Home » » Manfaat Blogroll Buat Blog

Manfaat Blogroll Buat Blog

Manfaat Blogroll Buat Blog,selamat pagi sobat semua,di pagi hari yang cerah ini kita bisa bertemu kembali.Mudah-mudahan sobat blogger dalam keadaan tidak kurang satu apapun,ok kali ini saya akan berbagi pengalaman,dengan sobat tentang manfaat blogroll buat blog kita.Apa sih blogroll ?,blogroll atau bisa juga dengan nama daftar blog sahabat yang kita ikuti atau kita follow.

Coba lihat gambar daftar blogroll sahabat saya yang saya ikuti:



Apa sih manfaat dari blogroll ini ?,menurut pribadi saya manfaat dari widget yang di sediakan oleh blogspot untuk kita ini yaitu,

  1. mempermudah kita untuk mengetahui blog sahabat mana yang terus aktip atau up-date.
  2. mempercepat kita untuk mengunjungi blog sahabat yang kita ikuti,percumah khan kita follow blog sahabat kalau kita nggak pernah mengunjunginya.
  3. sebagai pengganti link exchange,jadi kita tidak usah repot-repot untuk bertukar banner atau link,karena cara ini juga,blog kita bisa terbawa oleh blog yang kita ikuti.
  4. Menambah kesempatan untuk menambah trafik,karena mungkin saja apabila ada pengunjung blog  baru kita dan kebetulan melihatnya terus membuka blogroll tersebut.
  5. kita akan mengetahui secara cepat blog sahabat kita jam berapa mereka up-date,jadi informasi waktu ini sangat bermanfaat untuk mengunjunginya karana kita akan tahu dengan detil untuk mengunjunginya.
  6. Praktis dan aman buat blog kita.
Nah,6 point di atas itulah manfaat dari blogroll,jadi untuk sohib semua untuk saat ini cobalah sobat untuk memasangngya.Karena widget ini sangat bermanfaat sekali,karena kita tidak kebingungan untuk mencari berita baru atau hanya untuk berkunjung saja.Walaupun system ini sudah ada di dalam rancangan atau di blogger dashboard,namun cara ini sangat efektip dan mudah untuk mengetahui postingan terbaru dari blog sahabat kita.

Perbedaan antara blogroll dengan daftar blog bacaan di dalam dashboard ialah,Simple saja,kita tidak repot untuk masuk ke dashboard begitu sob.sebenarnya sudah ada sebagian yang memasang juga seperti sahabat blog yang saya ikuti.diantaranya.
Itulah beberapa blog sahabat yang menereapkan cara diatas,mungkin masih ada yang belum saya sebut.Dan bagi sahabat yang belum memakainya cobalah untuk memakai cara ini.Insya Allah blog sobat akan cepat dapat pengunjung,soalnya kita dengan cepat bisa mengunjungi blog sahabat lainnya,kalaupun mereka tidak datang balik kunjung,kemungkinan mereka sibuk atau banyak kegiatan lainnya di dunia nyata.Kalupun sahabat belum tahu cara menerapkannya,gampang,silahkan masuk dashboard,tambah gadget dan cari daftar blog,gampang kan,semoga bermanfaat.


34 komentar:

  1. lebih bagus lagi jika terpasang link sahabat pada blogroll,
    daftar link sahabat akan lebih mudah dilihat pengunjung karena selalu ditampilkan di setiap postingan manapun.
    tidak seperti link exchange, yang hanya terlihat pada postingan tertentu ^^

    CMIIW ^^
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho inikan sudah termasuk link sahabat sob,coba sobat lihat,judulnya khan nggak pernah berubah.

      Hapus
  2. blogroll memang bermanfaat banget, selain mempermudah kita mengetahui update postingan terbaru blog sahabat-sahibit, juga bisa memperindah tataruang blog yang kita punyai :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bang har:...link abang kenapa ditempatku error bang, kenapa ya?

      Hapus
    2. ya bang,lumayan bisa membantu blog kita dikit.

      Hapus
  3. saya juga langsung meluncur kesini kang, soalnya tahu sudah update hehe....:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah itulah sob salah satunya,jadi tahu artikel terbaru punya sahabat blogger.

      Hapus
  4. hahay...ada link desa disini euy...nah, kepada sohib blogger sedunia, buatlah artikel seperti ini, agar 6 poin yang tertulis diatas dapat dipraktekin langsung.

    sesungguhnya artikel seperti ini adalah RAHASIA TRIKS SEO yang paling dirahasiakan oleh google. :rolled:

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih kang,saya baru tahu.tapi betul juga pas saya lihat di pencarian ternyata cara ini ada manfaatnya.

      Hapus
  5. jadi lebih praktis dan simple ya sob, trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah begitulah dibandingkan dengan link exchange cara begini kita akan tahu mana yang aktif dan mana yang non aktif mas.

      Hapus
  6. oh, ya,
    kasih tutorial pasang widget gituan dong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gampang sob,sobat tinggal cari saja ditata letak dan add gadget baru tinggal cari daftar blog,begitu sob.

      Hapus
  7. Kebetulan saya belon pasang tuh bang BLOGROLL nya mungkin nanti suatu saat saya akan pasang..hahahyy..O ya mengenai code pasang dinomer 2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh begitu ya bang,nggak apa-apa itu bagaimana yang punya blog saja bang,oh ya terima kasih konfirmasinya yah,sudah saya terapkan di blog yang lain.

      Hapus
  8. menurut yang saya tahu sangat tidak baik untuk seo, jika memasang link orang lain dihalaman utama blog atau muncul disemua halaman, sebaiknya dibuatkan halaman sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang jelas sob,untuk seo paling terpenting adalah keaslian isi artikel,judul yang unik.untuk masalah link coba sobat lihat,komentar disini khan semuanya link.malah itu bagus didalam pencarian saja setelah saya uji coba,malah menambah seo sob,itu menurut saya.terioma kasih,atas sarannya.

      Hapus
  9. Hmmm... Baru bisa mampir kesini sob.. Dengan bloggor trnyata ada manfaatnya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah begitulah sob,menurut saya begitu sob.

      Hapus
  10. Saya sudah sering mengamati BLOGROLL ini diblog saya namun belum saya manfaatkan maksimal. Terima Kasih sudah share informasinya tentang BLOGROLL yang ternyata ampuh juga ya. Hmmmmmmmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kang,mudah-mudahan bermanfaat.

      Hapus
  11. .. yg aq tampilkan hanya nama blog nya aja n tanpa postingan nya. cz agar terlihat rapi aja. he..86x ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh nggak apa-apa sob sama saja ko.

      Hapus
  12. malam kang,maaf terlambat datang.ikut nyimak saja.karena memang saya sudah pasang blogroll nya.gimana kabar kabur nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kabarnya alhamdulullah baik sob.

      Hapus
  13. wah saya setuju tuh, percuma follow blog sahabat kalau gak mengunjunginya..hehe
    tapi saya belum pasang tuh, ntar kapan2 aja deh sob :D
    kalau saya sistemnya, jika blog teman ninggalin komentar, InsyaAllah saya kunjung balik, kecuali lagi sibuk. :)

    BalasHapus
  14. eh iya baru nyadar saya blog ini belum difollow..

    nah sekarang udah

    BalasHapus
    Balasan
    1. tyerima kasih atas komentarnya sob,terutama untuk follownya,sukses selalu sob.

      Hapus
  15. Saya juga menggunakan blogroll semacam ini sob...

    BalasHapus
  16. wah saya belum pake blogroll hehehe entar saya coba pasang deh sob :)

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive