Home » » Tips Mengobati Telinga Bernanah (Congekan)

Tips Mengobati Telinga Bernanah (Congekan)

Tips Mengobati Telinga Bernanah (Congekan) - Telinga adalah salah satu panca indra kita, telinga gunanya untuk mndengar, telinga adalah alat untuk berinteraksi dengan sesama manusia dengan cara mendengar. Nah pada kali ini saya akan memberikan tips  cara mengobati telinga bernanah (congean / b:Sunda), apabila ada salah satu keluarga anda yang mempunyai penyakit seperti di atas jangan khawatir, karena ada cara tradisional cara mengobatinya.

Biasanya penyakit ini kebanyakan didominasi oleh anak-anak, Kenapa lebih sering terjadi pada Anak?
Infeksi telinga tengah lebih sering terjadi pada anak-anak karena bentuk anatomis telinganya yang berbeda daripada orang dewasa. Pada anak-anak tuba eustachiusnya  lebih pendek dari pada orang dewasa. Hal ini menyebabkan bakteri dari saluran napas (faring/tenggorokan)  lebih mudah masuk ke telinga tengah anak.

Semakin muda usia anak juga semakin besar risikonya untuk terkena otitis media, karena daya tahan tubuh anak yang belum sempurna. Namun seiring bertambahnya usia anak, kejadian infeksi telinga tangah akan berkurang dengan sendirinya.  

Untuk menanggulanginya, ada obat tradisional khusus dengan me-manfaatkan akar pinang muda, Akar pinang sepertinya tidak berarti apa-apa. Tapi di balik itu semua, akar pinang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan sakit telinga berdarah dan bernanah.

Manfaat Akar pinang muda

"Manfaat Akar Pinang Muda"
Cara membuat ramuannya adalah sebagai berikut :
     Ambillah akar pinang yang muda-muda secukupnya, setelah dicuci bersih kemudian ditumbuk dan diperas diambil airnya. Setelah itu bersihkan telinga yang bernanah (congek) terlebih dahulu, dengan menggunakan kapas. Dan kalau  sudah bersih, teteskan air pinang ketelinga, kira-kira tiga tetes. Jagalah tetesan air pinang tersebut jangan sampai keluar. Pengobatan ini di lakukan setiap hari. Insya Allah dalam waktu yang singkat sembuh seperti semula.

Itulah ramuan tradisional cara mengobati telinga bernanah(congek) dengan me-manfaatkan akar pinang muda, manfaat akar pinang muda ini baik untuk pengobatan penyakit tersebut. Semoga bermanfaat.

Referensi : Obat Kuno


5 komentar:

  1. nambah ilmu nih tentang berobat gak usah ke dokter ya...!! sudah tahu trik mengatasinya heheheh makasih gan !!

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah saya tidak terkena itu mas ... :)

    BalasHapus
  3. sampe skrng blum pernah bgtu mas alhamdulillah :D hehehe

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive