Home » » Scroll Cantik Untuk Kotak Komentar

Scroll Cantik Untuk Kotak Komentar

Scroll Cantik Untuk Kotak Komentar,Scroll adalah alat yang sering kita temui di blog-blog,bukan go-blog di blog he...he...,maaf intermezo.sebenarnya scroll sangat kita butuhkan untuk memaksimalkan apabila ada tulisan yang sangat panjang ataupun gadget yang banyak untuk disatukan jadi satu wadah,untuk penjelasannya mungkin sobat juga sudah tahu semua kegunaannya,pada sore ini saya akan membagikan cara membuat scroll komentar yang lumayan cantik untuk kotak komentar.

kotak komentar

Biasanya kebanyakan scroll di kotak komentar hanya berbentuk sederhana saja tidak ada pareasi untuk memperindah sekalian mempercantik tampilan scroll tersebut.Nah untuk menambah artikel zigzoor blog sekalian saja untuk dokumen apabila saya membutuhkannya ya saya bagikan saja di sini,sayang apabila hanya disimpan di hardist saja,nanti sewaktu-waktu apabila ada apa-apa pc-nya dan saya membutuhkannya kan repot,he...he...oh ya dari pada panjang-panjang jadi ga karuan dan mungkin juga pembaca merasa  bosen, langsung saja ikuti caranya di bawah ini.


Cara membuatnya:
Masuk kedesign--pilih edit html dan cari kode yang berwarna merah seperti dibawah

.post-footer {
margin: 1.5em 0 0;
}

Perhatian !! :
setiap tenplate pasti berbeda,jadi carilah kode yang mirip-mirip dengan kode diatas.

Kemudian tambahkan kode  dibawah ini setelah kode diatas atau yang mirip dengan kode diatas.

#comments {
height:280px;
overflow:auto;
border:8px ridge #33FF99;
background: #006699;
padding: 20px 20px 10px 20px;
margin: 10px 0px 0px 0px;
}
#comments .comment-author {
padding-top: 1.5em;
background :#009999;
border:1px dotted;
}

Oh iya saya lupa apabila kode di atsa nggak bisa di kopi silahkan ambil kodenya disini.
untuk tulisan yang berwarna merah silahkan sobat edit sendiri.semoga bermanfaat


41 komentar:

  1. Saya komen dulu baca artikel nya belakangan.maaf baru bisa datang.kemaren paket inet nya habis.baru di isi tadi siang

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh pantesan nggak update,tapi nggak apa-apa sob,terima kasih sudah menyempatkan waktu datang kemari.

      Hapus
  2. Informasi yang mantep kang... oh iya kang ngomong2 untuk arab di postingan itu buatnya di ms.word dulu gak?... terus dicopy ke postingan?..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh itu ,bukan kang tulisan tersebut adanya di dalam template,hanya menambahkan script.Ok nanti kalau ada yang berminat saya posting ulang karna tutorial ini milik sobat blogger sebelah.terima kasih.

      Hapus
  3. Keren Gan Sipp lah !! Ane Coba yA....!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sob,silahkan di praktekan tutorial-nya.

      Hapus
  4. Bagus juga. Nanti saya praktekin yaa

    BalasHapus
  5. demonya yang dipake ini kan y, beneran jadi kliatan ciamik kotak komentar dengan scrollnya kang...ganti kitu nu sayah nya'?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kang,terserah akang saja.kalau pingin tampilannya menarik ya pakai saja yang ini.begitu kang,hatur nuhun...

      Hapus
  6. Pasang kitu nya!?sok gagal wae eum.aneh nateh ari di pasang ku kang zigzoor mah sok langsung jadi.he he.kebiasaan sok bikin repot

    BalasHapus
  7. sekalian sob mau tanya klo menambah ukuran lebar blog kmha?

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok ya saya jawab,karena malam ini saya lagi migrant kepalanya.jadi nggak bisa banyak membantu ok,...sip.

      Hapus
  8. Dengan scroll lebih meringkas tempat ya mas, warna background bisa diganti ya... terima kasih mas tutorialnya...

    BalasHapus
  9. ulasan tutorialnya sangat menarik, tapi kok tidak ada demonya ya...jadinya hanya bisa membayangkan kecantikan-scrollnya saja, tapi yang terbayang kok wajah seseorang ya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lhoo...demomya kan ini yang di pakai komen bang.he...he....

      Hapus
  10. salam zig zoor
    Mantap ni postingnya..bersesuaian dgn kunjungan meninggalkan komentar yg byak.nyata dapat membantu banget.

    BalasHapus
  11. Cantik sekali Gan, saya simpan informasinya, setelah ada sedikit waktu akan saya terapkan.
    terimakasih Gan atas informasinya, sukses selalu untuk Anda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok sob sama-sama,sukses untuk sobat.

      Hapus
  12. sangat bermanfaat sekali sobat, saya simpan dulu nih
    terima kasih sudah b erbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama sob,silahkan disimpan saja.

      Hapus
  13. kalau pake hp itu gk berfungsi kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk hp memang tidak mendukung kang,untuk hp banyak sekali yang tidak didukungnya,terima kasih kang.

      Hapus
  14. kayaknya keren nih.. coba ah :D

    BalasHapus
  15. Belum lama aku pasang yg pakai spoiller Mas..., Yang ini cantik keren... aku simpan dulu script-nya Mas.........
    Makasih infonya, mantabbbb

    BalasHapus
  16. wah iya nih, demonya kaya di blog ini ya kang, mantep..saya simpen dulu scriptnya kang,makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kang ini demonya,cantik kan.sok simpan saja.

      Hapus
  17. Balasan
    1. khan sudah saya kasih link untuk melihat kodenya sob.terima kasih...

      Hapus
  18. kalo ngasih cara begitu gak usah pake anti block donk.
    gimana sih !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ngasih kodenya di blog sebelah sob,saya khususkan buat script sob,maaf ya soalnya banyak kopaser yang nggak tahu diri.

      Hapus
  19. sebenarnya pengen gunakan scroll seperti sampean bang zigzor..tpi ini msih istikhoroh dulu :D

    BalasHapus
  20. Bener kang Bro bagus euy,saya pamit nyontek yah Kang,Haturnuhun pisan ,,,,,

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive