Home » » Tips Menjalankan Ibadah Haji Yang Khusuk

Tips Menjalankan Ibadah Haji Yang Khusuk

Tips Menjalankan Ibadah Haji Yang Khusuk - malam sobat blogger, tidak biasanya saya menulis tentang ibadah haji, yang mana biasanya saya selalu menulis artikel tentang tips-tips lain bahkan aplikasi, tapi nggak apa-apa karena semua tips tulisannya sama, dari segi judul. Karena kebetulan blog ini saya kasih deskripsi tentang tips dan lain-lain.

Baiklah, kenapa saya membawa tema artikel Tips Menjalankan Ibadah Haji Yang Khusuk ?, baiklah setelah kemarin saya menulis tentang pertanyaan saya seputar blog berdomain, karena saya merasa terheran-heran disebabkan blog yang berdomain ternyata tidak bisa di buka bahkan sampai sekarangpun blog yang berdomain dot com masim maintenance, mungkin dari domain hostingnya lagi gangguan.[ Baca : Segudang Pertanyaan Untuk Hari Ini ]

Ok lah mungkin itu masalah hosting saja, mungkin kedepan bisa normal kembali.
Back to topik, kenapa saya membawa tema artikel Tips Menjalankan Ibadah Haji Yang Khusuk ?, begini karena kebetulan ada salah satu keluarga bahkan dua orang keluarga saya yang mau berangkat umroh, tepatnya besok hari selasa tanggal 17/05/2013, tidak termasuk saya, dan kebetulan saya mempunyai sumber tulisan untuk menambah artikel, yaitu tentang tips haji.

Nah marilah kita simak apa saja tips untuk menunaikan haji.
Tips Menata Pikiran

1. Wujudkan sudut pandang baru tentang Ka'bah, jangan hanya melihat dengan mata kepala saja. Coba pandang Ka'bah dengan mata hati atau qalbu. Ka'bah bukan hanya sekedar bangunan berbentuk kubus semata, namun laksana rumah Allah yang mempunya karunia dan rahmat yang luar biasa bagi umat-nya.

"Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia, ialah baitullah yang di bakkah (Mekkah) yang diberkati dan menjadi petunjuk bagi semua manusia. (Q.S AL-Imron : 96).

2. Atur gelombang hati laksana menyesuaikan gelombang radio, karena saat berada di Tanah suci, kita akan mengakses "stasiun" K'abah yang "siarannya"(berkah dan rahmat yang terpancar terus) telahah sadar di tetapkan Allah dan terus memancar sepanjang jaman.

3. Aktipkan potensi pikiran bawah sadar dengan kekuatan perasaan, dimana pikiran bawah sadar inilah yang sering kita kategorikan sebagai hati atau qalbu.

grafik

Upayakan meresapi seluruh energi positif ibadah dan doa yang di arahkan jutaan ummat di seluruh dunia kepada Ka'bah. Rasakan pula getaran energi jutaan orang ber-thawaf termasuk para malaikat yang tengah ber-thawaf di Baitul Makmur(Arsy) yang letaknya nun jauh di atas Ka'bah.

"Setiap hari Allah menurunkan 120 Rahmat untuk Baitullah , 60 untuk orang ber-thawaf, 40 untuk yang shalat dan 20 untuk yangmenatap Ka'bah." (HR. Hassan bin Athiyyah).
Demikianlah sedikit artiekl tentang haji, yang mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua, untuk artikel Haji lainnya insya Allah kedepan saya lanjut. Semoga bermanfaat.
Dari berbagai sumber.


18 komentar:

  1. kebetulan sob saya magang kerja di kementrian agama surabaya :) cocok nih buat yang mau berangkat haji tahun ini ya walaupun ada kegelisahan cz kuota haji bakal dikurangi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob, entah faktor apa yang membuat dikurangi mungkin dari faktor orang indonesia semakin hari-semakin membludag untuk memenuhi panggilan illahi.mudah-mudahan bermanfaat.

      Hapus
    2. wahh mantep nih yang lagi magang
      semoga barakah

      Hapus
  2. nenek saya akan pergi haji, tapi masih menunggu 4 tahun lagi mas, ya semoga aja bisa kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, Insya Allah kami doakan

      Hapus
  3. tutorial haji nya tesedia :D
    tinggal cari uangnya :D
    semoga aja bisa kesana amiin

    BalasHapus
  4. semoga suatu saat nanti kita semua bisa kesana ya kang, amin

    BalasHapus
  5. menata pikiran memang menjadi sangat krusial, agar kita tidak terjebak dalam pemahaman bahwa menunaikan ibadah haji hanya ritual semata.

    BalasHapus
  6. sipa dech sobat.. tapi sebagai pemuda bisa saya belum mampu sob.. tapi tetep berusaha untu menunaikannya bila ada dananya.?

    BalasHapus
  7. Subhanallah "Setiap hari Allah menurunkan 120 Rahmat untuk Baitullah , 60 untuk orang ber-thawaf, 40 untuk yang shalat dan 20 untuk yangmenatap Ka'bah."

    BalasHapus
  8. Nice post mas ......saya baru kali ini membaca arti penting Baitullah jika dilihat dari Qalbu.

    BalasHapus
  9. Kapan Ya..?? Semoga saja bisa cepat ke Baitullah..ya Kang...Amiin, terima kasih Ya Kang..atas tipsnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAmiin kang, oh ya maaf yah kang saya belum bisa berkunjung ke blog akang, ada gangguan dari jaringan inetnya. Sampai sekarang masih maintenance.

      Hapus
  10. patut dicatet nih kang kalau suatu saat nanti saya bisa menunaikannya

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive