Home » » Dampak Smartphone Bagi Kesehatan Anak

Dampak Smartphone Bagi Kesehatan Anak

Dampak Smartphone Bagi Kesehatan Anak - Selamat pagi semua, selang beberapa hari ini saya  telat Update, saya nggak update karena nggak ada pulsa, he...he..., maklum lagi tanggung bulan segala sesuatu cekak semua. Pastinya anda tahu semua deh, ok pagi hari ini kami disini akan berbagi sedikit info membahas tentang Dampak dan bahaya yang disebabkan oleh perangkat pintar atau smartphone bagi anak-anak, Menurut keterangan yang di lansir dari sebuah sumber ternyata samrtphone tidak baik bila terlalu sering digunakan oleh  anak-anak, apalagi smartphone menggunakan touch screen. perangkat ini karena masih baru, menurut para peneliti belum bisa diketahui dampak dan bahaya seluruhnya.

Khusus untuk layar sentuh, anak jangan dibiarkan bermain dengan smartphone terlalu lama, karena dampak dari bermain smartphone ini bisa mengakibatkan perkembangan tangan anak anda menjadi terhambat sehingga mereka akan kesulitan menulis di masa derpan, nah jika mereka selalu menggunakan tekhnologi seperti smarthphone atau ipad dan tidak menggunakan pencil dan kertas otot tangan mereka akan tetap lemah, yang akan kita hadapi selanjutnya adalah anak-anak dengan perkembangan motoric yang terhambat dan  kekuatan otot yang menurun, demikian diungkapkan oleh Lien semorth Djoly dari Lorning and therapy corner dari Maderland seperti dilansir oleh daily Mail, masalahnya teknologi semacam ini masih baru, sehingga peneliti belum bisa memastikan dampaknya dalam jangka panjang.

Dampak Smartphone Bagi Kesehatan Anak
Balita
Gambar Zigzoor blog
Namun Dokter Timoty Dorrent dari gretherdotymore Medical Center menekankan bahwa memberikan anak akses penuh terhadap teknologi layar sentuh tanpa pendampinganga, sama saja seperti bermain-main dengan perkembangan motoric anak yang buruk, pendapat dari American academy Alfaidettrek menyarankan agar orang tua membatasi akses anak terhadap Teknologi smartphone dan layar sentuh juga hanya memberikan akses anak selama dua jam dalam sehari. Selain itu anak dibawah dua tahun sebaiknya dihindarkan dari teknologi tersebut. Dan terakhir pendapat ini juga menyarankan agar orang tua tidak meletakan Televisi, Tablet, komputer atau smartphone di kamar anak.

Bagaimana pendapat anda semua tentang hasil penelitian ini? apakah setuju bahwa anak usia dini sebaiknaya dijauhkan  dari segala bentuk teknologi seperti smartphone tablet atau komputer.
Demikianlah sedikit info tentang Dampak Smartphone Bagi Kesehatan Anak, mohon maaf bila ada salah-salah kata atau tulisan yang tidak atau kurang dimengerti. Semoga bermanfaat dan Salam.


38 komentar:

  1. OK Kang, saya perhatikan ini dengan sangat

    BalasHapus
  2. Wah wah saat saya membuka blog ini sekarang muncul banner iklan di sisi kiri IIKLAN melangsingkan badan dengan model wanita setengah telanjang, Bule. Wowwwwwwwwwwwwww. Super sekali hiehiehiheiheiheiee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih kang, saya ko nggak tahu yah, yah mungkin iklan selingan...

      Hapus
  3. selamat siang!Ada efek negativ nya juga ya kang.kudu hati2 klo bgitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang, makanya diperhatikan anaknya, jangan sampai terlalu lama bermain dengan hanphone smartphone.

      Hapus
    2. Anak saya ga di kasih Hp kang.blum cukup umur hehe

      Hapus
  4. Nah buat ibu-ibu yang punya balita mesti harus di waspadai tuh...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul ibu-ibu mesti memperhatikan anaknya, nanti juga cik kalau punya anak diperhatikan yah.

      Hapus
  5. wah kalau ini saya yakin yang agak sulit di daerah kota besar dan para anak anak orang kaya nih mas..

    sekarang kan jamanya technology.. pasti para anak orang kaya dari kecil sudah mengenal yang namanya gadget..

    hmm bahaya nih mas.. untung saya tinggal di desa.. jadi ntr pas saya punya anak, bisa di jaga dari gadget2 seperti itu..

    tapi ngomong2 kapan saya punya anaknya ya.. nikah saja belum hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, biasanya di kota sudah hampir semua punya smartphone, namun mereka tidak sadar bahayanya untuk anak...kapan mas mau punya anak.

      Hapus
  6. bersyukur sekali, saya belum punya semarpone :D

    BalasHapus
  7. wah, ternyata dampaknya negatif juga ya sob terhadap perkembangan anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob, saya juga baru tahu dari info kesehatan yang saya denger dari sumber terpercaya.

      Hapus
  8. kalau untuk dewasa kayaknya nggak terlalu berpengaruh, karena masa pertumbuhannya sudah terlewat.

    BalasHapus
  9. gitu ya Kang. Ok kalau gitu kang, nanti anak saya nggak saya kasih HP yang layar sentuh deh..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya jangan dulu, nanti juga anak akan berangsur besar jadi untuk sementara biarlah dulu mas.

      Hapus
  10. makasih untuk info dampak smartphone bagi kesehatan anak, sangat berguna sekali sob..

    BalasHapus
  11. Dulu wakti beli tablet memang anak pertama saya senang mainan game, tetapi seiring berjalan waktu tidak sering lagi. Karena sudah bosan sepertinya. Saya juga hanya download gamenya sedikit aja kok. Terima kasih mas atas berbagai pengetahuannya ini

    BalasHapus
  12. Selalu dan selalu, aplikasi suatu teknologi dalam kehidupan sehari-hari menimbulkan dampak yang positif :-bd dan (sekaligus) bisa berdampak negatif (dalam jangka panjang) :p . Dampak negatif inilah yang harus diwaspadai dan diantisipasi oleh publik :D . Dalam hal ini pihak yang berkompeten hendaknya melakukan langkah-langkah yang perlu untuk melindungi publik dan konsumen khususnya. Langkah sosialisasi amat dibutuhkan disamping itu, bila penelitian ini valid dan diakui oleh para pakar, dalam kemasan produk dapat dimasukkan |o| 'peringatan dan dampak negatif smartphone bagi kesehatan anak'. Terima kasih sharingnya. Salam cemerlang! :)

    BalasHapus
  13. kalau dari saya pribadi sebaiknya jangan di jauhkan tapi kita sebagai Orang Tua mengontrol saja karena jangan sampai anak anak kita juga menjadi Gaptek, ini menurut saya pribadi, kalau menurut teman teman yang lain bagaimana ?

    BalasHapus
  14. Ternyata banyak juga ya dampak buruknya smarthphone ini. Harus hati-hati kalau begitu ya. Jauh kan dari anak kalau bisa :)

    BalasHapus
  15. tunggu sampai sdh besar baru kasi Smartphone, maksimalx SMU :)

    BalasHapus
  16. pastinya akan menganggu jam istirahatnya kang

    BalasHapus
  17. datalagi kesini sob, sambil muter-muter nggk jelas,,hehe |o|

    BalasHapus
  18. hahaha kapan ya punya anaknya... mas azie cariin calon istri buat saya dulu mas.. ntr baru saya punya anak hehehhe

    BalasHapus
  19. untung anak saya gak main gadget om,maklum gak punya..... :D

    BalasHapus
  20. untung ane naruh tvnya di luar kamar tidur

    BalasHapus
  21. harus mulai membatasi, agar anak saya selamat dari bahaya smaarphone.

    BalasHapus
  22. itulah sisi buruk smartphone yg hrs difahami oleh setiap ortu..

    BalasHapus
  23. tentang dampak smartphone
    waw. sedikit referensi yang menakjubkan.. thanks


    salam santun semangat
    Bloging | Joging | makan | Jalan-Jalan

    BalasHapus
  24. Boleh di kenalkan tapi wajib di batasi, gitu kali yah istilah MUI nya hehehe :)

    BalasHapus
  25. wah bayi nya unyu banget. Bikin games ^^

    BalasHapus
  26. pelajaran yg bermanfaat bagi orang tua :-)

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive