Home » » Lagu Burung Kaka Tua

Lagu Burung Kaka Tua

Lagu Burung Kaka Tua,teringat semasa waktu kecil dengan lagu burung kaka tua yang start membahana  ( kaya Sahrini,he...he...) sampai dengan sekarang,walaupun lagu lama namun sampai detik ini lagu tersebut masih membahana bahkan masih banyak di lagukan,sebetulnya lagu-lagu masa lampau itu banyak sekali,yang masih saya ingat yaitu lagu-lagu yang sering di nyanyikn anak-anak taman kanak-kanak ( TK )sekarang,diantaranya:

  • Burung kaka tua
  • satu-satu
  • pelangi-pelangi
  • Aku seorang kapiten
  • Bintang kecil
  • Pada hari minggu
  • Balonku
  • Menanam jagung
  • Burung kutilang
Nah lagu - lagu di atas tersebut masih melekat di dalam pikiran saya terutama yang burung kakak tuanya,kalau nggak salah lirik lagunya sebagai berikut.

burung

pemain bola

nenek-nenek
Gambar dari sini


Burung kaka tua
Hinggap di jendela
Nenek sudah tua
Giginya tinggal duaa....
tek dung...tek dung...tek dung la...la...la...

Saya kira begitu deh liriknya,sebenarnya lagu anak-anak waktu itu banyak namun saya sudah rada-rada lupa,nah buat sobat mungkin ada yang ingat lagu-lagu masa lampau atau lagu anak anak 15 tahun atau 25 tahun kebelakang,artikel ini saya buat untuk mengingatkan kembali memory khususnya saya dan umumnya sobat blogger sekalian yang sebaya dengan saya.

Sengaja saya tulis artikel ini untuk mengenang saja,asal muasal punya ide ini saya melihat acara TV di trans7,kebetulan saya lagi nonton Opera Van Java,dan kebetulan kang Sule,Mba Nunung dan Azis gagap menyanyikan lagu burung kaka tua tersebut,dan kebetulan juga saya lagi nggak punya bahan untuk posting ya saya tulis saja artikel dengan judul tersebut.Yah dari pada saya nggak posting,soalnya akhir-akhir ini saya lagi banyak kegiatan dan hanya bisa blogging pada jam-jam tertentu saja,jadi apabiala ada komentar yang nggak atau belum bisa saya balas saya mohon maklum ya.

Dengan adanya kesibukan saya ini,dan hanya sedikit waktu saja saya bisa online dan internetan blogwalking juga rada-rada tesendat.harap maklum,Insya Allah saya usahakan untuk blogwalking dan up-date artikel walau hanya satu atau dua jam online,terima kasih dan happy blogger.


25 komentar:

  1. burung kaka meskipun sekarang sudah tua dan jadul, tapi masih tetep kenceng tarikannya kang....;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalu melihat deudeug panganeug akangmah pasti deh,kenceung terus,he...he...

      Hapus
  2. iy jdi inget waktu kecil bos heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang akang pernah kecil juga yah? he...he...

      Hapus
  3. Sampai sekarang ane juga masih hafal dengan lagu2 di atas gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sam sob,itu yang saya hapal,sebenarnya banyak sih lagu-lagu yang lainnya.

      Hapus
  4. sebelum saya dilahirkan didunia mungkin lagu ini sudah ada..hahaa
    lagendaris nih sob, dari generasi ke generasi pasti tahu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. :drumme betul sob,saya juga dulu ( waktu kecil ) lagu ini sudah ad.memang lagu sepanjang masa nih.

      Hapus
  5. wkwkwkwkw itu burungnya ricardo kakak sudah tua ya sob, hahahah

    yang saya kasian tu anak-anak jaman sekarang sob, masih SD lagu yang di nyanyikan sudah tentang percintaan,

    karena sekarang sudah nggak ada lagu buat anak-anak, beda dengan jaman saya kecil dulu, lagu anak-anak masih banyak banget, jadi hari hari saya sangat bahagia. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul tuh,he...he...,yah mungkin inilah di sebut perkembangan jaman,namun betul juga kalau saya perhatikan anak-anak jaman sekarang sudah jarang sekali yang menyanyikannya.

      Hapus
  6. saya paling suka yang ini:

    Oh Ibu dan Ayah selamat pagi
    Ku pergi sekolah sampai kan nanti
    Selamat belajar Nak penuh semangat
    Rajinlah selalu tentu kau dapat
    Hormati gurumu sayangi teman
    Itulah tandanya kau murid budiman

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulunya saya juga hapal kang,namun!!! ko bisa lupa yah.hebat ingatannya kang.,siip.

      Hapus
  7. ya sob bahan postingan dari amna saja, yang penting manfaat..sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kang,susah amat ya cari ide,terima kasih kang salam sehat selalu yah.

      Hapus
  8. jadi ingaat film dono warkop dki saat nyanyi burung kakak tua dimodif

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh emang ada sob.saya nggak tahu judul filmnya.

      Hapus
  9. Maaf kang terlambat datang semalam pas masuk sini malah mati lampu.tidak tau kenapa daerah saya akhir2 ini sering terjadi pemadaman listrik.Dari lirik lagu nya.paling seneng dengan kata.tek dung..tek dung,jadi nya kepikiran orang hamil hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak apa-apa sob,yang penting bissa ngopi saja.tek dung,kalau di saya tidur.

      Hapus
  10. aku masih akrab dengan lagu lagu itu
    habisnya tiap hari anak anak memang muternya itu
    sengaja didonlotin dari yutub biar mereka ga terlalu akrab dengan tipi
    repot kalo anak kecil dah keranjingan sinetron
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kang,sip memang harus begitu,anak perlu diperhatikan.

      Hapus
  11. anak" kecil sekarang kira" tau gak ya, lagu lagu ini ?

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive