Home » » Bila Anak Malas Makan

Bila Anak Malas Makan

Bila Anak Malas Makan,mungkin kita akan jengkel bila salah satu anak kita malas apabila disuruh makan,sebenarnya anak-anak kalau kita perhatikan,akibat dari malas makan itu di karenakan banyaknya jajan di luar.Yang harus kita ketahui,anak-anak jarang sekali menyentuh nasi apabila kita sebagai orang tuanya tidak memperhatikan jam makan sang anak,sehingga si anak lupa makan dan akan menjadi tidak teratur waktu jam makannya.Di samping itu anak-anak akan mudah sekali tertular penyakit cacingan dikarenakan seringnya bermain kotor-kotoran,sehingga akan membuat anak itu malas makan.

berenang

Untuk menghindari dari macam-macam masalah di atas,marilah kita bersama-sama untuk mencegah dari hal-hal yang tadi,supaya anak-anak kita tidak malas untuk makan,kebanyakan anak-anak dari umur tujuh tahun ke bawah biasanya sangat susah untuk makan.Nah maka dari itu saya akan membagikan tips cara agar anak-anak semangat untuk makan,yuk kita langsung saja untuk mengetahuinya.

Anda tahu petai cina?..,petai cina sangat banyak kita temukan di mana-mana,terutama di dataran yang biasanya nggak terlalu dingin dan nggak terlalu panas,petai cina sering di sebut juga dengan Lamtoro.
Petai cina/lamtor sangat baik untuk anak-anak yang kurang napsu makannya atau menderita cacingan.Dan apabila penyakit itu terjadi pada anak anda,cobalah dengan tip di bawah ini.

Caranya:
Berikan petai cina/lamtoro kepada anak yang makannya kurang tersebut dalam bentuk sayur maupun mentah.Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama.nafsu makan anak akan meningkat.Gampang khan,coba anda/sobat buktikan.

Nah sobatku semua itulah caranya untuk mengatasi Bila Anak Malas Makan,yang mudah-mudahan saja bisa membantu sobat atau siapapun yang mempunyai masalah anak malas makan.Semoga bermanfaat.


35 komentar:

  1. Kalo males makan ya nanti sakit, bener gak? hehehe

    BalasHapus
  2. Petai cina itu kalau di kampung saya namanya Selong,Ohh Ternyata si selong ini ada manfaat juga yah Kang bro,baru nyaho sayah mah,,,,kalau begitu kudu dicoba atuh,,,,,,
    kepada Incu,yg susah makan,,,,Haturnuhun Kang Bro,,,

    BalasHapus
  3. Wah boleh juga nih tips nya gan.., anak2 memang kerap susah sekali untuk makan dengan di kasi petai cino ternyata bisa mengatasinya ya

    BalasHapus
  4. apa yang dibilang lamtoro gung itu ya sob, memang ponakan saya itu susah kalau makan, makan juga dikit, banyak jajan diwarung....

    BalasHapus
  5. wah sesuatu banget nih sharenya, obat herbal sesungguhnya lebih baik dari pada obat napsu makan lainnya, sayngnya males dan ngga simpel, hingga orang sekarang lebih milih obat warung yeuh

    BalasHapus
  6. @Dede Thea:sok di coba saja kudah-mudahan bisa membantu,sama-sama kang.

    BalasHapus
  7. @cik awi:insya Allah mas mungkin bisa mengatasinya,walaupun dicoba gada efek sampingnya ko.

    BalasHapus
  8. @agus bg:ya itulah anak-anak,maka perhatikan anak supaya bisa di atur jam waktu makannya.

    BalasHapus
  9. kalo sama mamak ku petai cina sering banget di campur dengan sayur bening Gan.
    ternyata banyak juga ia manpaatnya.
    sangat membantu Gan tips nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sob,ini sudah ada dari jaman pendahulu kita,terima kasih mas.

      Hapus
    2. testttt kotak komentar.

      Hapus
  10. :-d perku di coba nh anak ku klo makan susah bgt.trims sob!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sok di coba geura,mudah-mudahan bisa membantu.

      Hapus
  11. wkwkwk saya belom punya anak ...heheheh |o|

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga,apa-apa besok kalau sudah punya istri khan punya anak.

      Hapus
  12. saya masih dalam status anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah inin perlu dikasih petai cina.biar cepat gede dan mau makan,he...he....terima kasih.:D

      Hapus
  13. nice info gan,nambah pengetahuan di sini...
    #commenback

    BalasHapus
  14. asli saya baru tahu ini. lamtoro bisa menjadi solusi buat anak yang males makan. ntar saya coba sampaikan ke saudara saya yang anaknya pada nggak doyan makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. :-d lol .terima kasih mas,semoga bermanfaat.

      Hapus
  15. Wah ternyata sederhana ya sob, murah meriah lagi, trims infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sam-sama kang,hatur nuhun sudah datang kemari.

      Hapus
  16. wah ternyata lamtoro bisa membuat nafsu makan bertambah ya sob, hehehe

    kalau saya sech biasanya lamtoronya di "botok" hehehe maknyuuuss rasane sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sob,nggak cuman buat anak saja kita juga sebagai orang dewasa/orang tua juga bisa ko.Coba saja.

      Hapus
  17. mlm mungkin ikannya minta ikan sapi'y genk hehehe. trmksih banyak sobat dah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. pagi sob,ya barangkali.ha..ha...

      Hapus
  18. Anak saya terkadang sulit makan sob..tetapi kalau menunya pas..makannya alhamdulillah banyak pula.
    Tispnya perlu dicoba nih..Makasih sharingnya sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah anak-anak,kalaupun menunya yang enak-enak pasti dia mau.terkadang menu yang terlalu sehat juga itu juga tidak baik kalau tidak diatur dengan menu yang lainnya.sama-sama mas.

      Hapus
  19. lamtoro,ternyata ada manfaatnya untuk anak ya kang.
    kirain cuma buat dimakan gitu aja,makasih infonya kang.

    BalasHapus
  20. haha...kok bisa sama persis ya sob...dulu trik ini di terapin ke sy sama orang tua ku...
    memang terbukti khasiatnya :)

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive