Home » » Cara Menyimpan Semua Gambar Dari Browser Ke Android

Cara Menyimpan Semua Gambar Dari Browser Ke Android

Cara Menyimpan Semua Gambar Dari Browser Ke Android-Selamat Sore,Langsung saja ke artikel yuk !, Biar nggak banyak bertele-tele. Sekedar sharing ilmu dan berbagi pengalaman saja dari hasil pengalaman selama saya memakai perangkat android dan kebetulan sebagai newbie pengguna tablet android dari merek samsung yang mana samsung android ini banyak sekali fitur dan kegunaannya, yang mana android app banyak sekali di android market disitu sudah tersedia macam-macam app android-nya.

Nah pada malam hari ini saya akan berbagi bagaimana caranya menyimpan gambar, baik dari blog ataupun webs. Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang di berikan secara cuma-cuma/gratis dari android market yang berada di googleplay untuk mengambil gambar tersebut, namun pada malam hari ini saya akan membagikan cara yang sangat sederhana untuk cara menyimpan gambar yang akan di ambil baik dari blog,facebook,myspace,yahoo,twitter atau media-media sosial yang lain untuk di simpan pada hp android tersebut.

Baiklah sebagai contoh, saya menggunakan hp android saya, Samsung Galaxy Young GT-5360 tentunya yang berbasis IOS android. Pertama-tama silahkan sobat cari gambar yang sobat suka,Contohnya sobat mau ambil gambar dari blogger,  pastikan gambar atau poto tersebut bagus atau pantas untuk di simpan

Baiklah saya kasih contoh,contoh untuk pengambilan gambar untuk android yaitu buka blog yang ada gambarnya, setelah itu tekan gambar beberap detik,nanti akan muncul perintah, diantaranya : buka pada tautan baru, lihat gambar, simpan gambar, info halaman dan bagikan kalau sobat memakai browsernya berbahasa indonesia, atau jelasnya lihat pada gambar yang saya berhasil abadikan lewat perangkat android saya.    

cara pengambilan gambar di android
Contoh pengambilan gambar /photo
dari blog lewat hp  android

cara pengambilan gambar di android
Contoh pengambilan gambar/photo
dari browser lewat hp android
Nah sobat sudah berhasil menyimpannya sobat tinggal lihat saja di file saya >>>/sdcard/UCDownload, kalau sobat menggunakan app browser tambahan, saya memakai aplikasi UCBrowser, tetapi bila sobat hanya menggunakan app android bawaan maka sobat cukup melihatnya pada  >>>file saya >> /sdcard/Download.

Nah sobat, itulah sekedar sharing tentang cara mengambil gambar dari browser di hp android,mungkin sudah banyak yang memberi tutorial cara pengambilannya di blog, namun artikel ini saya tulis atas pengalaman saya menggunakan perangkat android. Jadi bila sobat atau rekan rekan semua kebetulan mempunyai perangkatnya dan kebetulan bertanyatanya bagaimana caranya ngambil gambar untuk yang lagi browsing dan kebetulan sekali banyak gambar yang bagus-bagus sudah bisa memperaktekannya karena sudah membacanya disini.Selamat mencoba bagi yang masih belajar dan semoga bermanfaat.


48 komentar:

  1. ternyata mudah ya mas nyimpennya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah begitulah, tadinya saya nggak bisa, namun setelah saya coba berbagai cara akhirnya,...tahu juga, tanpa tutorial alias otodidak.

      Hapus
    2. mudah bagi yang sudah punya, kalau saya belum punya ya ndak tau mas Abg

      Hapus
    3. Kenapa saya gak bisa nyimpwn gambar, selalu unnamed dan gambarnya ketumpuk.. jd gambar pertama hilang..

      Hapus
    4. Kenapa saya gak bisa nyimpwn gambar, selalu unnamed dan gambarnya ketumpuk.. jd gambar pertama hilang..

      Hapus
  2. wah tadi saya mau pertamaxxx lho.. gara gara ada sms jadi yg keberapaxxxxx nih wkwkkw ke duaxxxx ya.?

    hahahaha sip dech sobat.. saya juga selalu memakai cara itu untuk mengambil gambar sobat.. hehhehehe memang lebih mudah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggap apa-apa sob, yang terpenting silaturahminya, yah betul sekali begitu, namun terus terang saya tahu sendiri tanpa petunjuk.

      Hapus
  3. hapeku masih jadul, sehingga tak bisa mempraktekannya.

    BalasHapus
  4. hapeku masih jadul, sehingga tak bisa mempraktekannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa-apa bang,mudah-mudahan kedepan abang punya hp android paling canggih.

      Hapus
  5. Mantap Kang !! Makin Sukses Nie !!

    BalasHapus
  6. Nice info sob.., saya tunggu kunjungan baliknya ya.. :)

    http://dianarimablog.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. sayangnya tidak punya android >.<

    BalasHapus
  8. oh..begitu yah kang??
    hatur nuhun ah info nya :)

    BalasHapus
  9. Mantep kang.. terimakasih infonya..

    BalasHapus
  10. silaturrahim kang sambil nyimak androidnya...

    BalasHapus
  11. Terima kasih tipsnya Kang.., kalau ƍäªќ kesini ƍäªќ tahu dech :)

    BalasHapus
  12. hanya menyimak saja sob, sambil manggut-manggut

    BalasHapus
  13. trmksih sobat infonya kpn2 aq pake kalu udah punya Android heheh

    BalasHapus
  14. Wah ... masih belom android hp saya ... :)

    BalasHapus
  15. eh ada gambar saya, hehe...
    saya kepengen punya hp gituan mas tapi cukuplah istri saya aja yang punya, hp saya biasa-biasa aja, heehe

    BalasHapus
  16. Terimakasii kang infonya ... :D

    BalasHapus
  17. ooowh gitu ya caranya...nanti tak coba deh kang :)

    BalasHapus
  18. makasih mas postingan nyaa , hehe sudah d praktekan dan berhasil mas :D

    BalasHapus
  19. mantap nih kang infona,selama ini saya pakai opera mini untuk download gambar,sekarang harus dicoba nih seperti ini,haturthank you kang

    BalasHapus
  20. anehnya kenapa ya kok saya gk bis blogwalking lewat hp andro saya jhhe

    BalasHapus
  21. ternyata cua gambang ya sob. Simple banget. Tapi kalo misalnya yang mau di downoad langsung banyak gambar gemana?

    BalasHapus
  22. Klw dng app facebook d android bgmn gan??

    BalasHapus
  23. kalau mengambil foto dr facebook sendiri/pnya orang lain untuk dsimpan ke handphone android gmana cara'a???
    karna samsung android g ada pilihan simpan gambar seperti blackberry

    BalasHapus
  24. kalau mengambil foto dr facebook sendiri/pnya orang lain untuk dsimpan ke handphone android gmana cara'a???
    karna samsung android g ada pilihan simpan gambar seperti blackberry

    BalasHapus
  25. Sy pkq Smsung galaxy grand
    Kok tidak ada menu simpanya ya mas??
    yg ad vm menu berbagi

    BalasHapus
  26. Makasiiiiii tipsnyaa aq dapet page blog ini jg dr googling coz frustasi g bisa save gambar hahaha ternyata cuma d tekan biar muncul opsi save nya hahahaha

    BalasHapus
  27. Saya coba difacebook kok gak bisa mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk pengambilan gambar fb anda bisa menggunakan aplikasi facebook download.

      Hapus
  28. Kalau di galaxy core gmn gan? Cz meskipun d tekan beberapa dtik pun g bisa. .

    BalasHapus
  29. kalau androidx oppo yoyo kok nda bsa ya? dh brapa kali sya cba gak bisa,tp klu oppo dengan tipe lain bisa lho,mhon petunjuknya ya,,,

    BalasHapus
  30. kalau androidx oppo yoyo kok nda bsa ya? dh brapa kali sya cba gak bisa,tp klu oppo dengan tipe lain bisa lho,mhon petunjuknya ya,,,

    BalasHapus
  31. kok klu oppo yoyo kok g bisa ya,tp klu oppo untuk tipe yang lain bisa,gmna nich,mgon petunjuknya ya!

    BalasHapus
  32. Saya pake oppo gak bisa ni dengan cara ini

    BalasHapus
  33. Saya pake oppo gak bisa ni dengan cara ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf kang mas, untuk ketidak puasan anda. oppo termasuk produck baru jadi saya belum mencobanya. silahkan anda cari tutorial yang lainnya di google. terima kasih atas supportnya.

      Hapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Tiba2 gak bisa apa penyebab nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di restart androidnya mas, barangkali ada system yang erorr.

      Hapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive