dipikir apabila kita mempunyai ide banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari barang rongsokan tadi.

Harga dari barang rongsokan tersebut nilainya tidak seberapa, namun setelah melalui proses daur ulang semua berubah menjadi barang berharga yang harganya lumayan. barang-barang tersebut didaur ulang menjadi perabotan dapur, kantong kresek, dan masih banyak yang lainnya. Dan inilah gambar waktu saya jalan-jalan ketempat rongsokan yang kebetulan tempatnya deket dengan rumah Orang Tua Saya.

Agen barang bekas

Coba anda lihat ada berapa tumpuk rongsokan yang sudah ada, semua itu pasti didaur ulang dan menghasilkan uang yang banyak, banyak ko agen rongsokan yang kaya raya dari hasil usaha jual beli barang bekas, jadi kesimpulannya, tidak semua barang bekas itu tidak bermanfaat, marilah kita jadikan lingkungan kita bersi dan sehat dengan cara mendaur ulang rongsokan menjadi sebuah barang yang bermanfaat, semoga bermanfaat dan salam blogger. nggak ada ide eung...he...he...maaf yah artikelnya kurang berkualitas.


15 komentar:

  1. pakde saya juga usaha rongsokan Kang.
    sukses dan berjaya lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kang, ditempat saya juga ada yang sukses karena jual beli rongsokan.

      Hapus
  2. mass azie kreatif juga , ,
    kalo saya belum pernah coba memanfaat kan barang bekas mass , , ,
    kaya'nya kretifitas saya harus dikembangkan , ,

    thanks for share . . .

    BalasHapus
  3. saya juga di rumah ngumpulin rongsokan kang, khususnya plastik hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kang, saya kalau sampah plastik selalu dikumpulkan untuk dijual. he...he... lumayan.

      Hapus
  4. keren, mencoba untuk memanfaatkan kembali barang bekas. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, ternyata barang bekas masih ada ko yang bisa dijadikan barang bagus.

      Hapus
  5. aku juga mengumpulkan rongsokan , lumayan dapat uang tambahan. Maaf kang ,setiap berkunjung kemari selalu ada perintah untuk memasukan pasword. sepertinya ada kode javascipt yang numpang di hosting orang lain dan sudah terhapus atau disembunyikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya yah, kadang suka ada disini juga, mungkin dari script yang sudah lama nggak aktif kali,terima kasih infonya.

      Hapus
  6. apapun itu,,,kalo usahanya dijalan dengan serius, meskipun usaha barang rongsokan...pastilah akan mencapai kesuksesan....,
    btw- artikelnya berkualitas kok ... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bersependapat dengan anda kang, memang betul tanpa kerja keras dan tekun semuanya gatot/gagal total,he...he...

      Hapus
  7. Dulu saya pernah ngumpulin rongsokan tembaga dari lampu TL sob, dan ane jual hasilnya ane buat maen ps ama temen

    BalasHapus
  8. Saya dirumah juga kang ngumpulin begituan buat nambah" uang jajan

    BalasHapus
  9. pemilik rongsokan itu adalah bagian dari Bank Sampah yang sering cilembu gaung gaung kan...selain ikut menjaga kebersihan, sang pemilik juga bisa hidup senang diatas rongsokan tersebut....percaya kan ke sayah?

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive