Home » » Obat penghancur Batu Ginjal

Obat penghancur Batu Ginjal

Obat penghancur Batu Ginjal,Kita sering menjumapai pohon waru di repi jalan atau di mana saja,pohon tersebut banyak manfaatnya,selain untuk kayu dan klompen ( bakiak jawa ) daunnya untuk bungkus nasi timbel dan kalau ditempat saya sebagai pembungkus peuyeum tapi dulu beberapa tahun kebelakang.Kulitnyapun bisa digunakan untuk menghancurkan penyakit batu ginjal yang belum kronis.

Namun sebelumnya mari kita kenali dulu gejala penyakit ginjal.

1. Perubahan kencing
Gejala penyakit ginjal yang pertama ini sudah tentu terjadi karena ginjal memang merupakan salah satu organ dalam sistem urin. Biasanya jika ginjal anda memiliki masalah, terjadi frekuensi abnormal ketika anda buang air kecil, entah itu lebih sedikit atau lebih banyak dan biasanya berwarna pucat. Pada kasus lain, urin anda dapat berbusa atau bergelembung dan bahkan hingga keluar darah. Untuk kasus batu ginjal, biasanya anda akan kesulitan saat buang air kecil dan terasa perih.

2. Pembengkakan
Gejala penyakit ginjal ini biasanya terjadi pada penderita gagal ginjal. Gagal ginjal menyebabkan cairan menumpuk di dalam tubuh sehingga akan menimbulkan pembengkakan pada beberapa bagian seperti kaki, wajah, tangan dan lain sebagainya.

3. Mudah lelah
Pada penderita gagal ginjal, eritropoietin (Eritropoietin adalah hormon yang diproduksi oleh sel-sel khusus di ginjal yang merangsang sumsum tulang untuk meningkatkan produksi sel darah merah) lebih sedikit. Dengan lebih sedikit sel darah merah untuk membawa oksigen, otot dan otak menjadi lelah dengan sangat cepat. Oleh karena itu, anda pelu waspada jika anda merasa anda cepat lelah tidak seperti biasanya. Karena memang gejala penyakit ginjal ini hanya anda yang dapat merasakannya.[sumber Tulisan]



batu ginjal 
 
Nah dari gejala penyakit ginjal tersebut kita sudah mengenal dan mengetahuinya,untuk jalan alternatifnya kita akan mencegahnya dengan obat ramuan tradisional,yaitu dengan kulit waru.

Cara Meramu :
   Ambillah kulit pohon waru secukupnya,dan setelah dicuci bersih lalu direbus dengan air satu liter,biarkan mendidih sampai air yang direbus tinggal setengah liter setelah disaring.Dan setelah dingin ,inumlah sebanyak-banyaknya dan lakukan berulang-ulang.Dalam waktu yang relatif singkat batu ginjal saudara akan hancur dan keluar dengan mudah,selamat mencoba dan Insya Allah berhasil,dengan catatan penyakit ginjalnya belum kronis.

Referensi : Obat Kuno


48 komentar:

  1. alhamdulillah ada artikel tentang penyembuhan batu ginjal, boleh tak simpan mas artikelnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo kang,saya bagikan untuk semua.

      Hapus
    2. terima kasih mas zigzoor :)

      Hapus
    3. #Happy Blogging !! Salam Sukses.

      Hapus
  2. ternyata cukup mudah ya kang, hanya pake rebusan daun waru sudah cukup,makasih tipsnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang gampang cari bahan dan cara pengolahan yang sangat sederhana,namun khasiatnya sob,.tentunya dengan ijinnya (Allah).

      Hapus
    2. blognya mas muro'i kok berat ya di komputer saya, saya mau berkunjung jadi tidak bisa nih, maaf ya mas muro'i belum bisa berkunjung

      Hapus
    3. wah kenapa yah, mungkin ada widget yang bikin berat, makasih mas, nanti saya oprek dulu...

      Hapus
  3. Dapat ilmu baru tentang terapi batu ginjal secara tradisional

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kang,darimanapun ilmu datang kita bisa mengamalkannya kembali.

      Hapus
  4. kalau di rumah saya gak ada kang pohon waru

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah masa sih,padahal kayaknya banyak tuh.

      Hapus
  5. wahhh ternyata mudah lelah itu juga bisa masuk tanda2 serangan batu ginjal kang iia ;(

    Belajar Photoshop

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah begitulah menurut penelitian para ahlinya.Maka berhati-hatilah.

      Hapus
    2. waspada di tiap kesempatan kadang membuat lelah.. tapi jika emang uda tau caranya.. semua akan terasa lebih menyenakan ;)

      makasii kang iia :)

      Belajar Photoshop

      Hapus
  6. rata2 yg kena ginjal ni org2 yg kelamaan duduknya.., thx infox masbro *smile

    BalasHapus
  7. mantep,ni perlu di simpan di lemari es ni hehhehe

    BalasHapus
  8. ternyata daun waru bisa jadi obat ginjal toh? baru tau
    ijin catet ya mas?

    BalasHapus
  9. Mantap, terimakasih artikelnya gan :)

    BalasHapus
  10. daun waru memang tokcer sebagai obat herbal :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. daun waru kan lambang cinta Mas

      Hapus
    2. he...he....tolong di baca satu kali lagi saudara-saudara,itu bukan daun waru tapi kulit waru,kalau daunnya untuk pembungkus nasi timbel dan peuyeum atau tape.

      Hapus
    3. iya ternyata kulit waru yang jadi obat ginjal :-)

      Hapus
  11. .. penyakit itu aneh^ aja. smoga aja dech aq slalu sehat n gak sakit^ kayak gitu. takut aq :( huhh ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudahan saja sob,kurangi saja banyak duduknya,perbanyak minum air putih.karena penyakit ini banyak didominasi karena duduk dan sebagiannya menyerang para wanita.

      Hapus
  12. makasih banyak om infonya , segala pnyakit memang ada obat nya kecuali die :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya banyak juga obatnya,namun hatinya saja yang nggak mau berpaling.he...he...

      Hapus
    2. oalaaahh mas , kok nyampe situ yak pembiacaraan nya ? :D

      Hapus
  13. bagus maz untuk info kesetan, soalnya saya kurang begitu memperhatikan kesehatan. Terimakasih maz !!

    BalasHapus
  14. alhamdulillah ada ilmu baru disini dan bermanfaat sekali buat kesehatan...makasih mas

    BalasHapus
  15. Kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya, mari kita hidup sehat. Terima kasih sudah [m̲̅][a̲̅][u̲̅] berbagi.

    BalasHapus
  16. ternyata bisa bikin bengkak di beberapa anggota badan ya Kang.. wahh, saya jadi harus hati2 nih untuk tidak main2 dengan penyakit ini.

    BalasHapus
  17. mas itu kan untuk mengobati, apakah kalau tidak ada penyakitnya tapi kita mencoba cara diatas bisa untuk mencegah apa malah nggak bagus mas?

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah, gejala yang diatas belum ada, semoga ngga pernah terjadi sampai akhir hayat.....aaaammiiin

    kalau buat pencegahan bisa ngga kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk pencegahan nggak usah pakai kulit waru.kulit waru khusus untuk menghancurkannya,sedangkan gejala akan terjadinya ada tiga point diatas,kalau nggak ada cukup dengan cara berikut.
      Pencegahan
      Minumlah air yang cukup. Minumlah setidaknya 2 liter air sehari atau satu gelas setiap jamnya (lebih banyak bila cuaca panas atau Anda banyak beraktivitas fisik). Dengan meminum banyak air, urin Anda bertambah sehingga mengurangi konsentrasi garam dan mineral.
      Minumlah sepanjang hari. Bila Anda minum hanya di pagi hari, air tersebut akan dibuang melalui kencing dalam dua jam berikutnya sehingga konsentrasi garam dan mineral di siang hari meningkat. Anda harus membiasakan minum lebih sering.
      Pilih makanan yang kaya vitamin A. Asupan vitamin A sebesar 5000 IU per hari (setara 60 gram wortel) menyehatkan fungsi sistem urin dan mencegah pembentukan batu ginjal. Makanan yang kaya vitamin A adalah brokoli, melon, ikan, dan hati. Namun, berhati-hatilah jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan bervitamin A dari sumber hewani, karena kelebihan vitamin A justru menyebabkan masalah kesehatan lain.
      Kurangi garam dalam makanan. Dengan mengurangi garam, Anda mengurangi kadar kalsium dalam urin.
      Jangan berlebihan mengkonsumsi susu dan produk susu (keju, yogurt, es krim, dll) berkalsium tinggi. Kelebihan kalsium akan dibuang oleh tubuh melalui urin sehingga meningkatkan risiko batu ginjal.
      Jangan berlebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium oksalat tinggi seperti cokelat, kacang, bayam, anggur, dll.
      Jangan berlebihan mengkonsumsi vitamin C dan D karena dapat mempermudah pengkristalan kalsium oksalat. Konsumsi 3 atau 4 gram vitamin C dan 400 IU vitamin D setiap hari sudah memenuhi kebutuhan sebagian besar orang.
      Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium dan vitamin B6 karena dapat mengurangi kadar kalsium oksalat dalam air seni.
      Kembangkan pola hidup aktif. Kalsium adalah unsur pembentuk tulang. Dengan hidup aktif, Anda membantu pembentukan kalsium menjadi tulang. Sebaliknya, gaya hidup kurang gerak mendukung kalsium untuk beredar dalam darah dan berisiko menjadi kristal.
      Kurangi peredaran asam urat. Semua hal yang dapat mencegah asam urat juga mencegah pembentukan batu ginjal.

      Hapus
    2. terimakasih penjelasannya, punten ngarepotkeun kang, tapi ini berguna untuk sayah, soal hidup aktif, saya lebih banyak duduk nih kerjanya, jarang kena matahari pula...wah perlu merubah gaya hidup nih.

      sekali lagi haturnuhun

      Hapus
  19. owgh iya saya mau tanya Sob,,apa betul kalau kita terlalu lama duduk dapat mempengaruhi kesehatan Ginjal kita ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut penelitian jika duduk berkepanjangan juga dapat meningkatkan risiko gangguan ginjal kronis,terutama pada wanita. Fakta yang dibeberkan dalam jurnal edisi Oktober oleh American Journal of Kidney Diseases ini menjadi wacana baru mengenai kebiasaan duduk terutama pada wanita bekerja.jadi unuk laki-laki juga ada dampak yang sama namun tidak terlalu parah seperti wanita,saya sarankan jangan terlalu lama duduk.dari (sumber yang terpercaya).

      Hapus
  20. kunjungan pagi,menyimak info yg bermanfaat,,,

    BalasHapus
  21. wah sangat bermanfaat nih sob, dan yangpenting obatnya natural, nggak pake bahan berbahaya.
    makasih sob infonya..

    BalasHapus
  22. mudah lelah sekarang menjadi perhatian buat kita ya Kang..

    BalasHapus
  23. duh jgn sampai deh punya penyakit kyk gini =p*

    BalasHapus
  24. semoga kita semuah gak pada mengalami penyakit ginjal ya gan. Dan trimakasih atas tips nya

    BalasHapus
  25. Oh pakai kulit pohon Waru ya, wahh terima kasih sekali informasinya.... akan sangat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang mengidap batu ginjal, daripada terus-terusan mengkonsumsi obat berbahan kimia...

    terima kaih telah berbagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak,sama-sama.kembali kasih ya.

      Hapus
  26. punten kang,....mintol infonya kulit waru nyari dimana yah, saya tinggal di tangerang, atau yg udah jadi mohon infonya, terima kasih yah sebelumnya

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive