Home » » Cara Merawat Jam Weker Putar

Cara Merawat Jam Weker Putar

Cara Merawat Jam Weker Putar,jam weker adalah jam yang sangat unik,karena untuk jaman sekarang jarang sekali yang memakainya,adapun segelintir orang yang memiliki jam ini,namun kadang kala oarng tersebut jarang untuk memperhatikan cara dan bagaimana untuk merawat jam weker seingga weker tersebut tidak berpungsi bahkan didiamkan saja.Sebenarnya kalau dilihat dari sisi sebelah,ini menurut saya kebetulan saya juga punya jam jadul tersebut,jam ini saya dapatkan dari bibi dari ibu saya.

Jam tersebut sangatlah antik,unik dan menarik.Sebetulnya sekarang juga masih banyak yang menjualnya namun beda denga weker-weker yang sekarang yang pakai batu batrai untuk menghidupkannya,mungkin sobat juga pasti banyak yang memilikinya,sobat tahu kan kekuatan dari weker sekarang?.Ok setelah kemarin saya menulis artikel tips merawat charger handhphone yang baik dan benar,pada kesempatan ini saya akan memberikan tips cara merawat jam weker putar.

Yuk langsung ke caranya saja,Pertama buka saja penutup jam weker tersebut yang ter letak di belakang,kebetulan di belakang ada pemutarnya yang berbentuk T ada dua,untuk membukanya putar saja ke arah kana.Setelah itu anda tinggal membersihkan dalamnya,dan untuk merawat gear-gear roda pemutar secont,menit dan jamnya sobat tinggal menetesi minya kelapa atau minyak pelumas,sobat bisa menggunakan minyak baby oil,gemuk ( untuk menetesi mesin jahit ) atau minyak goreng juga boleh,cukup setete atau dua tets saja,kalau masih kurang tumpahin saja he...he...,jangan lupa semua as-as-nya di tetesin.


Jam weker
Perhatikan,alat-alat di dalamnya
jam weker
setelah terbuka silahkan tetesi dengan minyak pelumas.
jam weker
Jam wekerku Di atas Komputer bututku.
jam weker
Jam weker selalu aktif menamaniku blogwalking,kebetulan saya suka ayam jadi gambarnya juga ayam,he..he. ..

Nah dengan cara di atas insya Allah jam weker jadul anda pasti bekerja kembali,seperti punya saya di rumah,jam ini selalu setia menemani saya dikala blogging blogwalking siang malam selalu stant-bye di atas komputer bututku,yang jadi alat untuk ngeblog dan bersilaturahmi dengan sesama blogger.terbukti lancar dan hidup sampai detik ini,asalkan jangan lupa untuk memutarnya 1x24 jam sekali putar.
Semoga bermanfaat dan salam blogger untuk semua diseluruh dunia.


35 komentar:

  1. wah saya sekarang ga punya jam kaya gitu kang, biasanya pake alarm hepe :d

    makasih infonya kang, happy blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalu itumah saya juga sudah biasa namun saya suka klasiknya sob,unik.sama-sama kang.

      Hapus
  2. Keren kang hiihihihi Gue Juga Punya Gam beker Tua, Tapi gak mau jalan !! Jarumnya.???

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba saja di servist sob,dibuka,dikasih pelumas.satu satu gear dan as nya.

      Hapus
  3. Balasan
    1. nggak apa-apa sob,nyimak saja yah.

      Hapus
  4. jam nya ant kang,,,kalau masih bekerja normal jamnya saya beli kang,,,boleh gk

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya dong,masih normal kalau untuk jamnya,namun yang perlu diperbaiki,tapi sedikit belnya,sengaja saya matikan berisik.he...he...nggak saya jual sob ini antik.sudah agak jarang modelnya.

      Hapus
  5. wah masih ada jam jaman dulu'y sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kang,sekarang saya pakai masih jalan lagi.

      Hapus
  6. sayang nya saya tidak punya jaw weker.tapi tips nya sangat bermanfaat,terutama untuk sobat2 yang masih punya jam weker

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggap apa-apa kang jam ini sudah langka,jadi sudah termasuk jam antik.susah untuk mendapatkan jamnya.

      Hapus
  7. nice kang , sayangnya jam weker saya sudah di timbangkan kang :D karena sudah rusak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sayang ya,padahal bagus tuh cangkangnya buat pajangan saja,antik.

      Hapus
  8. jam nya masih awet ya kang, karena di perbaiki terus, dulu punya rudak terus sekarang entah kemana.
    salam hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin akang nggak pernah merawatnya dengan baik ya,padahal suatu saat nanti jam model begini bakal banyak yang cari.

      Hapus
  9. udah rusak kang dibanting adek -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sobat nyimpannya pasti mudah terjangkau oleh anak-anak,kalau dirumah banyak anak simpan di atas jangan disembarang tempat apalagi mudah di jangkau anak-anak.

      Hapus
  10. wah simpel banget ya cara ngerawatnya, hanjakal kenapa jam wekerku malah tak jual kerongsokan y?pasti oleh mereka diserpis sedikit dan dijual dengan harga tinggi...hanjakalkabinabina deuh biuuung

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh,...sayang atuh kang,jam antik malah dikabarbekeun.antik yeuh.wilujeung nbingung.he...he...

      Hapus
  11. tipsnya lumayan bagus sob,namun sayang saya nggak punya jamnya.

    BalasHapus
  12. ku biasanya kalau weker udah gak jalan suka buang terus minta uang sama ibu buat beli lagi hihihi....

    Terima kasih tulisannya sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  13. Banyak Tips menarik disini...
    aku follow ya sob... :)

    BalasHapus
  14. haha, dari dulu sampai sekarang ga pernah punya jam weker itu sob..masih setia pakai handphone :D

    BalasHapus
  15. Wah kalau saya sudah gak ada jam kaya gini mas punya sich dulu yang agak besar tapi sudah gak tahu ada dimana...?

    BalasHapus
  16. selamat malam kang!ng0pi dulu kang...

    BalasHapus
  17. saya punya jama yang masih memakai mesin seperti jam weker, dan sebenarnya saya sudah menggunakan minyak mesin jahit atau minyak singer, namun rupanya ada per-nya yang sudah aus dimakan karat..jadilah tidak bisa berfungsi jamnya lagi...tinggal dipajang sebagai penghias dinding yanng antik :-)

    BalasHapus
  18. di kamar saiia ada 2 bangkai jam puter kang ;( hiks... coba dari dulu saiia baca artikel ini ;( *halahhh :(.. hehehe.. pis kang iia ;)

    BalasHapus
  19. tuh kan, ternyata gampang banget perawatannya. punya saya malah saya kasih ke abang-abang rongsok. padahal sering punya dulu. hehe...

    BalasHapus
  20. Bang saya punya jam weker sama kaya yg abang tapi ada masalah, kalau di tentuin berdering jam 2 suka gak berdering gimana ya solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling juga masalahnya ada di roda penggerak bel mas. susah sih kalau belum paham cara bukanya.

      Hapus
    2. Paling juga masalahnya ada di roda penggerak bel mas. susah sih kalau belum paham cara bukanya.

      Hapus
  21. Emang bang boleh di buka tutupnya?... Takutnya rusak

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh mas, disitu ada dua yang harus dibuka, di coba saja. kalau berani.

      Hapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive