Home » » Cara Paling Mudah Untuk Mengambil Gambar Dari Android

Cara Paling Mudah Untuk Mengambil Gambar Dari Android

Cara Paling Mudah Untuk Mengambil Gambar Dari Android,baru beberapa hari saya memiliki android dan masih dalam tahap belajar,sekalian belajar sambil saya bagikan saja untuk sobt-sobat yang barangkali kedepan punya handphone android,karena tidak ada yang nggak mungkin apabila ditekadkan dan rajin menabung untuk mendapatkannya,yah contohnya seperti saya ini,saya punya cita-cita ingin membelinya dan alhamdulillah sudah tercapai.

Cara Paling Mudah Untuk Mengambil Gambar Dari Android,Nah pada kesempatan hari ini mari kita belajar mengenal lebih dalam tentang android,meskipun saya termasuk newbie bagi pengguna handphone yang berbasis android,sambil belajar saya sekalian simpan untuk kebutuhan saya dan siapa tahu ada sobat yang baru beli handphone android dan belum bisa menggunakannya,terutama seperti judul yang saya tulis di atas " Cara Paling Mudah Untuk Mengambil Gambar Dari Android ",sebenarnya sih ada aplikasi khusus untuk pengambilan gambar untuk android,namun saya kira mendingan memaakai cara yang praktis tanpa aplikasi.

Biasanya yang membutuhkan aplikasi ini didominasi oleh para blogger,namun tidak ada salahnya bagi para pemula pengguna android untuk mengetahui cara berikut,nah...dari pada panjang lebar,yang panjang mulutnya mas Tukul dan yang lebar mulutnya mas Tukul juga he...he...,bukan empat mata kali.

Langsung saja ke tutorialnya yah,namun cara ini hanya baru saya coba di handphone samsung galaxy young GT-S5360,jadi saya belum mencoba untuk tipe-tipe yang lainnya.Namun nggak ada salahnya juga untuk di coba ke versi-versi yang lain.
Caranya yaitu,sobat cukup dengan menekan dan menahan tombol home/menu dan di barengi dengan memijit tombol power on/off.
lihat gambar:

tutorial android

yang terletak disis kanan perangkat android tersebut,nah setelah dilakukan nanti sobat akan mendengar suara klik atau suara sejenisnya,nah kalau sudah selesai sobat cukup melihatnya di sdcard atau file saya/my file dan coba cari file yang bertulisan screencapture dan coba di buka dan jreng..jreng...hasil jepretan layar android sobat sudah tersimpan disana.Kalu ingin lebih jelasnya lagi sobat bisa melihat gambarnya di bawah,dan itu hasil jepretan tutorial di atas.

tutorial android

tutorial+android

tutorial android

Cara Paling Mudah Untuk Mengambil Gambar Dari Android.Nah sob itulah salah satu pengalaman pertama saya memegang Hanphone android,yaitu tips cara mengmbil gambar di layar android.sebenarnya banyak juga yang membuat artikel begini namun rata-rata semuanya pakai software,saya hanya mengambil cara yang gampang saja sengaja untuk mengurangi beban kinerja perangkat pinter tersebut.mudah-mudahan bermanfaat dan apabila ada kesalahan saya mohon maap karena saya termasuk androider newbie,semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


53 komentar:

  1. Wih, androidnya keren maz,
    Itu os android versi berapa..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah lumayan deh sob,oh untuk versinya kalau nggak salah 2.3.6,dan versi vita dasarnya S53660DXLE1 versi kernelnya 2.6.35.7.

      Hapus
  2. wups..saya baru tahu..ternyata di hp android ada fasilitas screen capture ya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bang,saya baru belajar saya otak atik itu perangkat androidnya.dan akhirnya saya temukan caranya hasil dari googling.

      Hapus
  3. nyimak aja mas soalnya aq belom punya hp macem itu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak apa-apa kangmas bebas disinimah.yah saya doain biar cepet punya.

      Hapus
    2. Amin mudah2 cepet punya mas aq. kira2 berapa mas harganya'y heheheh. maung umpul2,ni

      Hapus
  4. wah ntr saya coba dech sob, siapa tau punya saya bisa, hmm.. android baru nih ceritanya..ciee ciee....hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba,kalau berhasil jangan lupa beritanya yah.

      Hapus
  5. silahkan di coba mas,betul saya newbie di hp android ya sambil belajar deh mas.

    BalasHapus
  6. makin mahir nih akang pakai android nya :)

    BalasHapus
  7. hanya belajar kang,nggak beda jauh sama laptop atau komputer,bisa karena terbias kang.

    BalasHapus
  8. nice info gan ane juga pke android :-bd

    BalasHapus
  9. Bengong dulu kang.belum pnya android.saya catat dulu tips nya,trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sok disimpan dulu,kalau bisa masukin laci,he...he...,siapa tahu akang kedepan bisa membelinya.

      Hapus
  10. wah udah maen android, saya nyimak aja kang hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak juga kang,ini saya share saja,yang terpenting punya postingan kang he...he.,apa saja masuk dan bermanfaat.

      Hapus
  11. cieee tau deh yang baru beli androiid :P

    kerenn..adik saya juga pakai android sob. jadi saya juga lumayan paham ni :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. he...he...lumayan mas belajar sedikit2.ya di coba saja ke androidnya.

      Hapus
  12. waah bahas Android nich Sob,,,sayang sekali saya belum punya Android Sob,,dan sepertinya hanya menjadi mimpi bagi saya untuk memiliki Android...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob,emangnya kenapa mas,masih banyak jalan menuju roma.yang tidak mungkin bisa jadi mungkin.

      Hapus
  13. Hapeku masih simbian jadi tak bisa mempraktekannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh nggak apa-apa,ini hanya berbagi ilmu,siapa tahu akan kedepan punya hp tersebut.

      Hapus
  14. andorid baru langsung mempraktekkannya, tentang ambil gambar.... cara mengambil layar ya.... hehehehehe

    BalasHapus
  15. wah hp baru langsung di utak atik sendiri, langsung praktik deh,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul kang,biar lebih mengenal aflikasinya.

      Hapus
    2. bair faham cara oferasinelnya juga yang mas, hehe

      Hapus
  16. wusss.....mantap banget, sekarang udah canggih. postingannya berbicara seputar android. mewek ah...saya ndak punya. hp saya masih jadul mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho kenapa harus mewek mbak,ini khan ilmu.biarpun mbak nggak punya,jadi kalau ada yang punya android mbak bisa memberitahukannya.

      Hapus
  17. hehehe.. kalau saiia gampang kang berkaitan sama tips ini.. saiia harus punya androidnya dulu :p gpp kan kang iia ?! :( :p

    Belajar Photoshop

    BalasHapus
  18. Nah ini baru benar sob,ia pastinya dong,jadi kita kalau sudah punya hp amdroidnya langsung praktek.

    BalasHapus
  19. Ikut nyimak aja dulu. Jika udah punya bisa dipraktekin tutorialnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok silahkan silahkan saja zob.

      Hapus
    2. Ok silahkan silahkan saja zob.

      Hapus
  20. tips cara pengambilan gambar yg cukup simple ini gan.. Dan sangat cocok buat bahan ngeblog tentunya ya

    BalasHapus
  21. .. walo pun hape aq jadul,, kalo masalah itu aq udah ada dari dulu. he..86x ..

    BalasHapus
  22. salam zigzoor
    Lawatan malam tirana aduka.

    BalasHapus
  23. waduhh,,,kpn sy punya android ya..??

    BalasHapus
  24. sama kayak munched ya kang :D

    BalasHapus
  25. Android Baru Ya Sob !! Hehehehehehe

    BalasHapus
  26. mudah2an, kapayuna kaparengkeun abdi gaduh nu model ieu, ngiringan nyimak kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang pepep kumaha damang??nuhun we pami damangmah,,,,mangga dilanjut Kang

      Hapus
  27. ane ikut meramaikan komentar aja deh mas.. gak punya android soalnya :D

    BalasHapus
  28. coba coba ah.. bisa ga ya untuk hape saya.

    BalasHapus
  29. kok saya gak pernah tau tentang ini ya -_-
    info baru nih buat saya -_-

    BalasHapus
  30. saya teh sudah aga lama pakai andrid,tapi tidak pernah kutak katik sampai dalam,kmakanya baru tahu sekarang soal beginian mah hehe,kudu dicoba yeuh,haturnuhun kang infona

    BalasHapus
  31. .,wah kebetulan banget hp nya sama kaya punya saya..
    patut d coba nii. . .
    :p

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive