Home » » Trik Chatting YM Dalam Satu Jendela

Trik Chatting YM Dalam Satu Jendela


Trik Chating YM Dalam Satu Jendela Selain FB saya yakin sobat semua tau dengan aplikasi ini. Yahoo Messenger atau sering disingkat YM merupakan program pengirim pesan instan populer yang disediakan oleh Yahoo. Yahoo Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh  serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo yang lainnya, seperti Yahoo Mail. Penggunaan ID ini juga bisa memberi tahu  pengguna langsung bila mendapat sebuah e-mail.  Nah kali ini saya mau share tentang Trik cara chatting di Yahoo Messenger dengan satu jendela....


YM
Yahoo Messenger for Windows Vista versi beta memiliki suatu fitur yang sangat menarik. Fitur ini meniru web browser masa kini, yaitu tabbed browser. Jadi, sobat tidak disibukkan dengan banyaknya jendela browser yang menumpuk dan juga lebih leluasa menjalankan program lain. Sayangnya, versi beta itu tidak dilanjutkan.Yang dirilis justru YM 10 untuk Windows Vista dan 7.

Meski berbeda versi, YM baru ini bisa juga mendukung tab. sobat hanya perlu sekali mengedit registry dengan cara berikut:

Klik "Start", ketikkan "regedit" dan tekan "Enter".
Setelah jendela Registry Editor terbuka, masuklah ke "HKEY_CURRENT_ USER\Software\Yahoo\pager."
Klik kanan, pilih "New > DWORD (32 bit) Value," beri nama "Tabbed IM," klik "OK".
Klik ganda value yang baru dibuat tadi, beri nilai Value Data-nya 1, dan klik "OK".

Coba jalankan YM sobat dan chat lebih dengan satu orang. jika terlanjur menjalankan YM sebelum menjalankan trik ini, sobat tidak perlu lagi merestart YM.Dan hasilnya lihat pada gambar di atas,bulatan merah itu yang lagi chatting bersama kita jadi ga ribet khan sob bahkan bisa lebih dari 2 orang,yng mana biasanya kalau kita chatting lebih dari satu orang maka jendela chat nya juga pasti sama.
Nah sob demikianlah Trik Chatting YM Dalam Satu Jendela kita kali ini,mudah nudahan bermanfaat.

Sumber


7 komentar:

  1. terimakasih info nya sob.perlu di coba nh

    BalasHapus
  2. Nice info sob. Jadi lebih praktis dan gak pake repot dengan postingan disini jadi lebih tahu semoga manfaat bagi yang lain yang hobi chatting ym

    BalasHapus
  3. @Agus kompac:sama-sam sob,silahkan di coba saja.

    BalasHapus
  4. @Suhendri Mr:terima kasih juga sob support dan dukungannya.

    BalasHapus
  5. kok ga bisa ya buat ym aku?? padahal step2 nya udah bener?? pencerahannya donll

    BalasHapus
  6. @Dhe.Lavly's Blog:coba di lihat lagi,ada yang salah nggak?nah kalau sudah di ikuti caranya coba anda chatting dengan 2 orang pasti munculnya dalam satu jendela.

    BalasHapus
  7. pake YM 11 aja, gak perlu edit registry lg..

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive