Home » » Janur Kuning Dan Telur Ayam Kampung

Janur Kuning Dan Telur Ayam Kampung

Janur Kuning Dan Telur Ayam Kampung,janur kuning berasal dari pohon kelapa,yang terletak paling atas dari semua daun kelapa,kegunaan janur kuning selain untuk membuat bungkus ketupat apabila kita sebagai umat muslim menyambut hari raya idul fitri,dan untuk membuat berbagai hiasan apabila ada pernikahan atau walimatull uruzst atau masih banyak lagi macamnya yang nggak bisa saya sebut satu-persatu.Ternyata,janur kuning juga bisa dipakai sebagai bahan obat tradisional untuk penyakit kuning dengan menambahkan saja telur ayam kampung.


janur kuning
gambar dari sini
telor ayam

Tanda-tandanya orang terkena penyakit kuning ialah:
    Muka pucat kekuning-kuningan dan kelopak mata kelihatan kuning.Dan diwaktu pagi antara jam delapan atau jam sembilan rasa ingin tidur( kantuknya ) tidak bisa ditahan,dan untuk mengatasi penyakit kuning ini cobalah resep dari nenek moyang kita yang mudah-mudahan manjur mengobatinya.

Cara meramu dan pengobatannya:
  Ambillah sehelai janur kuning dari pohon kelapa gading,kemudian janur tersebut dibakar hingga menjadi abu.Selanjutnya dicampur dengan sebutir telur ayam kampung dan diaduk sampai rata.Dan minimlah ramuan tersebut sehari satu kali selama tiga hari.Insya Allah penyakit kuning tersebut akan sembuh dengan menggunakan resep ini.

Nah itulah khasiatnya janur kuning dan telur ayam kampung  untuk mengobati penyakit kuning.
Dengan sedikit tambahan yaitu telur ayam kampung ternyata oh ternyata khasiatnya,mungkin dengan ijin Allah SWT.

Semoga bermanfaat.
Referensi Aneka resep obat kuno.


36 komentar:

  1. wah saya termasuk orang yang suka kantuk sekitar jam sembilan pagi sob. wah harus periksa nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah kalau hanya mengantuk itu bukan apa-apa,gejala penyakit tersebut harus semua ada di gejala-gejala di atas.

      Hapus
  2. melenceng dari topik kang saya th bingung komen fb muncul klo sudah ada comen di komentar blog.jd saya mau coba edit lagi.klo gagal mohon di bantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok siap,oh ya saya ada yang lupa,harusnya kode keduan disimpan didua kode yang sama.

      Hapus
    2. saya balikin lagi sob.klo edit2 template takut jd error

      Hapus
  3. wihh, jam 9 udah pengen tidur ya ?
    aku banget nih --"
    masa saya kena penyakit kuning -_-

    BalasHapus
  4. Belum tentu sob,tuh pergatikan gejalanya diatas ada nggak semua daftarnya,kalau semua ada berarti sobat betul kena penyakit kuning.

    BalasHapus
  5. Ternyata janur kuning bisa buat obat juga ya..

    BalasHapus
  6. dan kenapa ujung2nya selalu pake telor :( kemaren apel juga pake telor

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena telor banyak kandungan yang bisa membuat tubuh segar harganya ekonomis dan terjangkau, kandungan zat gizi yang terkandung dalam telur ayam kampung sangatlah tinggi dibandingkan dengan telur ayam jenis lainnya.Telur ayam kampung mengandung kalori, protein, zat besi , retinol (vitamin A), Karbohidrat , Thiamin, vitamin E, lemak omega-3, vitamin C, vitamin D, beta karoten, protein, lecithin. Untuk meningkatkan khasiatnya dalam mengkonsumsi telur ayam kampung dapat dicampur dengan madu asli untuk menambah energi, atau dapat dipakai sebagai campuran minuman jamu.

      Hapus
  7. kunjungan balas sahabtku
    Janur di sini.di olah buat kelogsong ketupat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sama saja sahabat,disini kalau idul fitri di pakai ketupat.

      Hapus
  8. kalau Juju Salon milik ibuku dapet orderan rias penganten pasti berurusan dengan janur kuning, kalau telor mah setiap hari ge..ngga lewat makan telor ayam

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus tah kang,tidak usah jauh2 cari janurnya.kalau telormah pasti banyak kang.

      Hapus
  9. oooh buat sakit kuning.. kirain ada hubungannya sama acara kawinan tadi hehehe

    BalasHapus
  10. met mlm bos itu cara apaan'y mas

    BalasHapus
  11. wah,...ngelamun ya mas,itu kan buat ngobatin penyakit kuning.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh aq kira itu hari perayaan atau hari perayan tapi bisa juga hari itu buat pengobatan. soal nya dari gambarnya sma,s kyak mau perayaan heheh

      Hapus
  12. ok mas, tau sekarang. ok saya sampaikan ke orang2 yang memerlukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan kang mudah2an saja ada yang membutuhkan.

      Hapus
  13. Wah kirain sembarang kelapa, ternyata harus kelapa gading ya kang..saya ge baru tahu ternyata janur bisa buat obat yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah mungkin kelebihanna untuk sebuah obat kang.

      Hapus
  14. esep ini mudah didapat, pohon kelapa ada di mana-mana. Ternyata obat itu dekat gak jauh-jauh ya mas.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul,cuman jenis kelapanya yang agak susah.

      Hapus
  15. Kalo ngantuk sih, saya nggak kena penyakit kuning. Biasanya kalo online jam 2 gitu atau waktu ada match football

    BalasHapus
    Balasan
    1. itumah saya juga biasa sob,kurang tidur.

      Hapus
  16. welcome to visit and like my facebook page:facebook.com/davidslovewedding ^_^

    BalasHapus
  17. meneliti komentarku disini.

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive