Home » » Kecelakaan Maut Bus Giri Indah

Kecelakaan Maut Bus Giri Indah

Kecelakaan Maut Bus Giri Indah - Kecelakaan bus giri indah, berita terbaru kecelakaan bus giri indah  
Berita tentang kecelakaan bus giri indah ini sontak membuat kaget keluarga korban yang menumpangi bus giri indah, kecelakaan ini terjadi di kawasan Cisarua, Puncak, Jawa Barat. Bus Giri Indah bernopol B 7297 BI, berikut liputan yang berhasil saya kutip dari salah satu berita terpercaya.

Kecelakaan Maut Bus Giri Indah
Gambar liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta : Sebuah kecelakaan maut terjadi di kawasan Cisarua, Puncak, Jawa Barat. Bus Giri Indah bernopol B 7297 BI yang sedang membawa rombongan Gereja Bethel Indonesia Kelapa Gading terjun ke jurang di Jalan Raya Puncak.

Berikut kronologi singkat:

Sekitar pukul 08.00 WIB
- Bus Giri Indah datang dari arah puncak menuju arah Ciawi
- Bus tiba di lokasi kejadian Desa Tugu Utara RT 01/01 Kecamatan Cirasrua, Kabupaten Bogor
- Bus bergerak ke kanan jalan menabrak kendaraan Suzuki Carry pick up Nopol F 8237 FK 
- Mobil Suzuki Carry sedang berhenti di pinggir jalan menghadap ke Puncak
- Mobil Suzuki itu terseret dan masuk ke jurang sedalam 10 meter
- Korban yang terdata sementara 16 meninggal dunia 
- Seluruh korban dibawa ke RSPG Cisarua

Untuk mengetahui penyebab kecelakaan, polisi saat ini masih menyelidikinya. "Penyebab kecelakaan masih diselidiki dan saat ini masih olah TKP dan memeriksa saksi," jelas Muhammad. (Ary/Ism)


Liputan6.com, Cisarua : Sebanyak 18 orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan maut Bus Giri Indah yang terbalik ke dalam jurang di Cisarua, Bogor, Rabu (21/8/2013). Insiden ini pun dinyatakan sebagai salah satu kecelakaan terbesar yang pernah terjadi.

"Jadi kecelakaan ini salah satu yang terbesar, karena ada 18 orang yang meninggal dunia. Dan tentunya kecelakaan ini harus menjadi reformasi terhadap kelaikan kendaraan agar kendaraan harus layak jalan," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius di Cisarua, Bogor.

Menurut Suhardi, kondisi sopir yang membawa 54 jemaat GBI REM Kelapa Gading itu dalam kondisi luka ringan. Saat ini, sang sopir yang diduga melompat sebelum bus masuk jurang itu tengah diamankan di rumah sakit.

"Kalau dilihat kondisi seperti ini, ya seharusnya dia tidak selamat kalau tidak melompat," kata Suhardi.

Rombongan Gereja Bethel Indonesia dari Kelapa Gading berada dalam bus maut itu. Bus itu oleng dan menabrak mobil bak terbuka yang berada di sisi kanan sampai akhirnya kedua mobil itu masuk jurang sedalam sekitar 8 meter. (Mut/Ism)
http://news.liputan6.com/read/671297/bus-giri-indah-renggut-18-nyawa-kapolda-ini-kecelakaan-terbesar/?related=pbr&channel=n


TEMPO.CO, Bogor - Saksi mata tak melihat sopir bus nahas sebelum terjadi kecelakaan. Bus Giri Indah mengalami kecelakaan dan masuk jurang sehingga 16 penumpang tewas.Bus pariwisata dengan nomor polisi F 8273 RC itu masuk ke sungai di Kampung Persit RT 01/02, Desa Tugu Utara, Kecamatan Ciarusarua, Kabupaten Bogor.
"Saat melaju dari arah Puncak, bis melaju dengan kencang dan terlihat oleng. Namun anehnya, saat itu sopir bus sudah tidak ada di dalam kendaraan," ujar Dani, 23 tahun, pemilik warung kelontong yang hancur ditabrak bus.
Ia mengatakan, sebelum masuk jurang dan sungai, kondisi bis melaju dari arah Puncak menuju Jakarta. Saat itu dirinya tengah menurunkan gas 3 kilo, "Melihat bis oleng dan mengarah ke warung, saya langsung loncat. Saya sempat terserempet bus hingga terjatuh," kata dia.
Setelah itu, bus tersebut menabrak warung, mobil dan akhirnya terjun ke anak Sungai Ciliwung. "Saya sempat melihat Ade, sopir pick up, akan tertabrak. Namun, saya tarik hingga ikut terjatuh. Kalau tidak dia juga pasti tertabrak," kata dia.
M SIDIK PERMANA
http://www.tempo.co/read/news/2013/08/21/064506016/Saksi-Tak-Melihat-Sopir-Bus-yang-Masuk-Jurang
Dan berita terUpdate korban bertambahsatu orang hingga total sampai sekarang mencapai 19 orang.


10 komentar:

  1. wih kasiihan banget ?? lain kali harus hati-hati menyetir kendaraan

    BalasHapus
  2. innalillaahi wa innaa ilaihii raaji'uun.
    kita manusia hanya bisa berikhtiar dan berdoa.
    semoga kejadian itu tidak menimpa kita dan saudara2 kita.

    BalasHapus
  3. memang sudah seharusnya keselamatan di jalan raya harus menjadi prioritas agar kasus kecelakaan semacam ini tidak berulang di kemudian hari

    BalasHapus
  4. innalillaahi wa innaa ilaihii raaji'uun,
    lagi2 manusia jadi korban kelalaian manusia lainnya ,,tragis dan menyedihkan :(

    BalasHapus
  5. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un..
    Ini seperti kecelakaan Bis di Baturaden dulu yang ramai itu mas ...

    BalasHapus
  6. musibah memang tidak kita inginkan, dan tidak tau kapan datangnya, alangkah baiknya jika dapat meminimalisasi musibah dengan menjaga kondisi tubuh bagi supir, mentaati peraturan lalu lintas dan mengecek kondisi kendaraan.

    BalasHapus
  7. musibah dan bencana gk ada yang tau mas, semoga krban bsa d berikan ketabahan :)

    BalasHapus
  8. ngerriiii -___-
    itu bis atap di bawah ya -_-

    BalasHapus
  9. kita seharusnya lebih berhati@ ya bro
    kunjungan balik

    BalasHapus
  10. Berdasarkan data 2 tahun terakhir, kecelakaan lalu lintas di Indonesia menjadi pembunuh terbesar ketiga 7:0 setelah penyakit jantung koroner dan TBC. Pada 2011 sebanyak 67 persen korban kecelakaan lalu lintas berada pada usia produktif <:) 22 – 50 tahun. Sarana transportasi yang cepat dan efisien amatlah dibutuhkan oleh masyarakat modern saat ini untuk aktifitas ekonomi, sosial, dan sebagainya. Tentu sarana transportasi tersebut telah memenuhi persyaratan sehingga layak untuk jalan ^o^ . Disamping faktor manusianya untuk selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas :-bd , kondisi badan fit dan tidak mengantuk :'( , dan mengutamakan keselamatan penumang.

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive