Tutorial Cara Bermain Game PS1 Di Hp Android

Tutorial Cara Bermain Game PS1 di Hp Android - Bagi-bagi ilmu lagi nih, mungkin sobat android yang sudah lama berkecimpung di dunia droid hal ini sudah tidak asing, aneh dengan aplikasi android ini, emulator PS1 ini bisa sobat dapatkan untk bermain game PS1 di hp andoid sobat. Terus bagaimana cara menerapkan aplikasi PS1 untuk android ini, sebenarnya gampang, namun sobat harus download dulu emulatornya.

Aplikasi emulator ini dikhususkan untuk bermain game PS1 di android, karena format file-nya berbentuk apk. Ok, yang pertama sobat harus lakukan ialah download dulu FPse Dan BIOS-nya. Setelah sobat men-download kedua aplikasi tersebut, yang pertama sobat instal dulu FPse di perangkat android sobat, setelah selesai jangan di buka dulu, tutup dulu. setelah di tutup silahkan sobat simpan biosnya dengan cara membuat folder baru di SD-card android sobat, dan masukan Bios tersebut ke file yang sobat buat tadi.

Cara Install :
Setelah download file - file diatas,install Fpse.apk nya di android Jangan dulu di buka.
Copy file SCPH1001.BIN ke sdcard/psx (Jika disdcard belum ada folder PSX nya buat foldernya)
Jika Bios belum terdeteksi di aplikasi FPse,buka App FPse -> Masuk Setting -> Masuk system kemudian Pilih Bios loading -> pilih Sdcard -> Pilih PSX -> Pilih SCPH1001.BIN
Copy game game PS1 ke sdcard/psx

Kalau mau lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah :

Tutorial Cara Brmain Game PS1 di Hp Android

Tutorial Cara Brmain Game PS1 di Hp Android

Tutorial Cara Brmain Game PS1 di Hp Android

Tutorial Cara Brmain Game PS1 di Hp Android

Nah kalau proses instalasi FPse dan biosnya sudah tersimpan rapi, sobat tinggal download dulu aktivator FPse untuk mengaktiv-kan, supaya tidak ada lisensi yang harus sobat konpirmasi, yang pertama sobat harus men-download dulu Luckypatcher dan FPse activator, setelah kedua aplikasi tersebut di download silahkan sobat instal, setetelah selesai jalankan kedua-duanya, Caranya yaitu :

Buka Luckypatcher-nya, kemudian cari instalasi FPse PS1, kemudian silahkan sobat buka menu patch, setelah terbuka pilih "hapus verifikasi lisensi" pilih auto. Kalau mau lebih jelas,  silahkan lihat tutorial gambanya di bawah.
Tutorial Cara Bermain Game PS1 di Hp Android

Tutorial Cara Bermain Game PS1 di Hp Android

Tutorial Cara Bermain Game PS1 di Hp Android

Tutorial Cara Bermain Game PS1 di Hp Android

Tutorial Cara Bermain Game PS1 di Hp Android

Setelah langkah di atas selesai silahkan sobat aktifkan activator FPse-nya, caranya buka aktivator fpse yang tadi sobat instal dan klik patch it, lihat gambar.

Tutorial Cara Bermain Game PS1 di Hp Android

Selesai deh, dan untuk selanjutnya sobat tinggal browsing game-game FPse untuk emulator android yang sudah di pasang, siap untuk di mainkan. Untuk menjalankan aplikasi FPse-nya silahkan tinggal di buka saja dari menu.
Dan inilah contoh yang sudah saya instal di hp android saya, lihat gambar di bawah.

Tutorial Cara Bermain Game PS1 di Hp Android

Tutorial Cara Bermain Game PS1 di Hp Android

Tutorial Cara Bermain Game PS1 di Hp Android

Untuk download game-nya silahkan cari sendiri yah, atau kapan kapan saya share lagi tentang game untuk FPse-nya di sini. Nah sobatku sekalian itulah salah satu tutorial tentang aplikasi emulator PS1 untuk bermain game di android yang mungkin sobat butuhkan, karena memang akhir-akhir ini hp super canggih ini banyak di gandrungi oleh masyarakat di seluruh dunia. Untuk mendapatkan emulator full versi silahkan menuju ke sini.

15 komentar:

  1. Belum bisa maen game,,,ndak punya HP andro. saya masih setia pakai HP jadul yg tulalit. ekekek

    BalasHapus
  2. Sayangnya saya gak punya Android mas ... :D

    Salam kenal ...

    BalasHapus
  3. .. aq gak punya hape andro. he..86x. lagipula aq gak punya ps 1,, yg aq punya ps 2 n ps 3 aja. he..86x ..

    BalasHapus
  4. Hp saya tidak bisa main game om, cuman ada game ular"an hehehe, salam kenal om

    BalasHapus
  5. Oke Kang, menarik dan juga seru nich game untuk Andronya. Terima kasiih Kang, telah berbagi.

    BalasHapus
  6. wah android saya minta di upgrade sob.. belum mau kalau pake versi dulu 2.2. hehehehe hmm... harus di root dulu nih punya saya..?

    BalasHapus
  7. ko pas ane buka pacther ada bacaan aplication is notfound .. gmn ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di instal ulang semua aplikasinya jangan di buka dulu semuanya, lalu direstar dulu androidnya, kadang kala aplikasi ini ada yang support ada yang tidak, kalau masih belum jalan silahkan cari tutorialnya lagi di google, semoga bisa membantu

      Hapus
  8. Bos ane udah instal fpsenya...dan udah saya seting biosnya...ko game harvest moonya gak kebaca yaah...apa saya yg kurang ngerti...tapi udah saya ikuti semua petunjuk dari blog ini...setelah saya cari cala lain..semuanya sama..tolong mas pencerahanyaa...bisa kirim no hp ke email saya...mamo.uyeah@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mas sudah instal dengan benar, dan aplikasi FPse-nya sudah benar, kemungkinan gamenya yang rusak atau tidak support, coba pakai yang lain kalau game yang lain jalan berarti mas harus cari lagi game tersebut untuk dicoba lagi, karena kebetulan saya belum pernah mencoba game tersebut di android saya. Coba FPse yang full versi.

      Hapus
  9. Bos harus dirooth dlu kgg, w udh cba msih adda bacaan lisensi trus pas w mw patch mUncul tulisan no rooth avces?

    Mhon pncerahhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau bisa diroot dulu dong, caranya cari di gogle.

      Hapus
  10. Gan misalnya kalau ada bacaan "NO ROOT ACCESS

    BalasHapus
  11. makasih sob atas ilmunya salam kenal :)

    BalasHapus

" Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar "
Komentar anda salah satu penunjang keberlansungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.