Home » » Korek Api Jadulku Rusak

Korek Api Jadulku Rusak

Korek Api Jadulku Rusak,sedih rasanya apabila ada barang kesayangan dan sangat di idolakan tiba-tiba saja rusak.Nah itulah yang terjadi dengan barang kesayanganku yang mungkin sudah jarang ada di pasaran,karena mungkin kemajuan jamanlah yang membuat barang-barang tersebut bermutasi dan bahkan model dulu di ganti dengan model-model teranyar.Bayangkan jangankan berbentuk barang,manusiapun sudah banyak model-modelnya,he...he...,Contoh: dari artis dangdut tempoe doeloe dengan jaman sekarang,sobat bisa melihatnya perubahan apa saja yang berubah.dari tulisan tulisan dulu dengan tulisan sekarang,contoh:djakarta tulisan dulu,jakarta tulisan sekarang.Doeloe tulisan dulu,tempoe ditulus tempo.

Nah sama juga dengan barang-barang yang dibuat oleh manusia seperti korek apiku yang dulu dengan generasinya sekarang,biar sobat-sobat nggak penasaran,model koreknya bagaimana sih,ko di idolakan banget,nih saya kasih gambarnya.

korek api

korek api

korek api

Nah itulah sob korek api kesayanganku,sobat sudah lihatkan ?,bentuknya dan modelnya juga unik.Korek api ini buatan china,kalau nggak salah mereknya sunflower.Korek api ini saya beli kalau nggak salah tahun 2000,waktu itu memang masih ada namun sudah jarang.Saya membelinya hanya ada pada satu toko saja,itupun stoknya sedikit,bahan bakarnya bisa memakai minyak bensin bukan pertamak ataupun solar,namun saya ganti dengan minyak buat korek zippo.

Walaupun sudah banyak korek-korek yang lebih menarik dari ini,tapi saya sudah terlanjur cinta sama korek api yang satu ini,korek api ini punya kelebihan,dari korek-korek yang lainnya,kelebihannnya yaitu,nggak boros bahan bakar,satu kali isi kalau hanya untuk nyulut roko saja,minyaknya bisa tahan sampai satu minggu.Lumayan kan buat menghemat biaya,he...he....,dasar pelit.

Kira-kira sobat pernah nggak melihat korek api model kaya gambar di atas?,pasti pernah juga melihatnya yah,dulu saya beli seharga 15 ribu rupiah,tahun 2000,ntah sekarang kalau masih ada.Barangkali sobat ada informasi atau melihatnya,saya harap sobat membelinya deh,karena korek ini antik sudah jarang ada,bentuknya juga unik dan yang pasti daya tahannya ok.nggak kalah keren dengan korek api jaman sekarang,bahkan modelnya juga nggak kalah kerennya.

Oh iya kalau sobat punya informasi atau menemukannya kabarin saya yah,tapi jangan jauh-jauh,kalaupun jauh sobat bisa menggalangnya atau membelikannya dan kalau sudah ada kabarin saya ok.
ataupun sobat bisa membelikannya terus di kirimkan lewat pos insya Allah saya siap membelinya kembali,tapi jangan mahal-mahal ya sob.Soalnya ditempat saya sudah tidak ada korek tipe dan model begitu,nggak tahu kalau didaerah bandung atau jakarta.

Sekian dulu deh ceritanya,oh ya...kalau ada informasi di mana ada korek tersebut silahkan tulis di kotak komentar ya,saya tunggu yah,sekian dan terima kasih.


51 komentar:

  1. Tenang kang Zippo nya saya ganti sama pertamax.di jamin lebih Wuzz... hee...

    BalasHapus
  2. Klo bentuk yang begitu,saya blm pernah lihat.baru lht sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang jarang sih,korek ini katanya kalau di bandung ada kang,cariin dong.ntar di ganti.awet koreknya.

      Hapus
    2. D toko masih ada yang baru ga ya?klo memang ada saya beliin kang.kapan2 saya coba tanyain.memang nya merk apa?

      Hapus
  3. ini yang biasanya warnanya putih/perak kan ya Kang?
    saya susah menemuinya lagi sekarang, apalagi saya bukan pemakai setia korek, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kang,dulu warnanya putih perak,namun saya kasih scolite warna kuning,betul sekarang sudah jarang,kayaknya sudah punah.

      Hapus
  4. korek kaya gitu mah udah termasuk canggih
    kalo jadul yang pake bensin dalemnya kapas kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketauan kang raw ini ngga pernah punya korek api, kecuali korek gas merk TOKAI y ...hehehe

      Hapus
    2. wah betul kang,mas rawin kayaknya nggak pernah pakai korek api,lho mas awin,kan itu juga pakai kapas minyaknya juga pakai bensin,namun saya ganti dengan minyak zippo.

      Hapus
  5. korek apinya keren kang mintak dunk xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan saya juga lagi nyari koreknya mas,soalnya korek yang saya pakai rusak.

      Hapus
  6. korek api nyentrik dan emang rada langka, mirip zippo milikku kalau gasnya udah diganti dengan minyak zippo mah atuh, jangan lupa tetesin parfum sedikit minyak zipponya kang, bisa bikin klepek2 cewe cewe loh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kang,memang sudah langka,bahkan saya coba cari sekota tasikmalaya nggak menemukannya,ya biasanya saya juga pakai farpum biar wangi.sengaja saya pakai minyak zippo biar nggak item kalau nyulut roko,biasanya sih korek ini pakai minyak bensin.

      Hapus
  7. Wah, Modelnya kaya milik kakek aku,

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya sob,karena korek ini sebelum saya lahir sudah ada kayaknya.

      Hapus
  8. Masih hidup tuh gan . Emang rusak apanya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang masih hidup,cuman sudah loncer as-nya terus bocor lagi,pernya patah.

      Hapus
    2. Klo sdah tua memang rada2 loncer kang.harus di kasih jamu xixi...

      Hapus
  9. mungkin kalau diperbaiki bisa kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa juga,namun tidak senormal aslinya kang.

      Hapus
  10. Korek keren kayak itu pernah ngetrend, malah isi ualng minyaknya banyak di emper2 toko, sekarang ga kelihatan lagi mas..... Yang banyak kini korek yang 1000-an

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang pak,itu berkisar tahun sembilan puluhan,bahkan waktu itu minyaknya saja pakai bensin,zippo juga kayaknya belum ada.

      Hapus
  11. beli ajah yg baru, kan bisa toh? yg rusak itu di simpen buat kenang2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ada mba,namun bukan korek tipe di atas,ya sekarang terpaksa deh saya beli yang seribuan.

      Hapus
  12. wah antik banget korekny kang...pasti sudah ngga ada sekarang mah dimana-mana ge...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti masih ada kang,namun jarang.saya juga lagi mesen sama temen,mudah-mudahn saja ada.

      Hapus
    2. Owh kirain limited edition kang hehe...semoga ada kang gantinya

      Hapus
  13. abang ini luar biasa, koleksinya barang2 antik, henpon, jam beker, korek api -_______-

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba,namun luar bias kayaknya relatif deh,memang saya suka barang antik ,atau barang tempoe doelou,dari mulai motor mobil juga saya punya yang jadul.

      Hapus
  14. barang kalau sudah jadi kesenangan pasti dibela-belain ya mas, entah itu memperbaiki atau beli yang serupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas,saya juga habis-habisan mencarinya sampai satu dua pasar saya kelilingi,he...he...,sampai lemes,barangnya nggk ada.

      Hapus
    2. kalau bisa diperbaiki lebih baik diperbaiki aja mas, :) eman2

      Hapus
  15. waahh, sudah harus di museumkan tuh.. Dan aku Liat model korek nya kok kayak robot yah? Hehehe

    #keseringan nonton kartun kali yah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba,namun saya masih seneng memakainya.he...he...

      Hapus
    2. hem..
      Kayaknya masih ada yang jual, saran saya cari tempat jualan barang barang antik hehehe

      #saranJADUL

      just kidding loh sob..

      Hapus
  16. mirip korek api punya bapakku, beliau koleksi beberapa, katanya buat kenangan kalau dulu dia pernah merokok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah masih ada ya mba,dijualnggak?ntar saya tunggu kabar dari temen kalau nggak ada kira-kira kalau dijual saya mau deh sob.

      Hapus
  17. Terlambat hadir Kang ,akibat gangguan signal,jadi menghambat activitas di alam maya hehe,BTW zippo saya juga rusak,tapi masih disimpan buat kenagan saja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak apa-apa kang,sama punyaku juga.maklum musim hujan.inimah bukan zippo kang.korek api model lama.

      Hapus
  18. Korek api bagus atuh Kang ieu mah blom jadul. Saya juga pernah punya tapi ga pake rante,sekarang tak tau rimbanya.
    Teu kaop gaduh korek tatanggi sok resepen,hehe.
    Nice share,happy blogging.
    Salam ti palih timur Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kang,namun dipasaran jarang ada.sudah di ganti dengan model-model yang memakai gas.

      Hapus
  19. unik bgt tuhh korek api...
    belum pernah lihat tuh saya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti sob,karena korek ini jarang ada.

      Hapus
  20. susah skrg nyari yg model beginian mas..kbnyakan udah make gas ya yg skrg.

    BalasHapus
  21. wah saya baru lihat bentuk kore api yang seperti itu sob...wkwkw
    yaudah ganti baru ajaa :D

    BalasHapus
  22. wah seingetkua aku udah koment disini mas..apa ke hapus yaa.hehehe

    BalasHapus
  23. Sudah solat magrib kang ?jika belum solat dulu jika sudah mari kita minum kopi di rumah masing2 hhe....

    BalasHapus
  24. wow... 12 tahunan sudah korek api itu sob.. hmm salut dech. kalau saya yang pakei mungkin cuma bertahan 3 bulan tuch sob, hehehe

    tapi itu masih nyala sob, berarti masih bisa bertahan donk.. hehehehe

    BalasHapus
  25. wih, itu bener" jadul banget.
    harus di rawat tuh, biar gak tambah parah rusaknya, soalnya jarang ada korek model jadul gitu

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive