Kata-Kata Anak Sulung Uje ( Adiba)

Written by: Azie thea
Azie thea Updated at: 21:37
Views:

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Kata-Kata Anak Sulung Uje-Empat Hari sudah sejak meninggalnya Uje (ustadz Jefri Al Buchori)wafat,namun baik dikediaman almarhun ataupun di makam beliau,masih banyak sekali yang berdatangan,hanya untuk mendoakannya.Sampai-sampai dari luar kota masih ada yang datang dan berjarah ke makam beliau.Bahkan para ulama terkenal, masih ada yang datang hanya untuk menyampaikan bela sungkawa dan mendoakan almarhum.

Adiba

Anak Sulung Uje: Saya Tanggung Jawab Atas Adik-adik-Sebagai anak tertua dari almarhum Uje dan Pipik, Adiba memang secara tidak langsung bertanggung jawab pada adik-adiknya setelah meninggalnya sang ayahanda, ustad Jeffri al Buchori berniat menjalankan pesan terakhir Uje ini dengan sebaik-baiknya. 

"Abi pengin aku jadi orang yang lebih baik, membanggakan, dan berguna untuk orang lain. Aku pasti harus lebih bertanggung jawab sama adik-adik aku," kata Adiba di rumah duka di kawasan Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan, Ahad (28/04/2013).

Semua anak-anaknya memang sangat sedih, namun bagi Adiba Uje lebih dekat dengan dirinya dalam hal apapun, tentu saja dirinya merasa sangat kehilangan.

"Aku lebih dekat sama Abi, lebih akrab dalam hal apapun. Mereka (adik-adik) pasti ngerti, pasti masih sedih," ceritanya.

Bagi Adiba, hal yang tak terlupakan adalah nasehat dan candaan ayahnya tersebut. "Paling nggak bisa lupain itu becandaan dan nasehat Abi. Kalau bercanda atau nonton bareng," kenangnya. 

Anak tertua pasangan Uje-Pipik ini juga menuturkan bahwa ayahnya tidak pernah mendikte Adiba untuk menjadi seperti yang dilakukannya selama ini, "Kalau masalah cita-cita, Abi nggak maksa, cita-cita aku juga belum terlalu fix, aku masih harus banyak belajar," terang Adiba lagi.
Liputan6.com


ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين berhasil menyelesaikan postingan yang berjudul Kata-Kata Anak Sulung Uje ( Adiba). Semoga bermanfaat untuk semua... 5 komentar sampai saat ini Pukul:
.Silahkan tambahkan tanggapan Anda...
Dhiyas KN 29 April 2013 at 21:43

Uje emang sosok ustad yang jadi panutan! Kalo saya melihat dari kisahnya.. Sangat mengharukan perjuangan yang kadang dipikir tidak mungkin akan menjadi seperti itu. SLAMAT JALAN UJE.

Muroi El-Barezy 29 April 2013 at 23:10

ya seperti pepatah harimau mati meninggalkan belang, kalo orang mati meninggalkan kebaikan ya kang

wewengkon sumedang 2 May 2013 at 10:52

seorang kakak yang bertanggung jawab ya...
jadi malu sendiri, kita belum tentu bisa sedewasa itu

Ahmad Lukman Nulhakim 2 May 2013 at 14:03

seperti yang diungkapkan kang wewengkon sumedang kita belum tentu bisa seperti itu ya kang...

TiranaAduka 2 May 2013 at 18:46

lawatan malam tirana aduka

Post a Comment

" Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar "
Komentar anda salah satu penunjang keberlansungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Google+ Followers

View Laman

Archive

Copyright 2012 ZigZoor blog: Kata-Kata Anak Sulung Uje ( Adiba) Design By Bamz | Modified By Kodokoala | Publish on Bamz Templates