Home » » Di Hapus Google Atau Pindah Alamat

Di Hapus Google Atau Pindah Alamat

Di Hapus Google Atau Pindah Alamat - Sore semuanya, ada satu pertanyaan yang mengganjal di hati sang Admin nih??? dua hari ini saya menerima lagi berita dari abah google bahwasanya saya di beri laporan tentang aduan saya, yang mana waktu itu saya mengadukan keberatan saya atas artikel-artikel yang di babat habis oleh copaser, namun saya tidak ada maksud jahat kepadanya hanya saja memberi perhatian dan informasi saja kepadanya. Bahwa sesungguhnya copy paste di sini boleh saja, asalkan tidak lupa dengan aturan-aturannya.

Peraturan copy paste
Back To Topik
Begini, sebenarnya kasus ini sebenarnya saya tidak ingin terjadi, namun ini demi kebaikan dan kelancaran sekaligus kemajuan blog yang saya kelola jadi yah terpaksa saya mengadukan kepihak yang berwenang, walaupun saya tidak ada maksud untuk melakukan itu semua. Dan untuk rekan-rekan blogger semua, hal ini mesti diperhatikan, dengan adanya kasus ini saya juga turut prihatin sekaligus sayang atas usaha kita membangun sebuah blog dengan banyak sekali waktu dan pengorbanan kita yang terbuang, demi untuk melakukan ngeblog saja. 

Nah maka dari itu, kita para blogger indonesia mungkin blogger sudah tahu jerih payah kita menjadi seorang blogger, disaat kita nggak punya ide, sampai-sampai ada orgil saja di posting. Menurut saya itu kreatife dari pada copy paste, saya juga mengakui sering copy paste namun dengan rasa solidaritas saya saya menambahkan alamat sang penulis. Nah itulah sedikit tulisan saya.

Dan untuk info saya mengabarkan bahwasanya saya keheranan banget dengan hilangnya blog yang pernah saya publiskan. Entah " Di Hapus Google Atau Pindah Alamat ", saya tidak tahu, yang jelas saya sebenarnya tidak menginginkan semua itu. Yang saya harapkan mereka tukang copas sadar dan menjadi blogger yang berhati mulia. Namun kalaupun itu kebijakan Google saya juga berterima kasih, agar semua ini menjadi contoh untuk para blogger yang lain. Dan untuk mereka yang merasa saya mohon maaf atas kejadian ini, banyak pihak terkait yang merasa dirugikan. Selamat buka puasa, dan mohon maaf lahir bathin.

Silahkan cek link ini


28 komentar:

  1. paling itu mbah google yg hapus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masalah itu saya kurang tahu mas, yang jelas blognya hilang.

      Hapus
  2. sy tukang copas tp Alhamdulillah selalu mencantumkan link sumber... *smile

    BalasHapus
  3. Copy paste = mengambil tanpa ijin lalu mengakuinya..

    Melanggar hukum dan tidak etis, gak ada yang respek dengan sikap macem tu :)

    BTW, semoga saja om google benar2 membantu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga masih belum tahu, namun saya terus terang sangat prihatin.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Ko bisa tahu mas, ciri-cirinya bagaima sob??,.

      Hapus
  5. Sudah tidak terlihat...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, saya juga kaget mas, mudah-mudahan saja ini jadi pelajaran.

      Hapus
  6. blogku pernah ke hapus, dan Alhamdulillah bisa muncul lagi. awal pertama seh agak shock. Menghargai jerih payah orang lain itu sangatlah penting.

    BalasHapus
  7. tapi kalau saya ihklas jika mau ada orang yang copas mentah-mentah. karena belum tentu saya eksis ngeblog lagi, sehingga masih ada orang yang mau meneruskan ilmuku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang betul sih kang, namun untuk saat ini saya masih ingin terus berkarya lewat tulisan, sebagai catatan, saya tidak melarang copas namun toleransi kita dengan sesama blogger harus di perhatikan, kadang-kadang orang itu tidak sama tabeatnya/ sipatnya.

      Hapus
  8. wah saya sudah cek mas.. iya informasinya blog tersebut memang sudah di hapus.. namun bisa google yang melakukan dan bisa juga si pemilik blog tersebut mas. karena menyadari kesalahannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener juga, nggak apa- apa mungkin itu balasannya sob.

      Hapus
  9. wah apa lgi aq jagonya kopi alias Copy paste hehehe/. trmks dh brbgi sob

    BalasHapus
  10. yang pasti saya tambah pengetahuan membaca posting ini. minimal tau kode etik copy paste deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali pak saya juga..hehe

      Hapus
    2. yah... terima kasih atas supportnya akang-akang.

      Hapus
  11. Wah ini mah harus hati2 atuh kalo kopi mengkopi (copas) teh biar tidak dihapus si mbah google :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul kang, hati-hati sebelum trjadi.

      Hapus
  12. daripada pusing mikirin blog yang hilang..mending urusin saja blog sendiri dan juga blog sahabat-sahibit blooger lainnya.... salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah juga kata abang, masih banyak blogger yang masih harus kita pikirkan, sipp bang.

      Hapus
  13. biarin we atuh kang...tuman, lagian bagus buat yang tukang copas supaya selalu inget nyertain link sumber...kaya sayah gituh...hehehe

    ngapain juga dipikirin...kan resiko diahnyah sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul-betul-betul,...itu mungkin resiko mereka, kesuksesan di atas ketakutan, siippp kang.

      Hapus
  14. artikel sy juga sebagian di copas kang,,mungkin ini adalah salah satu konsekuensinya kita sebagai blogger indonesia

    BalasHapus
  15. Hrus bijak-bijak atur emosi, apalagi di bulan ramadhan. Ane dukung sob perlawanan anda terhadap copaser....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sob, sebenarnya kebijaka saya sudah saya berikan, namun mereka tidak mematuhinya, terima kasih atas dukungannya.

      Hapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive