Home » » Bukti Keseriusan Google DMCA Atas Laporan Blogger

Bukti Keseriusan Google DMCA Atas Laporan Blogger

Bukti Keseriusan Google DMCA Atas Laporan Blogger - Beberapa hari lalu saya sudah menceritakan keluhan saya terhadap blog copy paste yang tidak tau tatak rama, yang mana saya sebut itu berkategori suka membabat artikel orang lain, termasuk artikel saya, semua di babat habis, walaupun itu hanya sebuah tulisan yang kelihatannya sangat sepele, namun bagi saya itu adalah hasil kerja keras saya, bahwa saya dengan cape-cape menulis untuk keperluan mereka yang memerlukan informasi, bukan untuk di publiskan lagi atau dengan sengaja menjiplaknya.

Untuk saya, blog adalah sebuah rumah otak saya, yang bahwasanya semua pemikiran saya tentang berbagai macam hal saya tuangkan di dalam blog ini. Saya sudah memberi kebijakan, bahwa saya mempersilahkan copy paste, namun aturan yang saya berlakukan harusnya di terapkan, pertama sekali saya dengan jelas menulis kata-kata di atas postingan, kalau nggak salah kata-katanya adalah.
" Copy Paste Tanpa Edit, Judul artikel, artikel, gambar, sumber atau dengan tidak menyertakan link hidup Google yang berbicara".
Sekarang sudah tidak ada, di ganti dengan alert selamat datang yang kata-katanya saya mpdivikasi

Saya tidak mengharapkan kejadian ini, namun salah mereka sendiri yang seenaknya membabat artikel orang lain. Coba sobat blogger pikirkan!!, Betapa sulitnya membuat artikel, walaupun saya mengakui bahwasanya saya menyadur sebagian artikel dari berbagai sumber, tapi itu juga pasti sulit memilih bahan tulisan yang pantas untuk di publiskan, walaupun saya menyadurnya saya tidak lupa untuk memberikan referensi untuk artikel yang saya sadur tersebut. Siapa yang nggak kesal, contoh : kita punya barang yang sangat kita sayangi, lalu tanpa seijin saya barang itu di duplikasi, tanpa basa-basi minimalnya memberi referensi untuk sang pemilik.

Jadi untuk sobat-sobat blogger yang saya cintai, saya mohon kepada anda semua, jadilah blogger yang baik, baik dalam artian punya adab, tatak rama, sopan santun dan selalu menghargai karya orang lain. Copy paste boleh saja, yang harus di terapkan toleransi, mana ciri khas blogger-nya. Blog itu adalah tempat mengeluarkan ide-ide, walaupun ide itu muncul dari referensi, namun referensi yang harus kita percayai.

Nah itulah sedikit keluhan yang selama ini saya terapkan, dan ternyata masih ada juga yang tidak menghormati kebijakan tersebut, maaf yang sebesar-besarnya semua itu terpaksa saya laporkan kepada pemilik blogger.com yaitu Google, dan saya laporkan keluhan saya tentang tamu yang bertandang dengan cara sengaja mencuri artikel zigzoor blog tanpa basa-basi dan tanpa di edit ke DMCA.

Inilah bukti keseriusan Google+DMCA dalam menangani keluhan blogger yang menjadi korban copas secara brutal, Lihat gambar di bawah.

Cara melaporkan blog copy paste
Url artikel asli yang saya laporkan

laporan google DMCA
Url artikel jiplak yang saya laporkan.

Sudah melihatnya, itulah laporan google DMCA, melalui email yang saya daftarkan ke acoount DMCA dan ternyata google lebih tahu mana artikel asli dan mana artikel jiplakan, jiplakan yang artian copy paste sama sekali tidak disertai link sumber artikel. Gambar di atas baru sebagian artikel saya yang di tindak lanjuti, karena memang saya masih menunggu respon dari sobat copaser., kalau masih belum menghapus artikel zigzoor blog mungkin DMCA lagi yang bicara.

Mudah-mudahan kejadian ini bisa memberi hikmah bagi kita para blogger sejati, jangan jadi blogger pengecut hanya ingin mendapatkan keuntungan dengan kerugian orang, tertawa dalam penderitaan orang lain. Semoga bermanfaat dan salam blogger indonesia.


23 komentar:

  1. sabar--sabar...anggap semua itu ujian dari ALLAH..mumpung lagi suasana puasa di bulan suci Ramadhan..., semua pasti ada solusinya ...salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bang, sayan sudah dari kemarin sabar...namun semua itu saya pasrahkan saja kepada yang berwenang. Dan ternyata pemerintahan blogspot.com mengabulkan, dengan bukti-bukti yang ada.Jaksa blogger DMCA telah menemukan bukti kuat.

      Hapus
  2. saya masih bingung Kang, gimana sih kita bisa tau kalo materi blog dicopy seseorang? hehe, payah ya pertanyaannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya sih susah-susah gampang, susahnya kita harus memilih dan mengetahui artikel kita dulu, soalnya tidak hanya satu blog saja yang mencopy paste matery kita, gampangnya cara melinemukan artikel kita yang di copy. Contoh
      :"Bukti Keseriusan Google DMCA Atas Laporan Blogger", kita cukup menambahkan tanda kutip pada judul artikel kita di kotak pencarian, begitu kang, semoga bisa membantu..

      Hapus
  3. Memang semuanya ada resikonya. Teteap semnangat ya kawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, terima kasih sudah mensupport saya.

      Hapus
  4. Kode etik dunia blogger hendaknya dijunjung tinggi. Bila mengutip sesuatu dari situs atau blog lain hendaknya memberikan keterangan atau menyertakan linknya. Salam cemerlang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, terima kasih atas dukungannya.

      Hapus
  5. kalau bisa sich di rewrite kata dosen saya bilang kalau mau copas, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, saya setuju sekali.

      Hapus
    2. saya juga lebih setuju dengan kawan-kawan.

      Hapus
  6. wah asik nih bisa dapet ilmunya melaporkan copasan artikelku yang ngilang...saya juga mau gituh ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya kalau buat saya sih asik nggak asik kang, soalnya saya rasa kasian tuh sama blog copaser, tapi mungkin itulah akibat dari perbuatannya.

      Hapus
  7. nyimak aja sob... karena saya juga blogger copas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalaudi lihat dari tulisan sobat, saya ras tidak,mungkin yang sobat kopas hanya dari software nya saja.

      Hapus
  8. berarti berhasil ea sob... aku mau coba juga ah. ?? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah sob, mungkin itu kebijakan dari pemerintahan dan keadilan google dan DMCA bagi yang melanggar.

      Hapus
  9. .. wachhhhhh,, kalo gitu blog aq kena juga gak ya?!? namun blog aq biasa aja tuch. kalo ada yg copas ya berarti kebangetan banget. he..86x ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin saja sob, artikel jelek juga di copas apalagi bagus-bagus kaya artikel punya mbak. Coba saja di cek..

      Hapus
  10. wah.. jadi artikel sobat sebanyak itu. di copas oleh satu blog saja ya sob.. wah kalau seperti itu memang kelewatan tu blog copasnya.. ? semoga tidak terjadi lagi ya sob hal seperti ini..

    BalasHapus
  11. wah.. jadi artikel sobat sebanyak itu. di copas oleh satu blog saja ya sob.. wah kalau seperti itu memang kelewatan tu blog copasnya.. ? semoga tidak terjadi lagi ya sob hal seperti ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu belum seberapa mas, masih banyak lagi artikel saya di blog tersebut, nanti saya akan laporkan semua.

      Hapus
  12. alhamdulillah mas jika google dan dmca serius dalam penjiplakan, dan syukur kalau google lebih tau dulu mana yang copas dan aslinya mana, jadi tidak perlu kawatir

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive