Home » » Honda GL125 Milik Ayahku

Honda GL125 Milik Ayahku

Honda GL125 Milik Ayahku,banyak macam-macam motor yang beredar di indonesia salah satunya adalah motor ayahku yang selama ini di pakai untuk mencari nafkah untuk menghidupi keluargaku.Bermacam-macam merek motor telah hadir dan anda tidak akan repot untuk memilihnya,karena kalau dilihat dari perkembangan jaman,bertambah tahun maka alat transportasi ini selalu ber-inovasi terus.Macam-macam merek telah hadir dengan model-model yang bertambah nyentrik ramping dan nyaman dikendarai.

Sebetulnya generasi motor-motor sekarang tidak jauh berbeda dengan motor yang di pakai sama ayah saya,namun bedanya setelah banyak perubahan-perubahan dan tambahan hasil kreator-kreator dan mecanic handal motor yang merubah semua bentuk motor menjadi nyaman dan enak di pandang mata.Banyak juga merek motor jaman sekarang hingga membikin puyeung bagi yang ingin memilikinya,berbeda dengan yang banyak uang,harga berapapun pasti di tebaknya,harga motor dijaman sekarang ber-variasi,mereknya juga sangat bermacam-macam.Seperti contoh yang saya tulis di bawah ini.

Suzuki:
Hayate 125
Suzuki UD 110 EE
Suzuki Satria F 150
Suzuki Shogun Axello 125 NR SR
Suzuki Shogun Axello 125 R
Suzuki Shogun Axello 125 RCD1
Suzuki Shogun Axello 125,RR
Suzuki Shogun Axello 125 SP
Suzuki Shogun Axello FL 125 RCMD1
Suzuki Shogun Axello FL 125 SCD1
Suzuki Sky Wave CW
Suzuki Sky Wave NR
Suzuki Sky Wave NR SR
Suzuki Skydrive CW
Suzuki Smash 110
Suzuki Smash 110 SR
Suzuki Hardika.com, Spin 125
Suzuki Spin 125 NR II
Suzuki Spin S
Suzuki Spin 125 NR SR
Suzuki Thunder 125
Suzuki Titan FW 115 D
Suzuki Titan FW 115 FD DB
Suzuki Titan FW 115 SCD CW

Yamaha:
Yamaha Byson
Yamaha Fino Classic
Yamaha Fino Fashion
Yamaha Fino Sporty
Yamaha Jupiter MX
Yamaha Jupiter MX CW
Yamaha Jupiter MX CW AT
Yamaha Jupiter Z
Yamaha Jupiter ZX CW
Yamaha Jupiter ZX SE
Yamaha Lexam
Yamaha Mio
Yamaha Mio CW
Yamaha Mio CW SE
Yamaha Mio Soul
Yamaha Mio Sporty CW
Yamaha Scorpio Z CW
Yamaha V-Ixion
Yamaha V-Ixion SE
Yamaha Vega R DB
Yamaha Vega ZR DB
Yamaha Xeon
Honda:
Absolute Revo  CW
Absolute Revo  SW
Beat CW
Beat SW
Beat –FI Combi Brake System
Beat-FI CW
Beat-FI SW
CB150R Street Fire
CBR 150R Repsol Edition
CBR250R (ABS)-Balck Knight
CBR250R (ABS)-Repsol Edition
CBR250R (STD
(STD)- Repsol Edition
City Sport 1
New Blade Racing Edition
New Honda Blade R
New Honda Blade S
New MegaPro CW
New MegaPro SW
PCX 150
Revo Fit
Scoopy FI
Spacy Helm in PGM-FI
Supra X 125 CW
Supra X 125 Helm in PGM-Fi
Supra X 125 SW
Tiger
Vario CW
Vario Techno 125 PGM-FI
Vario Techno 125 PGM-FI CBS
Verza 150 CW
Verza  150 SW

Dan untuk melihat harganya silahkan sobat tanya saja mbah Google.
Nah sob itulah nama-nama motor yang populer dan beredar di indonesia termasuk motor jadul ayah saya yaitu GL125.cc,kalau nggak salah keluaran tahun 1985 sampai dengan tahun 1988,dan masih ada yang lebih jadul lagi,yaitu motor honda CB,ada CB 125,CB glatik CB bagong S zet kalau urang sunda bilangmah ese nangka,kalu untuk bebeknya honda punya Bek-tu atau bebek 70.Namun biar motor milik ayah saya jadul tapi tidak kalah dengan motor-motor jaman sekarang yang ternyata dari segi pisiknya terbuat dari plastik,sedangkan motor-motor dulu kebanyakan dari segi rangkaian bodinya terbuat dari metal dan stenlis.Tapi motor ayahku tidak jadul-jadul amat ko,soalnya sudah ber-tife GL,dan bodinya juga sudah ada yang terbuat dari plastik,mau lihat seperti apa motor ayahku? 
nih saya kasih screen shootnya:

motor GL 125

motor GL 125

Coba sobat lihat gambar diatas motor ini sudah di pakai bapak saya hampir 10 tahunan dan sampai sekarang masih di pakainya untuk narik muatan,daya tarik motor ini masih lumayan kuat sob,2 penumpang tiga sama pilotnya,he...he....,pilot?pesawat kali...,motor ini adalah motor GL 125,sebenarnya yang 100 cc juga ada,namun katanya mending yang honda gl 125 saja,disamping kuat tenaganya brooo...,mantap.

Nah sob itulah sedikit artikel tentang motor bapaku yang sekarang di pakai untuk mengais rejeki untuk kehidupan sehari-hari keluarga,dengan propesi sebagai tukang ojeg yang lumayan terbilang sudah lama menekuni dan menjalani pekerjaan ini sekitar hampir 20 tahunan.Doakan bapak saya yah,mudah-mudahan selalu sehat dan dapat memberikan kewajibannya sebagai seprang kepala rumah tangga di keluarga kami yang sederhana ini.Terima kasih dan salam blogger saja dariku untuk semuanya.


36 komentar:

  1. wah saya juga jadi bernostalgia sob, pernah juga punya motor seperti itu, sekarang sudah ngga ada hehe..

    semoga bapak selalu sukses dan di beri kemudahan untuk mengais rezeki kang..amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. betulo sob,saya juga pernah punya nih motor,tapi yah begitulah karena saya nggak pernah dirumah yah saya jual saja.ya hatur nuhun kang ntar saya sampaikan.

      Hapus
  2. wahhhh....... sangat terharu saya mas. mpe sepedanya seperti itu.
    nanti kalau sampeyan ada rizqi dibelikan yg baru Bapaknya. sebagai balas budi seorang anak kpd bapaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sob,mudah-mudahan saja mbak saya bisa membalasnya,saya sebagai anak belum bisa memberikan yang terbaik kepada orang tua saya.terima kasih mbak.

      Hapus
  3. motor jadul sekarang jadi incaran para kolektor loh, dan harganya pun bisa selangit, yang penting motornya masih lengkap dan masih orisinil, :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bang,ditempat saya paling banyak motor-motor begituan,saya saja dulu sebelum pagang yang MP,motor saya CB.untuk keaslian 80 persenan masih asli.

      Hapus
  4. Untuk motor honda memang daya tahan nya sudah terbukti bandel sob.Salam untuk bapak ya.Mudah2an beliau sehat dan selalu ada dalam lindungan Allah swt.Amiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul kang,memang bandel.sampai sekarang masih ada.ya terima kasih nanti saya sampaikan,hatur nuhun kang.

      Hapus
  5. Jadul juga nih motor ya kang ? motor dulu2 mah mesin nya bandel soalnya bikin nya juga masih make hati :D , iya gak mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul,yah begitulah,manusia juga sama,manusia dulku kuat-kuat manusia sekarang letoy-letoy,he...he...

      Hapus
  6. Itu bukan GL100 ya sob, dulu bapak saya pernah punya GL100 tapi lupa tahun berapa, sekarang motor ini jadi klasik ya sob jarang yang punya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan mas,memng bentuk dan rupanya hampir sama hanya berbeda cc nya saja.

      Hapus
  7. yang begitu sekarang jadi eksotik ya Kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kang,banyak yang memodivikasi motor begini kang.

      Hapus
  8. wah ini sepeda jaman dulu'y kang keren tuh di modiv ulang heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups betul kang,beda sama yang ditunggangi akang,he...he...

      Hapus
  9. menurutku motor jadul itu seksi, seperti yang dimiliki ayahnya, sebab dengan motor jadul pula saya mendapatkan cinta sejatiku...halaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. seksi betul kang,coba akang lihat bentuknya,he...he...,wh sijantung hati nempel naik motor jadul,eit jangan salah sekarang jadul dulu bintangnya tuh.

      Hapus
  10. wah lengkap juga nih sob daftar motor berbagai merek..hehehe

    memang sih sekarang banyak banget motor motor yang menawarkan model dan bentuk sesuai kemajuan jaman.

    namun kalau menurut saya, dari segi ketahanan mesin, masih tahan motor2 lama sob, motor lama memang bentuknya kurang di sukai jaman sekarang, tapi mesinnya bandel.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya hanya tahu 3 merek terkenal saja sob,jenis-jenisnya juga hanya hapal sgitu,malah saya tambahkan saja dari berbagai sumber.memang betul kehandalan mesin sama bodi saya mengunggulkan motor jadul.

      Hapus
  11. GL-max atau GL-Pro sob? maklum taunya saya CB :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu GL 125,beda dengan GL pro Dan GL max,nah kalu dua nama tadi itu hampir serupa.

      Hapus
  12. Sudah di pakai 10 tahun masih mantab ya, dan masih bisa berjalan narik beban wah mantab memang Honda

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu nggak bohong sob,memang hoda dulu kualitasnya nomor satu.

      Hapus
  13. wah mantab nih gl 125, ini beda dengan gl 100 lho, walaupun bentuk nya sama tapi askruk nya sudah agak berat di banding dengan gl 100, bahkan beratnya hampir sama dengan askruk mega pro, ini salah satu askruk yang di cari oleh rekan2 cb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hebat si akang,memang itu yang membedakan antara 125 dan 100.di tempat saya masih banyak gl2 yang lainnya.

      Hapus
    2. adik saya pernah punya gl 100 1982 sudah aku kenang dalam tulisan di blog mas, sekarang aku pakai gl pro adikku juga gl pro,
      gl 100 sudah pernah melibas vixion , kalau melibas mega pro malah sering, hehe

      Hapus
    3. mantap juga yah kang,mungkin GL nya sudah di mobivikasi kali.

      Hapus
    4. gl pro nya standart mas,cuma lampu depan pake lampu H4 sama pake elektrik starter, katanya takut kena asam urat kalau nyelah terus,hehe

      Hapus
  14. haha mantap
    aku jadi inget dulu pernah punya yamaha L2 super
    jadi nyesel kenapa ga dilestarikan ya

    BalasHapus
  15. saya juga l2 super pernah memakainya,bahkan sampai 3 tahunan.maklum generasi tukang ojek jadi tahu macam-macam motor dulu.

    BalasHapus
  16. kayak punya tetangga ku dulu kang , namun sekarang sudah terjual mahal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah memang,motor-motor jadul sudah ,ulai di cari lagi,untuk di modiv.

      Hapus
  17. Amin, semoga sehat dan lancar rezekinya. jangan lupa jika sudah bosan dengan Honda GLnya boleh tu dilempar ke saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh,bahaya kang bukan sayang sama motornya,tapi akang nanti masuk rumah sakit he...he...,masih banyak kang motor yang sama ditempat saya.

      Hapus
  18. .. aamiin,, smoga diberi kesehatan dan rezeki. oia,, apa gak sebaiknya bapaknya ganti motor aja. cz kasihan juga kalo pake motor kayak gitu, lebih baek pake motor yg matic ja lebih sante ..

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive