Home » » Belajar Jadi Tukang

Belajar Jadi Tukang

Belajar Jadi Tukang - Alhamdulillah bisa bertemu lagi di dumay dengan sobat blogger. Beberapa hari ini saya disibukan denga aktifitas yang lumayan menguras tenaga dan pikiran dari mulai merakit radio baca : ( Belajar Merakit Sendiri Receiver Radio FM  ), di lanjut dengan membuat lampu minyak dari bohlam bekas, baca : Membuat Lampu minyak Dari Bohlam Bekas, sebenarnya kedua artikel tersebut hampir berbarengan saya kerjakan dalam satu lingkup, bedanya kedua pekerjaan tersebut saya lakukan sesudah melakukan pekerjaan sebagai tkang (belajar), kalau sebenarnya saya bukan tukang yang suka membuat rumah, namun karena kebetulan beberapa hari ini saya lagi nggak ada kerjaan jadi profesi sebagai tukang terpaksa saya jalani, sekalian belajar.

Ceritanya saya menjadi tukang, karena kebetulan alat-alat yang suka saya pegang selalu berantakan di mana saja, sebetulnya di rumah masih banyak ruang, namun barang-barang yang sering saya pegang termasuk barang rongsokan atau barang-barang yang bikin berantakan, misalnya kabel-kabel, PCB butut, Radio butut, Pemancar FM dan masih banyak lagi tek-tek bengek yang tidak mungkin saya sebutkan semua disini. Nah karena benda-benda itulah yang membuat teman serumah suka ngomel karena kalau saya ngoprek, kelihatannya berantakan. Padahal sebenarnya saya bukan tukang servis, namun karena suka sekali elektro jadi saya sering ngoprek, tapi alhamdulillah saya bisa ko. wuih sombong, he...he...

Nah sobat blogger karena itulah saya menjadi tukang, kebetulan dibelakang rumah masih ada sedikit lahan yang masih bisa ditempati, jadi saya langsung mengerjakannya sendiri, kalau biasanya sih saya selalu menggunakan jasa tukang pembuat rumah, atau ditempat saya suka dibilang tukang bass. Kebetulan juga dirumah sudah tersedia semua peralatan yang sering digunakan tukang,diantaranya : Gergaji, kampak, golok, jongket/linggis, paku, dan masih ada yang lainnya. Coba lihat gambar di bawah, saya membuat gudang untuk menyimpan barang-barang saya. Gudang tersebut berukuran panjang 3.5 m kali lebar 2 m, menghabiskan bahan kayu usuk sembilan buah dan tiangnya 2 ditambah kalsibo (semodel triplek) tiga lembar. Total biaya hampir menghabiskan Rp.650.000, alhamdulillah siang tadi selesai saya kerjakan.


GAMBAR:
Bahan penutup
Pemotongan bahan penutup
menutup pakai kalsibor
Lahan yang ditutup, Gambar zigzoor blog
peralatan elektronik
Sudah selesai ditutup dan di cat
gudang
Inilah barang-barang yang ada di gudang, sebagian di depan peralatan tersebut

Sekian dulu yah infonya, karena saya lumayan rada kelelahan setelah mengerjakan semua itu. Saya sudah belajar menjadi tukang selama empat hari. Saya mau istirahat dulu yah, salam sehat buat semua blogger.


13 komentar:

  1. wih benerkan kata saya. kalau mas azie ini multi talenta... apa saja bisa.. dari mekanik elektronik, membuat lampu, sampai menjadi tukang... hebat deh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan kang, ngirit dikit he..he...yah itulah karena sering melihat lalu dicoba dan akhirny bisa, terima kasih ini hanya sharing saja.

      Hapus
  2. serba bisa, elektro bs tukang kayu jg bs.., hebat! *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar mas, terima kasih atas dukungannya.

      Hapus
  3. Merakit radio bisa tukang bisa ngeblog apalagi wah bisa jadi contoh nih gan.

    BalasHapus
  4. Wah agan ini kreatif bgt ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa sob, mungpung ada waktu, sekalian sambil belajar.

      Hapus
  5. Sagala bisa yeh si akang.hebat lah!

    BalasHapus
  6. coba apa yang kang zig nggak bisa? bisa semuaa

    BalasHapus
  7. wow gudangnya lumayan canggih pak, ada komputernya
    asek nih

    BalasHapus
  8. kalau lagi longgaar saya bisa memanggil tukang (mas zigzoor ) aja deh , kan lagi promosi tarifnya, hehehe

    BalasHapus
  9. wahh.. bisa belajar ngambil ilmu nukangnya nih..

    hebat kawan !

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive