Home » » Tutorial Cara Melaporkan Blog Copas Ke Google DMCA

Tutorial Cara Melaporkan Blog Copas Ke Google DMCA

Tutorial Cara Melaporkan Blog Copas Ke Google DMCA - Maraknya Copy paste artikel blog baik dari blogspot.com ataupun dari blog berdomain membuat resah bagi kebanyakan orang yang mengelola web atau blog. Banyak memang blog-blog copy paste bertebaran di search engine, termasuk saya. Saya tidak akn merasa menang sendiri dengan artikel yang saya tulis disini. Kareana memang saya juga mengakui ada sebagian artikel yang saya ambil dari blog sahabat, bahkan dari web yang sudah terkenal di dunia maya.

Namun coba sobat cek dan lihat artikel-artkel yang saya copy paste dari blog ini, dan perhatikan satu persatu, sebagian besar artikel yang saya copy dari blog tetangga selalu saya beri link sumber dan tidak lupa saya selalu mengedit, baik dari judul artikel ataupun isi artikel tersebut, kalaupun ada yang terlewat saya mohon maaf mungkin itu kekeliruan saya pribadi, dan untuk sobat yang merasa keberatan kalau artikelnya di copy paste tidak ada linknya sobat bisa berkomentar di bawah, insya Allah saya secepatnya untuk memperbaiki artikel tersebut.

DMCA Protected
Gambar DMCA zigzoor blog

 Back To Top-(topik) "Tutorial Cara Melaporkan Blog Copas Ke Google DMCA".
Berdasarkan pengalaman saya atas kasus copy paste yang di alami zigzoor blog, beberapa artikel bahkan hampir 90% artikel disini di copas mentah-mentah yang mengakibatkan kerugian buat blog ini, walaupun tidak total tapi semua itu sudah cukup membuat kesal sang admin.

Lantas bagaimana cara atau solusi untuk menangani permasalahan di atas? Baiklah memang  tidak semua blogger yang melakukan pengaduan tentang copy paste ini, mungkin karena malas atau enggan repot untuk melaksanakan cara ini. Tapi tidak semua blogger hanya berdiam diri dengan kasus-kasus copas mentah ini, ada pula yang bertindak tegas atas perlakuan para copaser yang tidak punya kode etik sebagai seorang blogger, nah dari itu yuk kita simak caranya mengadukan blog copy paste ke google. Ini hanya untuk menambah wawasan saja atau sekedar berbagi ilmu walaupun bukan hanya saya yang memberikan tutorial ini.

Langkah pertama : silahkan sobat menuju kesini. dan lakukan apa yang harus sobat isi sesuai dengan pertanyaan pertanyaan yang sesuai dengan kasus yang sedang di hadapi anda, atau kalau ingin lebih jelasnya lagi silahkan sobat menuju blog tetangga yang kebetulan saya sudah teliti dengan jelas kebenaran tutorialnya, disini. Semoga bermanfaat.


25 komentar:

  1. Cocok turtornya nih buat jaga-jaga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob terima kasih sudah dtang kembali, salam.

      Hapus
  2. tutorial ini yang saya tunggu, bagus untuk ilmu dan persiapan kalau pas lagi mud, bisa ng'laporin si tukang kopas

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kang, namanya juga dunia maya...mereka seenaknya copas kita juga seenaknya saja laporkan blognya, khan jadi seri he..he...he...

      Hapus
  3. nah ini memang harus di jelaskan tipsnya mas.. agar para blogger yang di copas bisa melaporkan biar lebih aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, kita akan aman apabila kita tidak melakukan kesalahan, itu hak kita untuk menjaga ke amanan.

      Hapus
  4. sepertinya belum banyak blogger yang melaporkan ke google ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya sih sudah banyak mas, namun mereka tidak mempublisnya saja, kalau untuk saya copas tidak berlebihan saya tidak akan turun dan melaporkannya mas, kalau yang ini sudah sangat berlebihan.

      Hapus
  5. kalau saya sich cari aman aja biar dia aman saya juga aman
    heheheh
    Damai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga maunya sih begitu sob, tapi iini sudah berlebihan sekali, saya juga sudah surpey semua atikel yang banyak mereka copy namun yang lain masih ada toleransi sama zigzoor blog, berbeda dengan blog yang satu ini beliau sudah keterlaluan.

      Hapus
  6. tutorial yang siap untuk dipraktekkan kalo ada yang copas secara keterlaluan...terimakasih sobat sudah berbagi info...salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok silahkan bang di simpan dan dipraktekan kalau perlu.

      Hapus
  7. makasih infonya gan..
    harus lebih berhati-hati biar nggak dilaporkan :)

    BalasHapus
  8. Betul mas, sip,...minimal merubah sedikit artikel serta menyimpan link sumber.

    BalasHapus
  9. terima kasih mas zigzor sudah menyiapkan cara menggunakan amunisi, oh iya itu kok non verified valid apa tidak ya dmca nya ? kalau go pro kan bayar ya mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kang, kalau mau yang valid memang betul bayar mas, perlindungan semuanya di pegang seratus persen. barang kali soalnya saya belum pernah yang pro

      Hapus
  10. buat persiapan ya, tapi yg copas artikel ku tak do'akan masuk surga kog...heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipat orang pasti berbeda mbak, ada yang baik dan ada yang jahat, untuk mba mungkin tergoliong yang baik yah . he...he...

      Hapus
  11. xixixi mantep tutor nya sob :D

    seng sabar sob orang sabar lagi puasa ..hhhehehe

    BalasHapus
  12. info yang menarik sob :-d kapan-kapan coba daftar DMCA (-.-,)

    BalasHapus
  13. jika copas langsung rss feed burnernya default gimana gan ?kan semua sama mulai dari tanggal sampai apapun sama.para copaser ini memang makin kreatif saja gan

    BalasHapus
  14. itu catatan untuk rss kalau catatan blig pasti beda sob. buktinya saya lapor di tanggapi, dan ternyata google nggak bodoh sob.

    BalasHapus
  15. thanks ya informasinya,saya masih baru di dunia blog jadi harus tahu bagimana cara melaporkan blog yang dicopy

    BalasHapus
  16. Gan. .sya sudah mengadukn artikel sya d dmca. .uda 5 hri ini kok blm dproses ya? Kira2 brp lama y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling lambat satu bulan, tunggu saja nanti juga ada email masuk dari google. Sabar ya...

      Hapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive