Home » » Bunga Turi Dan Penyakit Amandel

Bunga Turi Dan Penyakit Amandel

Bunga Turi Dan Penyakit Amandel - Cara mencegah penyakit amandel, Bunga turi dan buahnya yang masih muda enak dibuat sayur atau urap, juga pecel. Tetapi bukan itu saja, daunnya pun ada khasiatnya, yaitu untuk mencegah amandel yang sering kumat.


Bunga Turi
Gambar dari Google

Caranya :
   Ambillah beberapa pucuk daun buahnya turi yang masih muda, lalu rebus hingga mendidih. Setelah dingin, air tersebut diminum satu hari satu kali, selama satu minggu. Bila sudah membaik minumlah satu minggu dua kali. Insya Allah dalam waktu cepat hilang dengan sendirinya. Selamat mencoba.

Sumber : Pengobatan tradisional amandel/ Obat Kuno.


35 komentar:

  1. kalo daunnya dijadikan lalapan bisa mengobati amandel juga gak sob? ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk daunnya mungkin hanya bisa untuk lalapan saja sob, mungkin ada lagi keterangan tentang daunnya coba saja googling.

      Hapus
  2. ternyata bisa untuk mengobati amandel ya mas, padahal tempat tetangga saya juga terkadang berbunga, tapi dibirin aja sampai rontok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin belum banyak yang tahu barangkali kang. nah kalau sudh tahu bisa mas ambil.

      Hapus
  3. wah begini yang bagus,, yang alami,, tanpa bahan kimia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak, bahan-bahan alami ini bisa di dapat disekitar kita.

      Hapus
  4. kebetulan nih, aku sepertinya kena amandel. bisa dicoba nih resepnya. terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di coba saja, mudah-mudahan bisa membantu.

      Hapus
  5. wah obat tradisional dan pastinya alami tanpa campuran bahan bahan yang kurang baik.. namun di desa saya sepertinya sudah tidak ada lagi pohon turi mas.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba saja cari kedesa tetangga, kalau nggak ada cari dihutan.

      Hapus
  6. Nama bunganya cantik ya dan bermanfaat pula..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentuknya juga bagus mas, selain bagus bermanfaat lagi.

      Hapus
  7. Aku baru tahu jika bunga turi ada khasiatnya.

    BalasHapus
  8. benner sob aq aja dulu di kasih tau sama ibu aq heheh.mksih dah berbagi sob

    BalasHapus
  9. Memang kadang kita sering melupakan bahwa herbal/tradisional itu lebih baik daripada obat .. Bener ga sob ? :)

    BalasHapus
  10. siip, akurat ilmunyah. makasihh

    BalasHapus
  11. baru tahu mas ternyata bisa mengobati amandel

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul, sebenarnya banyak obat untuk mengobati amandel dan salah satunua daun turi ini.

      Hapus
  12. Balasan
    1. sama saya juga baru tahu, tahunya dari buku saja.

      Hapus
  13. Terima kasih banyakj informasinya sangat bermanfaat, kebetulan kakak, adik dan keponakan saya bermasalah dengan amandelnya :)

    BalasHapus
  14. turi ini favorit saya mas, di kulup jian enak pol rdo pahit sithik. #Rizkyzone.com

    BalasHapus
  15. anak gadis saya termasuk yang pernah punya penyakit amandel....saya nyebut anak itu "ANAK MAHAL"soa;nya sering banget cek ricek ke dokter ahli di seluruh antero Bandung....tapi alhamdulillah setelah beberapa tetangga ngasih saran pake bunga turi sebagai pengobatan alternatif...kini amanadelnya #cling menghilang.....almhamdulillah

    BalasHapus
  16. lagi ngerti aku bro.
    komen balik yo

    BalasHapus
  17. kalau bunga turi saya sering makan, karena kalau ditempat saya sering dibikin pecel. tapi saya gak tahu kasiatnya kalau bisa ngobati amandel...

    BalasHapus
  18. wah saya baru tahu mas kalo buah turi bisa ngobatin amandel.
    terimakasih mas

    BalasHapus
  19. mantap kang,,.

    nice infoo,. :D

    BalasHapus
  20. ternyata daunnya bisa untuk mengobati amandel ya Kang.

    BalasHapus
  21. wah mas azie kemana nih.. kok blog nya nggak update.. biasanya rajin banget updatenya... hehehehe lagi ada kesibukan di duta ya mas...

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive