Home » » Nasi Goreng Ala zigzoor blog

Nasi Goreng Ala zigzoor blog

zigzoor blogNasi Goreng Ala zigzoor blog.Iseng-iseng,hari ini kebetulan saya gga ke mana-mana,karna ada suatu hal yang tidak bisa sayaa tinggalkan.Kebetulan sekali di rumah tidak ada siapa-siapa karna semua orang kalau hari efektip begini biasanya ada yang berangkat kekantor sekolah dan ke ladang,nah kebetulan di rumah juga belum ada nasi yang hangat buat sarapan karna keburu orang serumah pergi.Kenapa saya ga berangkat? Dikarnakan suatu hal yang memaksa saya untuk melakukannya ,yaitu memperbaiki saluran air kerumah ngadat sob.Ceritanya begini,sudah dua hari pompa air kami rusak,ta sudah jelas air dirumah kosong semua karna ada kebocoran pada pipa peralonnya.Nah maka dari itu itulah penyebab saya ga berangkat kuli,dari jam delapan hingga jam 11.30 saya sibuk memperbaikinya,dan akhirnya selesai juga.

Setelah selesai saya masuk kerumah dan merasakan perutku berbunyi,dan saya tersadar apa gerangan yang membuet perutku bernyanyi? Oh iya saya lupa,ternyata saya belum sarapan.Nah disitulah timbulnya ide,oke dirumah nasi dingin ada.Dan mulailah saya merencanakan ide,baiklah saya bikin nasi goreng saja,ujarku dalam pikiran.Mau tahu resep nasi goreng ala zigzoor blog,he...he...inimah iseng sob.Karna di rumah ngga ada orang,maka mulailah saya mengumpulkan bumbu untuk nasi goreng tersebut.

Nih bumbu-bumbunya,barangkali saja sobat kepepet nggak ada yang masakin he..he...,lumayan buat makan sendiri.Khasilnya coba saja sendiri,enak apa nggak.ini sekedr tips buat sobat-sobat he...he...

Bahan bahan:

  1. Satu piring nasi Putih.
  2. Minyak goreng.
  3. 1 Satu butir telur ayam.
  4. Kecap botol./sacshet.
  5. Saos botol/sashet.
  6. Bawang merah+Bawang putih.
  7. Bumbu kaldu,garam dan penyedap rasa
  8. 1 Buah tomat.
  9. Ikan asin
Nah itulah persiapan bumbu-bumbu untuk proses pembuatan nasi goreng ala zigzoor blog.
Cara membuatnya yaitu:

Iris bawang merah 2 atau 3 siung untuk satu piring nasi atau sesuaikan dengan selera anda,tambahkan bawang putih sebanyak satu siung sebelum di iris geprek dulu/ditumbuk hingga gepeng.lalu panaskan minyak goreng hingga matang dan masukan irisan bawang-bawang tadi,goreng hingga matang lal;u masukan telor ayam kedalamnya dan kucek hingga ancur jangan sampai berbentuk,nah setelah kira-kira telornya matang dan sudah ancur masukan nasi putih kedalamnya dan campurkan ke bumbu yang lagi digoreng bersama telor tadi dan osreng-osreng atau di bolak-balik hingga merata atau tercampur dengan nasi,nah setelah kira kira nasi tadi hangat atau sudah tercanpur dan terasa panas barulah masukan bumbu kadu secukupnya,garam secukupnya dan penyedap rasa secukupnya aduk hingga merata atau tercampur dengan nasi,barulah nasukan kecap dan saos secukupnya.Setelah itu aduk hingga merata,sehingga nasi putih tadi sampai berwarna kemerah-merahan.dan angkat simpan di piring silahkan anda santap.Sebelum di santap tambahkan tomat,cabe +ikan asin untuk hiasan teman makannya,he,...he,....


zigzoor blog Nasi Goreng Ala zigzoor blog
Nah sobat itulah iseng-iseng buat nasi goreng ala zigzoor blog,ternyata lumayan enak apalagi kalau yang memasaknya akhli kuliner,bisa meramu bumbunya beda dengan saya kayaknya ya,pasti deh top markotop he...he...Sudah ah mau makan dulu ya selamat mencoba semoga saja nasi gorengnya enak.


4 komentar:

  1. hmmm kayanya yumii banget tuh, mantep deh:}

    BalasHapus
  2. .. kok aq gak di buatin sich?!? padahal aq pengen icip^ loch. he..86x ..

    BalasHapus
  3. Wah nasi goregnya kayaknya enak sekali sobat, aromanya sampai ke perutku jadi lapar nih, jadi pengin coba makannya nih...
    terima kasih sobat sudah berbagi

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive