Home » » Ayamku Mana ???

Ayamku Mana ???

Ayamku Mana ???,yah itulah pertanyaan yang hadir dalam hati sanubari saya.Ini kisah yang paling mengharukan sekaligus membuat hati sayah terenyuh,cerita ini saya angkat dari kisah nyata,kisah yang saya alami pada sore hari tadi.Sobat tahu nggak? kalau saya suka memelihara ayam bahkan kucing,sehingga di rumah saya ada beberapa ekor ayam dan beberapa ekor kucing.kalau belum tahu baiklah saya akan berbagi cerita tentang diri saya yang suka memelihara hewan di antaranya yaitu ayam.

Begini ceritanya: Sudah biasanya apabila saya mau berangkat kerja saya bangun pagi-pagi sekali,antara pukul 4:30 atau kalau kesiangan paling tidak pukul 5:00.Sudah menjadi kebiasaan saya,setelah melaksanakan sholat subuh saya buru-buru kebelakang ( bukan ke toilet),untuk menghampiri hewan peliharaan kesayangan yaitu ayam,kucing dan ikan.Yang terutama ayamku yang baru saja gede,sebut saja ABG,dan sudah biasanya apabila siang menjelang ayam-ayamku berkokok ria bersama untuk menyambut datangnya pagi yang cerah,tanpa tengok kiri tengok kanan saya langsung membawa pakannya dan saya beri makan mereka.

Hampir setiap pagi saya selalu memberi mereka makan,dari mulai ayam ikan dan kucing,dan hampir setiap pagi juga saya hitung semua peliharaan saya,dan pagi tadi semuanya lengkap tidak ada yang kurang,yang mana jumlah ayam peliharaanku total semuanya ada 17 ekor,ayam jago paling gede satu,4 pertengahan,2 masih balita,he...he...,yah kira-kira dua tiga bulan-nan umurnya.Dan untuk jumlah kucing yang ada di rumah kalau nggak salah ada lima ekor karena kemarin induknya melahirkan dua ekor lagi.

Nah sekarang saya akan langsung ke cerita yang membuat hati saya bersedih dan sangat kecewa dengan tindakan saya sendiri,kenapa memang?.Begini siang tadi saya pulang dari kantor ( upss keceplosan ).aya buru-buru bergegas pergi ke belakang ( bukan ketoilet atau M.C.K ),melainkan melihat hewan peliharaan saya,dan ternyata pas saya lihat semuanya komplit,entah kenapa dalam pikiran saya,saya ko pingin banget mem-photo ayam-ayamku itu,karena pada saat itu semua ayamku sedang ngumpul dan sudah saya masukan kandangnya.Yang sudah biasanya kalau jam lima sore sudah saya masukan,nah kebetulan yang dua ekor ayam balita belum saya masukan dan masih duduk-duduk ria di atas kandang ayam-ayam yang sudah dewasa,dan tanpa pikir panjang saya ambil saja handphone android-ku yang keren dan baru itu,dan jepret saya photo.

Nah setelah saya poto,saya tinggalkan sebentar untuk mengganti pakaian,kira-kira saya tinggalkan setengah jam,dan pada pukul 17:30 saya periksa kembali,ternyata si balita ayamku yang dua itu hilang.Saya kira lagi main eh ternyata,saya cari-cari sampai maghrib hingga keliling kebun teh si kedua ayamku tadi hilang tanpa jejak,huk...huk...huk....,saya sedih sob.Ayamku nggak pulang sampai sekarang,padahal kedua ayam tersebut yatim,karena mama-nya saya sembelih karena sakit keras,he...he....,yang menjadi saya sedih dan terharu kedua ayam tersebut sangat nurut dan nggak pernah membangkang,nggak nakal seperti ayam-ayam yang lainya,huk...huk...huk...,yang jadi saya heran dan menimbulkan pertanyaan pada diri saya,kemanakah ayamku itu?,terus terang sob saya sangat sedih,kalau saja malam nggak menghampiri mungkin saya akan mencarinya terus-menerus sampai ketemu,baik hidup atau mati.

Kalau sobat nggak percaya nih saya kasih potonya,jujur ini poto saya ambil tadi sore pukul 16.30 sebelum mereka hilang.

ayamku

Sobata bisa lihat kedua gambar ayam yang paling atas itulah ayamku yang hilang tadi sore,sampai sekarang nggak ada beritanya.huk...huk...ayamku mana ???,terus terang sob saya lagi sedih dan kesal karena ayam kesayanganku hilang.Tapi mudah-mudahan saja besok mereka bisa kembali siapa tahu mereka tersesat di kebun tetangga hingga mereka tidak bisa pulang,yang membuat saya khawatir takutnya mereka di makan musang atau careuh,karena kebunnya banyak ditutupi daun teh,karena kebetulan pemukiman-nya dekat kebun teh,doakan mereka yah,agar mereka bisa kembali lagi besok.

Nah itulah sob sedikit cerita yang menurut saya mengharukan dan membuat hati saya sedih,karena hewan piaraan saya hilang.bayangkan saja dari kecil saya urus eh malah hilang.huk...huk...huk...,,ya Allah selamtkanlah mereka berdua,kalaupun mereka masih hidup kembalikanlah dengan selamat dan kalaupun mereka telah mati tunjukan bangkai mereka doain ya,supaya ayamku bisa kembali lagi.,aaamiin.


31 komentar:

  1. betul sekali mas, kalau hewan piaraan dari kecil hilang pasti sedih.
    dirumah istri saya ibu pelihara kcuing ada 9 ekor ayam ada 17 kalau gak salah. dan kalau hilang atau mati pasti sedih.

    BalasHapus
  2. semoga besok ayamnya balik lagi mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kang,saya lagi sedih banget nih,sayang banget kayaknya kalu mereka hilang.mudah-mudahan saja besok bisa ketemu lagi.

      Hapus
    2. amiiin, semoga ketemu dan tidak mati mas

      Hapus
  3. Kang, jaman saya SD saya pernah ngalamin suka banget sama ayam begini. saya bisa menyelami perasaan Kang Zig. jangan sedih Kang, semoga besok kembali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kang,hati saya nggak isa dibohongin,sampai tadi pukul 19:00,saya masih memangilnya ternyata betul nggak ada kang.ya mudah-mudahan sajamereka kembali.

      Hapus
  4. memang sedih rasanya sobat, seandainya ayamm sobat nggak hilang dan sudah besar, pasti sobat juga sayang menyembelihnya...

    sobat juga kejam nih.. anaknya masih kecil2. ibunya sakit bukan di obatin malah di sembelih..

    kalau 2 ayam itu tau ibunya sobat sembelih. pasti sedih banget tuch ayam..hehehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang betul sob,saya sangat sayang juga kalau untuk menyembelihnya.Sebetlnya ibu mereka sudah saya obatin,namun mungkin sudah takdir kali,di kasih obat malah sekarat,yah dari pada mubadzir saya sembelih saja,he...he...

      Hapus
  5. Mudah2an ayam nya balik lagi/bisa di temukan .yang sabar ya kang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mudah-mudahan saja kang,nyabar-nyabar saja.he...he...

      Hapus
  6. ikut prihatin mas atas ayam nya, biasanya sih ayam kalau maen2 trus gak pulang biasanya nyasar ke kandang yang lain mas , beda lagi kalau di curi .

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya ya sob,soalnya tadi keburu mghrib hujan lagi,jadi mungkin betul nyasar atau nggak bisa pulang dari kebun karena memang sudah gelap.

      Hapus
  7. Kayak iklan mie saja, ayamnya ƍäªќ ăĎª ♧☀ disangkain disembelih. Semoga saja si ayam tau kalau yang punya Lɑ̤̥̈̊ƍΐ galau nyarinya:)

    BalasHapus
  8. wah kyak iklan mie instan mas >.<

    mungkin ayamnya lagi cari gebetan tuh kang :D hehe moga cepet ketemu ayamnya kang ;)

    BalasHapus
  9. ooo...jadi yang tadi ngapelin ayamku itu ayamnya akang...waduh kalau tau yang dateng kekandang ayamku itu ayamnya, pasti bakal saya anterin pulang.

    BalasHapus
  10. wah turut sedih deh sob..hehe
    say apaham rasanya, ayah saya jua pelihara banyak ayam, dan sudah banya juga yg hilang..kalau mati mendingan, hilang memang menyakitkan

    BalasHapus
  11. ternyata disini juga ada ABG alias ayam baru gede :)
    enak tuh dibikin ayam panggang mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. wowo pastinya yami dong mbak,betul alias tidak salah.

      Hapus
  12. trmaksh ayam nya hehehe. Jalan2 sore akang smbil nglemparin kopi ke admin pumpung mash hangat hehehe.

    BalasHapus
  13. Kunjungan sore sobat, Ayamnya apa sudah kembali..??:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang bang,saya tunggu-tunggu sampai sore ayam-ayamku itu nggak ada kembali,saya sedih banget bang,huk...hik...huk.

      Hapus
  14. Ayam-ayam ku mana?

    Ayamnya kembali ke kampus Mas Bro. HHEHE
    Salam Go Blog dari MAHASISWA GO BLOG.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itumah jadi ayam kampoes mas,waduh bahaya,...

      Hapus
  15. laporin ke polisi saja, bikin berita acara laporan anak ayam hilang dua ekor.... :-)

    BalasHapus
  16. selamat Pagi Sob,,,yang sabar yaa Sob,,,saya juga punya lumayan banyak ayam, kalau mau jalan jalan saja ke Sulawesi nanti saya gantikan ayamnya yang hilang,,,hehehehe....

    BalasHapus
  17. selamat pagi mas, gimana ayamnya sudah ketemu apa belum ?

    BalasHapus
  18. ayamku mana ? kayak iklan mie instan saja, dah sono makan dulu. )
    Semoga ayamnya tak dipotong orang ya gan ?

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive