Home » » Daun Sirih dan Batuk

Daun Sirih dan Batuk

Daun Sirih dan Batuk-Jika anda batuk-batuk tentunya sangat mengganggu sekalipun itu batuk ringan,tapi anda tidak perlu khawatir sebab sudah banyak obatnya,baik modern ataupun secara tradisional,medic non medic.Nah kali ini sudah biasanya saya membawakan resep untuk obat batuk secara alami atau tradisional,mudah-mudahan saja resep tradisional ini bisa membantu anda.

daun sirih
Daun sereh
Daun Sirih
Up-date:Daun Sirih

Caranya :
  Ambillah sepucuk daun sirih muda,sedikit garam,dan secuil kapur sirih,kemudian kunyah ramuan ini sampai halus,airnya di telan.Jika bisa,telan dengan ampasnya.Atau jika kurang sreg dengan cara mengunyah,ambil sekitar dua puluh lembar daun sirih,lalu dicuci bersih.Rebus daun sirih sama tangkainya dengan dua gelas air.rebus sampai airnya tinggal satu gelas,minum sebanyak satu sendok makan,tiga atau empat kalai sehari.Insya Allah batuk anda cepat reda.

Nah itulah tips Tradisional cara mengobati batuk Alami dengan daun sirih,mudah-mudahan bermanfaat selamat mencoba dan terima kasih.

Referensi : Obat Kuno


16 komentar:

  1. Balasan
    1. terimakasih mas zig info nya nih , tpi nyari daun sirih dsni dmna yaakk ?

      Hapus
  2. wah daun sirih di tempat saya banyak kang, makasih infonya

    BalasHapus
  3. cara alami yang bagus kang , bisa dicoba nih :)

    BalasHapus
  4. Sangat membantu resepnya mas, memang terbukti ampuh resep2 yg di wariskan oleh nenek moyang kita. \o/

    BalasHapus
  5. nanti saya coba ya kang...soalnya sering batuk2 nih :(

    BalasHapus
  6. tumben gak ada telornya bang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak bak,kalau pke telor nanti batuknya malah jadi gatal lagi.oh iya buat semuanya saja terima kasih untuk komentarnya.

      Hapus
  7. kalau itu namanya sere mas ditempat saya , kalau sirih itu yang lebar daunnya, tapi bermanfaat banget tulisannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya yah,saya ko kelupaan yah,he...he...,makasih atas koreksinya.

      Hapus
  8. wah itu bukanya dau sereh ya sob, bukan daun sirih....hehehe. okelah sob makasih infonya.. pake air laos juga bisa lho sob..

    BalasHapus
  9. Salam sobat, terimakasih sudah berbagi, sangat bermanfaat sekali sob !!

    Happy Blogging !! Maff Sobat saya jarang mampir ke blog sobat, google+ saya baru kena suspend sob !! Hehehe jadi baru bisa mampir sekarang !!

    BalasHapus
  10. Sipp gan !! lagi batuk !! siap nyoba..?? Trik dari kang Zigzor

    BalasHapus
  11. trmksih sob banyak ilmu pengobatan yang ku dapat dari sini sobat trmksih genk

    BalasHapus
  12. daun sirih banyak manfaatnya ternyata

    BalasHapus
  13. Obat sebenarnya sangat dekat dan mudah didapat kalo kita tahu....
    Sip banget infonya, Terima kasih

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive