Home » » Jika Digigit Ular

Jika Digigit Ular

Zigzoor blogJika Digigit Ular,ular berbisa seperti ular sendok ( cobra ),ular beludak,ular belang dan lain-lain kalau menggigit menyebabkan sakit yang sangat pada bagian yang digigitnya.Biasanya ular-ular berbisa itu meninggalkan bekas dan bisa yang dapat meracuni seluruh tubuh.Jika tidak cepat ditolong,si penderita menghadapi bahaya yang mungkin menyebabkan kematian.

Gambar Google
Gejala-gejalanya: 

  • Bekas gigitan nampak merah membengkak.
  • Dalam tempo 1 jam atau kurang,badan si penderita telah menjadi lemah dan tidak berdaya.
  • Rasa mual dan muntah-muntah biasanya segera menyusul.
  • Ludah banyak keluar
  • Lidah,alat-alat suara dan pusat pernapasan dalam otak lumpuh. 
Pengobatannya adalah:

  • Ikatlah erat-erat antara luka tempat gigitan dan jantung.
  • Sayatlah luka tempat gigitan dengan pisau yang bersih dan keluarkanlah darah yang mengandung bisa.Atau cucuk lukanya dengan api berkali-kali sehingga luka tersebut terbakar.Dengan demikian maka akan terhentilah darah yang telah mengandung racun ular itu,sedang darah bagian lain akan tetap mengalir untuk menolong bagian tubuh yang mendapat luka.
  • Ambil bogol ( umbi ) pisang raja 1 kepal tangan,dicuci bersih-bersih lalu diparut,diperas  dan disaring airnya diminum 2 kali sehari.
  • Daun sambi lata 1/2 genggam,digiling halus-halus,diberi air masak 1 cangkir,diperas dan disaring lalu diminum 2 kali sehari satu cangkir.
  • Akar pepaya 5 jari,dicuci bersih lalu ditumbuk halus-halus diberi air garam seperlunya umtuk menutup luka bekas gigitan lalu dibalut  ( 1 atau 2 kali sehari.
  • Daun meniran sepertiga genggam,daun sangket 1/4 gemggam.bagi yang belum tau kedua daun tersebut anda boleh tanya tukang jual jamu.bawang merah 3 siung,ditumbuk halus0halus,diberi air masak 2 cangkir dan garam sedikit,diperas dan disaring lalu diminum 2 kali sehari 1 cangkir.
Nah itulah resep yang harus anda ketahui,umtuk jaga jaga Jika Digigit Ular,mudah-mudahan resep di atas bisa membantu anda dan insya allah membantu penyembuhan dari bisa/racun ular.
Semoga bermanfaat.


9 komentar:

  1. Dapat ilmu baru lagi sobat..sepanjang pengetahuan saya selama ini yang terpenting adalah langkah pengobatan pertama untuk mencegah aliran racun masuk bersamaan darah dan menuju jantung dan akhirnya diedarkan ke seluruh tubuh baru setelah itu lantas ke Unit Gawat Darurat RS untuk mendapatkan pertolongan selanjutnya.

    Terima kasih atas sharenya sobat

    BalasHapus
  2. makasih untuk tipsnya sobat,tapi semoga jangan sampe kegigit ular ah

    BalasHapus
  3. @Muro'i El-Barezy:sama-sama kang,yamudah-mudahan saja dan hati-hati ya kang.

    BalasHapus
  4. walaupun hidup di kota, ternyata masih bisa ktemu dengan ular, buktinya minggu lalu kakak saya menemukan ular di depan pintu pagar rumah...jadi info ini sangatlah bermanfaat :-)

    BalasHapus
  5. poin satu dan dua itu mungkin bisa sob, kalau yang lainnya saat kita berada jauh dari rumah atau sedang berada di pulau wah repot.. terima kasih infonya sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  6. @Ferry Nurse:Betul sekali sob,itu yang harus didahulukan untuk keadaan sekarang.langkah selnjutnya silahkan kemana yang anda inginkan.

    BalasHapus
  7. @BlogS of Hariyanto:betul sekali bng,karna ular termasuk hewan melata jadi kemana saja bisa ada,mungkin ularnya mau pelesiran bang he...he...,terima kasih sudah berkunjung.

    BalasHapus
  8. @agus bg:Sama-sama sob,untuk poin selanjutnya silahkan saja anda teruskan mau cara alternatip atau cara medis he...he...,terima kasih sudah berkunjung.

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive