Home » » Ramuan Jamu Sariawan

Ramuan Jamu Sariawan

Ramuan Jamu Sariawan,hampir setiap orang pernah terkena penyakit sariawan ( gusi berdarah ) yang dalam bahasa jawa disebut lumpangen atau bahasa sundanya naonnya he...he...yah pokoknya itulah.Jika penyakit tersebut menyerang salah satu keluarga anda cobalah resep tradisional warisan leluhur atau nenek moyang kita di bawah ini.

bibir sariawan

Caranya:
   Ramuan Jamu Sariawan:Ambil tiga batang kunyit sebesar ibu jari,( jangan sebesar ibu anda ) he...he...,kemudian parut/ditumbuk hingga halus,setelah itu tambahkan air matang sebanyak setengah gelas.Setelah itu tambahkan dua sendok makan madu asli,aduk hingga rata.Ramuan ini diminum satu kali dalam seminggu,antara tiga sampai lima kali.Insya Allah anda tidak merasakan sakit lagi.

Ramuan Jamu Sariawan:Nah demikianlah cara mengobati sariawan atau panas dalam anda dengan sedikit pengolahan bahan-bahan alami yang mudah kita dapatkan disekita lingkungan kita,bahan ini mudah di dapat di mana saja,dan ramuan ini tidak menimbulkan efek samping,mudah-mudahan cara mengobati sariawan di atas bisa membantu masalah anda,selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.


22 komentar:

  1. biasanya saya vitacim klw pas sariawan, tp boleh nih tipsnya. ntr saya cb klw pas sariawan. mksh tipsnya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu juga bagus sob,silahkan dicoba saja.

      Hapus
  2. baru tau kunyit bisa dipake obat sariawan, siplah tak simpen nya'.

    mau sekalian pang carikeun resep kuat lelaki dari kepala belut yang dikemas jadi pil, saya butuh nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok sok disimpan saja,insya Allah saya cari dulu dinaparirimbona kalau ada saya share.

      Hapus
  3. wah ini cocok buat saya kang yang sering sariawan, makasih sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kang,sok dicoba saja semoga dapat membantu masalahnya.

      Hapus
  4. baru tahu juga kunyit untuk obat sariawan mas, boleh dicoba tuh mumpung kunyit masih belum mahal harganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sok dicoba,nggak ada efek sampingnya ko.

      Hapus
  5. tradisional sudah banyak di lupakan kang , krna susah bikin nya :D

    BalasHapus
  6. ohh pake kunyit to ternyata ..
    nggak nyangka aja, koq ternyata bisa

    BalasHapus
  7. pnyakit yg bikin makanan enak jadi gak enak..jamunya bsa diramu sndiri neh, thanks

    BalasHapus
  8. saya termasuk tipe yang sering sariawan sob,,kayaknya boleh nih dicoba . hehee
    biasanya sih dibiarin aja sampai sembuh, eh ternyata sekarang ada tipsnya..

    pakai albhotil bagus juga sob, tapi ya nggak alami

    BalasHapus
  9. ternyata saryawa juga ada jamunya ya:),,

    BalasHapus
  10. saya bisa di hitung sariawan minimal 1 bulan sekali pasti kena,,kadang 2 minggu sekalai..
    oke kang makasih resepnya

    BalasHapus
  11. .. ijin simpen ach. cz sariawan itu bener^ menyebalkan. huhh ..

    BalasHapus
  12. tips yang bagus kang ,, izin menyimpan jika ntar kenak sariawan :D

    BalasHapus
  13. cocok bgt ni,,
    tau aja,,,
    kebetulan,saya emang lagi sariawan ni gan,...
    beli obat di apotikk,udah dua hari ini,masih belum sembuh,...
    coba ramuan tradisional nya dulu .,..
    thank's ya gan,..

    BalasHapus
  14. Boleh nih di coba ramuanya kalau ntar kena sariawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cik Awi kalau bisa jangan nanti,mendingan sedia payung sebelum hija,daripada seperti saya sariawan dulu hehehe

      Hapus
  15. Maaf terlambat datang sob.resepnya saya smpan dulu ya terimakasih.Oh ia kang d blog saya ada yang mau pasang iklan,bisa ga kapan2 qt chat d fb,ada yang mau d tanyakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh nggak apa-apa,ok nanti malem saja kebetulan keluarga lagi pada keluar jadi saya nggak ada temen gimana.

      Hapus
  16. kebetulan tadi siang saya dibikinin sama temen tapi kunyit sama asem Kang,kan sudah dua hari sariawan,ternyata bener juga yah,KUNYIT ITU banyak manfaatnya,,haturnuhun

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive