Home » » Cerita Kurban Hari Ini

Cerita Kurban Hari Ini

Cerita Kurban Hari Ini - Alhamdulillah akhirnya idul kurban sudah datang, tepatnya hari selasa tanggal 15 oktober tahun 2013 siang tadi seluruh umat islam melakukan sholat sunat idul kurban dengan penuh hikmat, seperti apa yang kami lakukan sama halnya dengan umat muslim di seluruh dunia. Setelah sholat 'id di laksanakan kami segera berbenah diri untuk menyaksikan pelaksanaan kurban, kebetulan kami sekeluarga alhamdulillah tahun ini melaksanakan kembali kurban.

Sama halnya dengan satu tahun kebelakang, Alhamdulillah tahun ini juga bisa melaksanakannya kembali, dengan menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban untuk di sembelih. mudah-mudahan dengan melaksanakan kurban ini kami sekeluarga diberi rejeki lebih, dan bisa kembali bisa berkurban kembali apabila di beri umur panjang sampai tahun yang akan datang, pada tahun 2014.

Lanjut ke cerita kurban hari ini. jam 7.00 pagi, kami sekeluarga sudah berkumpul di tempat penyembelihan sapi, untuk menyaksikan pelaksanaanya, Alhamdulllah dari satu ekor sapi kami bagi menjadi tujuh  dan alhamdulillah nama-nama tersebut semuanya masih keluarga di rumah, dan inilah gambar yang saya ambil tadi pagi.

Roses penyembelihan sapi kurban
Gambar zigzoor blog
Saya kasih satu poto saja yah, setelah proses penyembelihan sapi kurban, kami semua membersihkannya, dari mulai penyisitan atau mengiris kulit, jeroan, daging hingga kepalanya kami bagi-bagi menjadi beberapa bagian. Dari satu ekor alhamdulillah bisa membagi masyarakat hingga dua RT,  RT kami dan RT tetangga kampung. Dari satu ekor sapi alhamdulillah menghasilkan satu kuintal daging belum di tambah yang lainnya seperti tulang jeroan kulit dan lemaknya, keseluruhan daging dan lainnya kami bagi dengan warga hampir 80 rumah di tambah 38, dan kalau di total kira-kira satu keluarga mendapatkan hampir 1,5 kg, Alhamdulillah akhirnya pembagian daging hewan kurban selesai hingga pukul 11 siang, dan berlangsung aman. Walaupun diwarnai dengan adanya bagian warga yang tidak terkontrol yang tidak ada daging, mungkin terlewat karena tercampur sebelum di kasih dagingnya. 

Nah sobat-sobit itulah cerita kurban hari ini di tempat saya, yang alhamdulillah saya sebagai admin ikut serta berkurban. Bagaimana dengan cerita kurban anda.


7 komentar:

  1. Semoga barokah kurbannya kang...
    Alhamdulillah di tempat saya ada kurban sapi 10, kerbaunya ada 1 dan ditambah kambing 200 san ekor, ini tinggal capenya kang hehe...

    BalasHapus
  2. wah asyik sekali hiehiehiheiee. Sama donk. Ada cerita kurban juga hari ini . Selamat iedul adha ya.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah berturut-turut seluruh keluargabisa berqurban, semoga harapannya dapat segera terkabul dan para penerima daging qurban dapat tersenyum bahagia hari ini dan hari selanjutnya.

    BalasHapus
  4. Selamat Idul Adha. Sukses selalu untuk kurbannya. :)

    BalasHapus
  5. siip, ikut seneng Kang. semoga pahalanya melimpah dan menjadi investasi akhirat yang luar biasa

    BalasHapus
  6. Hari raya idul adha kemarin pokoknya mantep banget, bisa nyate gratis hehe :D

    BalasHapus
  7. bagi dagingnya gan !! heehhe

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive