Home » » Menghilangkan Dahak Menahun

Menghilangkan Dahak Menahun

Menghilangkan Dahak Menahun-Orang lanjut usia atau perokok berat,biasanya punya penyakit batuk yang disertai dahak. Dan jika dengan upaya medis belum juga hilang, pakailah ramuan tradisional berikut ini.

Caranya :

   Sediakan tujuh butir garam dapur, lalu bacakan tujuh ayat kursi pada tiap butir garam, hingga empat puluh sembilan kali untuk tujuh butir garam. Bacaan itu dilakukan seusai sholat dan dzikir, Serta ucapkan permohonan doa sembuh dengan penuh yakin. Isaplah tiap satu butir garam,jadi setiap menjelang tidur hingga hingga tujuh hari. Insya Allah batuk dahak yang membuat kepala pusing itu akan sirna dalam waktu singkat.

Nah itulah resep menghilangkan dahak yang menahun yang saya ambil dari sebuah buku pengobatan,mungkin kelihatannya rada aneh,namun anda tidak ada salahnya untuk mencoba,dan yakinlah kepada Sang Kholik meminta kesembuhan. ( Referensi : Obat Kuno ).

Info saja :
   Oh iya ngomong-ngomong tentang rokok,saya punya oleh-oleh dari keluarga untuk saya,yang kebetulan beliau baru beberapa hari ini tiba di kampung halaman.

Dan ternyata oleh-olehnya yaitu berbentuk dua bungkus rokok,rokok ini di bawa dari negri orang,yaitu negara timur tengah tepatnya Dubai,yang letaknya tidak jauh dengan Abu Dhabi,Arab Saudi,pokoknyamah timur tengah.Mau tahu bentuk rokoknya seperti apa.

Bentuknya sih sama saja kayak rokok-rokok indonesia, namun rokok sana di setiap  bungkusnya selalu tertera peringatan bagi yang merokok,seperti gambar orang hamil lagi merokok,terus ada gambar rokok lagi menyala dan mengepulkan zat-zat berbahayanya.Setiap bungkusnya ada 20 batang rokok,dan macamnya kebanyakan filter jarang sekali kretek katanya sih,he...he..,lihat gambar di bawah.


agambar rokokGambar rokok 1
Nah inilah gambar rokok yang saya terimia dari mereka,sebenarnya sih dari rasa rokok tersebut hampir sama dengan rokok-rokok putih yang berada di indonesia,dan harga rokok tersebut juga hampir sama, lihat pada gambar pertama, asap rokok mengepul itu sebagai peringatan, dan pada gambar kedua juga terlihat seorang wanita perokok yang sedang memegang rokok. Jadi di negara tetangga setiap bungkusnya terdapat peringatan tentang bahaya rokok.

Sebenarnya kalau kita menyadari bahaya rokok menurut kesehatan sangat dilarang,namun yah namanya juga orang sudah nyandu mau di bilang apa.

Contohnya saya,walaupun  ada peringatan tetep saja merokok,habis susah untuk menghilangkan kecanduannya,sebenarnya ada sih rokok kesehatan yang terbuat dari herbal,namun harga rokok tersebut jauh lebih mahal.nah demikianlah info sedikit tentang rokok yang saya dapatkan dari keluarga,oh yah ada juga loh rokok elektronik dan juga elektrik bentuknya sama namun beda bungkusnya.Semoga bermanfaat.


25 komentar:

  1. garam yang asin ternyata bermanfaat juga ya...jadi ingat anjuran orang tua untuk senantiasa berkumur dengan air garam kalo lagi batuk :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget Mas. saya selalu ingat itu

      Hapus
    2. sama bang saya juga selalu ingat,tapi saya untuk obat sakit gigi.

      Hapus
    3. Akan tetapi tidak boleh dengan kadar yang berlebih, terimaksih telah berbagi ilmu yang bermanfaat teman

      Hapus
  2. makasih tipsnya sobat.. wah capek juga kalau baca ayat kursi sebanyak itu sob. hehehehe

    oya bagi bagi rokoknya donk sob.. rasanya kayak gimana tuch sob.? sama aja ya sama rokok indonesia.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama sob.kalau mau ambil zaja bebas ko.

      Hapus
  3. saya dulu suka pengobatan jampi jampi, tapi sekarang lebih suka secara medis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. he...he....ini bukan jampi-jampi kang ini doa.tapi medis juga penting ko.makasih ya bang.

      Hapus
  4. nah itu dia mas....rokok katnya orang klw sudah kecanduan rokok sulit utk meninggalkannya. ganti permen saja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikasih sirih aja deh, biar buat nyirih nginang

      Hapus
    2. dii ganti dua-duanya juga boleh ko.

      Hapus
  5. saya sangat berterima kasih kepada mas zigzoor yang penting berusaha dulu perkara itu masuk akal apa ndaknya yang penting kita berusaha. AL Qur'an juga bisa sebagai obat kok mas,
    masalah rokok kalau di Indonesia peringatannya kecil kalau di luar negeri peringatannya yang dibesarkan, beda banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kang.mudahan saja apa yang saya refere.sikan bisa bermanfaat.

      Hapus
  6. harusnya saya sebagai perokok harus tinggal dipantai nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah betul kang.biar gampang bikin telor asin he...he..

      Hapus
  7. dahak yang menahun ya kang..
    wahh kalo air garamnya sih OK nih, saya kerap berkumur gitu jaman dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau air garam dikumur setahu saya untuk mengobati sakit gigi kang.tapi nggak tahu jug brangkali ada referensi yg lainnya.

      Hapus
    2. kalau kecap untuk lumpangen atau sariaawan

      Hapus
  8. wah terimakasih banyak nih kang zig atas tips nyaa, boleh deh tuh :D

    BalasHapus
  9. wooow berarti garemnya diitung sebiji2 gitu ya? *manggut2*

    alhamdulillaah, bapak suami adek2 saya tidak merokok :)

    BalasHapus
  10. wkwk, semua rokok pasti bahaya :D
    meskipun udah dikasih peringatan bahaya

    BalasHapus
  11. .. waduch,, kayak nya waktu buru^ ya?!? ada yg salah ketik. he..86x. oia,, sebenernya kalo merokok itu yg seharus nya disalahkan itu sapa sich?!? sang pembuat ato sang pemakai?!? emmmm,, ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya rasa nggak ada sob, soalnya dua-duanya saling mendukung he...he...,yang merokok pingin rokok dan yang membuat ingin mendapatkan uang, begitu tuh he..86x.

      Hapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive