Home » » Odading,Combro,Bugis Dadar gulung onde Dan Cipa

Odading,Combro,Bugis Dadar gulung onde Dan Cipa

Odading,Combro,Bugis Dadar gulung onde Dan Cipa.Mau jualan ya? nggak juga sob,kebetulan tadi pagi saya berangkat ke pasar,pergi ke pasar kira-kira jam setengah tujuh pagi.Karena kebiasaan pasar di sini buka-nya hanya seminggu dua kali.yah mungpung lagi nggak berangkat kerja/libur sekalian saja belanja sayuran bareng keluarga.Karena keluarga kami ada acara pengajian untuk mendokan salah satu keluarga kami yang kebetulan berangkat umroh,nah semua anggota keluarga kami kebagian masak untuk menyediakan orang-orang yang ngaji.

Kembali ke topik,setelah saya sampai di pasar kebetulan belum sarapan,saya pergi ke tempat jajanan pasar.Dan inilah yang saya beli odading,combro,bugis dadar gulung onde dan cipa.
Nih saya kasih tahu gambarnya,kalau saja ada yang ingin tahu jajanan pasar disini dan nama-nama makanan tersebut.Barangkali saja ada yang pingin tahu sekalian saja saya kasih gambarnya.

GAMBAR:
odading height=

onde-onde

combro

cipa

Bugis ketan

dadar gulung

Nah itulah sob nama dan bentuk kue-kue yang ada di jajanan pasar disini,pasar disini sebetulnya masih banyak yang belum saya sebut nama dan bentuknya yang nggak bisa saya pajang disini.Kebetulan pasar disini hanya buka 2 kali dalam seminggu yaitu hari selasa dan hari sabtu.Jajanan di atas tersebut cara pembuatannyapun nggak terlalu susah sob,kalaupun ada yang mau membuatnya cari saja di simbah Google,simbah google pasti menyediakannya untuk anda.

Maklum sob disini tempatnya termasuk jauh dari kota,kalau dikira-kira ya jaraknya sampai 35 Km,namun kehidupan di kampung kami termasuk daerah makmur,karena disekeliling kami di kelilingi dengan perkebunan teh yang sangat luas.Jadi kebanyakan penduduk disini bekerja sebagai buruh petik teh,( nggak termasuk saya ).

coba sobat lihat aktipitas pasar mingguan di tempat kami,gambarnya di bawah,nama pasarnya,pasar taraju.


GAMBAR:
pasar

pasar

pasar

pasar

Nah itulah sob sekilas tentang Odading,Combro,Bugis Dadar gulung onde Dan Cipa yang saya beli dari pasar taraju.Sengaja saya posting untuk kenang-kenangan saya.Sekian dan terima kasih


34 komentar:

  1. aku suka jajan pasar :-bd apalagi menikmatinya di pagi hari dengan segelas kopi panas, wuss maknyusss :drummer:

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh begitu ya sob,kirain saya saja yang suka jajanan pasar.sipp deh.

      Hapus
  2. Unik ni artikelx dengan jajanan pasar.cz aq suka dengan jajan di pasar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih sob,ya sam saya juga suka.

      Hapus
  3. yang jelas ini jajan yang bebas dari bahan kimia seperti pengawet ya kang..jadi laper :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob,namun hati-hati juga karena jajanan pasar untuk di kota yang berjualan sudah mulai nakal sob,banyak beritanya di Tv.

      Hapus
  4. Jadi rindu makanan kayak gitu sob, dah lama gak di cobain!

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba lagi dong,makin maknyus sob.

      Hapus
  5. Mantap Sob Oke dah !! Beli Ahhhh :bye:

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. betul sob,ini makanan sudah ada di seluruh indonesia,ya itu cuman beda nama saja.

      Hapus
  7. Wah Kelihatanya enak tuh jajan pasarnya gan,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. so pasti enak sob,coba saja,memang belum pernah mencobanya yah.

      Hapus
  8. weh karesep sayah pisan tah kang, daripada makanan modern saya mah lebih suka jajanan pasar kaya contoh diatas, terutama dadar gulung jeung odading.
    eleuh geuningan meni tebih 35 km an kapasarna, lebih desa akang atuh dari pada sayah mah....pasti akang pa kades na yeuh? atawa juragan teh nya'?
    selamat atuh ai kitu mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kutan,saya kirain orang kotamah nggak suka jajanan orang kampung he...he....,nggak kang saya hanya orang pengangguran saja.he...he...

      Hapus
  9. wah kayaknya enak,ni aq di kasihpun gak nolak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti enak sob,asli makanan indon.

      Hapus
  10. wah bikin ngiler saja nih, saya suka onde-ondenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok deh silahkan ambil saja onde-ondenya bang,he...he...

      Hapus
  11. jajan pasar sebenarnya sangat enak dan menyehatkan, namun kita harus bijak memilih makanan yang akan kita beli dan konsumsi, karena terkadang penjualnya tidak menjaga kebersihan makanan yang dijualnya, dan juga bahan2-nya , konon kabarnya ada yang menggunakan bahan yang mengandung bahan pewarna pakaian dan zat pengawet yang dilarang digunakan untuk makanan ...jadi waspadalah saja....salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bang,yang harus kita waspadai ya itu pedagang yang nakal.Dan cara membedakan makanan itupun kita harus tahu dan jeli memilihnya,mana yang murni tanpa bahan pengawet dan mana yang asli tanpa bahan pengawet.

      Hapus
  12. Kue-kue tradisional memang memiliki ciri khasnya tersendiri, Saya suka kue2 lunak kayak itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sob,semua orang pasti suka,pastio juga pernah merasakannya.

      Hapus
  13. kalau saya yg biasa kepasar sih emak saya sob..hehehe

    diantara makanan diatas, yg gambar nomor 2 dan terakhir yg pernah saya makan :rolled:

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya biasanya juga begitu sob,kalau nggak emak yah yang lainnya,cuman kebetulan saja saya lagi pingin ikut.no 2 sama no terakhir memang sudah banyak dipasaran,pasti banyak yang sudah tahu.

      Hapus
  14. baru ini denger jajanan namanya odading mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya sob,karena nama odading sebutan dari bahasa sunda kalu b.inonesia-nya kalau nggak salah cakue manis.

      Hapus
  15. cocok nih klo dimakan sambil ditemenin kopi.kirim donk k sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti mantap kalau ditemanin kopi,baca kopi minum koran,makan odading.wuih maknyus he...he...

      Hapus
  16. Kalu masalah onde-onde,jangan dua biji lima langsung ane hajar,makan kesukaan dari jaman baheula atuh atamah kang bro heuheuheu

    BalasHapus
  17. Kunjungi situs saya :
    http://rahasia-dibeber.blogspot.com/2013/09/video-yang-jarang-dicari-umum.html

    atau klik pada nama saya

    penting, kaharingan dan kristen dayak mengancam Bugis di topix

    BalasHapus
  18. Kunjungi situs saya :
    http://rahasia-dibeber.blogspot.com/2013/09/video-yang-jarang-dicari-umum.html

    atau klik pada nama saya

    penting, kaharingan dan kristen dayak mengancam Bugis di topix

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive