Home » » Cara Yang Baik Charger Hp Android

Cara Yang Baik Charger Hp Android

 Cara Yang Baik Charger Hp Android - Sudah biasanya kita mempunyai perangkat untuk berkomunikasi, misalnya hp, hp adalah barang yang menggunakan charger atau baterai. charger dan baterai satu accecoris yang sudah jelas penting untuk sebuah perangkat tersebut. Lantas bagaimana caranya supaya bagian dari perangkat tersebut bisa bertahan lama, ok kali ini saya akan membuatkan artikel tentang merawat baterai, pengalaman ini sudah saya praktekan dengan Hp yang saya pakai dan ternyata terbukti khasiatnya.

Karena saya tidak hanya sekali ini saja punya hp, jadi mungkin tips di bawah ini bisa memberi masukan atau wawasan saja untuk anda semua, cara ini meungkin menurut saya saja jadi sobat bisa mencari lagi yang lebih bagus dengan cara googling untuk mem-praktekannya.
 


Untuk Cara charger perangkat Hp android baru, maksudnya gress / baru beli.

  • Chargerlah Selama empat jam, jangan kurang dan jangan lebih.
  • Matikan ponsel selama Pengecassan berlangsung ( selama empat jam).
  • Setelah baterai penuh dan waktunya sudah pas empat jam, cabutlah. Jangan sampai berlama-lama di charger, karena akibatnya akan patal.
Akibat terlalu lama charger baterai, kapasitas berlebihan akan membuat daya pakai batre berkurang, atau bisa menimbulkan uap karena terlalu panas,di dalam baterai tersebut, sehingga bisa menjadikan baterai tersebut mengembung dan cepat aus.

Untuk Cara charger Hp android yang sudah lama di pakai.
  • Chargerlah Selama dua jam atau menurut kebeutuhan baterai tersebut.
  • Kalau bisa matikan Ponsel selama charger berjalan.
  • Cabutlah charger setelah batrerai penuh.
Nah sobatku itulah  Cara Yang Baik Charger Hp Android, cara ini berlaku untuk semua prangkat, bukan hanya android saja. nah itulah pengalaman saya tentang merawat charger dan baterai ponsel/ hp supaya awet. Semoga bermanfaat.


26 komentar:

  1. sip dech sobat.. tapi karena android memang kebanyakan boroh bateray.. jadi saya selalu menggunakan dalam keadaan di cass sob hehehe. sudah terlanjur rusak soalnya hehehe

    BalasHapus
  2. Wahh Android tuh mas.
    Kalau ane sihh charger sambil online.hehehee ..Thx ya mas tipsnya.

    BalasHapus
  3. tobaaat, saya belum punya android. punyanya hape dari lempung nih... haduuuhhh..

    BalasHapus
  4. kalo cas flight mode gimana gan ? Boleh ?

    BalasHapus
  5. keren gan !! mantep nie buat yang gak punya HP android !!!

    BalasHapus
  6. .. ouwww,, ternyata ada triknya juga ya?!? he..86x. tenkz udah berbagi ..

    BalasHapus
  7. ternyata begitu ya..harus emapat jam dicharger kalo hpnya masih baru

    BalasHapus
  8. wah tenyata nggak sembarangan yah sob :D

    kalo saya sih pas ngecharge sambil BW :D hahaha

    BalasHapus
  9. Sayang sekali ... aku gak punya Android mas ... :D

    BalasHapus
  10. kalau baca artikel soal android..seolah lagi ng'ledekin sayah kang...soalnya saya pengen....tapi ngga kebeli2...sampe sekarang teh...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. he..he...ari si akang tips di atas tidak hanya untuk android tapi untuk semua perangkat sayang...

      Hapus
  11. baterai hp saya sering saya carge dengan dinyalakan akhirnya kembung mas, kayak orang hamil, hehe

    BalasHapus
  12. kalau saya sambil di cherger sambil di mainin kang :)

    BalasHapus
  13. kaya tiap hape sama gan, seperti itu ? :)

    BalasHapus
  14. Mau tanya .
    Pas charge hp android pertama bukan empat jam tapi delapan jam. Gimana ?? Apa gapapa ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa-apa . mungkin itu kebutuhan batrenya. antara 4 dan delapan jam. kadanga ada batre yang arusnya lebih dari 4 jam. tergantung daya tahannya.

      Hapus
  15. Kalo ane gk pake android gan tp pake ios, i-phone 5s, apa prosedurnya jg hrus gitu??

    Mohon msukkannya makasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. prosedurnya sama saja, itu cara yang baik charger perangkat. Biar batre awet dan tahan lama di pake

      Hapus
  16. Kalau waktu pengecasannya lebih lama dibandingkan sebelumnya itu berarti kenapa?

    BalasHapus
  17. Kalau waktu pengecasannya lebih lama dibandingkan sebelumnya itu berarti kenapa?

    BalasHapus
  18. Kalaw kelamaan ngecas nysmpe udah full ga dicabut itu skiba5nya gmna

    BalasHapus
    Balasan
    1. akibatnya batre akan cepet habis bahkan bisa jadi kembung.

      Hapus
  19. Saya ngecash asus zenfone 2 lebih dr 5 jam krn ketiduran,, tp cas dalam keadaan mati,,mohon sarannya,,apakah baterai saya akan cepet drop?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asalkan jangan terlalu sering mas. Insya Allah aman. Kalau terus sampai kelupaan bisa mengakibatkan batre cepet aus.

      Hapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive