Home » » Sahabat Itu Begini Nggak Boleh Begitu!

Sahabat Itu Begini Nggak Boleh Begitu!

zigzoorSahabat Itu Begini Nggak Boleh Begitu! persahabatan kadang-kadang bagaikan uang lebih mudah memperolehnya daripada menyimpannya.Sama seperti uang,seorang sahabat sangat berharga.Persahabatan itu nggak boleh disalahgunakan atau ditelantarkan (maksudnya nggak di pelihara).

    Ingat:Persahabatan dilandasi pada melakukan banyak hal bersama-sama dan bersenang-senang bersama,saling bercerita,dan saling bantu inilah unsur dasar yang membuat persahabatan sehat dan asik.Tapi kadang-kadang sahabat menjadi malas dan saling cuek bebek.Kalau itu yang terjadi,persahabatan mungkin mulai menurun.Kabar baiknya adalah persahabatan bisa memperbarui kembali kegaurahannya dan antusiasme yang pernah dimiliki.Semua yang harus dilakukan kembali pada dasar.
Mari kita tengok apa saja yang harus sobat lakukan atau tidak sobat lakukan supaya persahabata sobat tetap kuat.

     1. Dukung dan dorong semangat temanmu.Kita semua memiliki kebutuhan untuk merasa berharga.Sahabat membantu kita memenuhi kebutuhan itu.Ada saat-saat ketika sahabatmu merasa sedih,atau ditimpa masalah.Itulah saat bagimu untuk membantunya.Di lain waktu,mereka membutuhkan dorongan semangat dan dorongan ke arah yang tepat.
                 Kalau sobat adalah seorang sahabat,sobat mempunyai kekuatan.sobat memiliki kemampuan untuk membuat hidup orang lain lebih baik.Rengkhulah itu.Biarlah sahabatmu mengetahui bahwa mereka bisa mengandalkan dukunganmu.  

Mungkin tidak ada obat

untuk semua penyakit,

tetapi pasti ada kartu 
ucapan semoga lekas 
sembuh

2.Biarkan sahabatmu menjadi dirinya sendiri.Meskipun persahabatan tumbuh dari minat yang sama,sobat dan sahabatmu nggak selalu menyukai segalanya dengan cara yang sama atau memiliki minat yang persis sama.Contohnya,bagi kamu mungkin sekali-sekali memancing ikan sudah cukup,tapi mungkin kegiatan itu merupakan  hobi berat sahabatmu.
        Kamu dan sahabatmu mggak mesti persis sama dalam cara berpikir,berbicara,bertindak,dan berpakaian.Kalian bukan hasil kloning.Biarkan sahabatmu mengejar kepentingannya sendiri tanpa campur tangan darimu (tentu saja sepanjang hal  ini nggak merugikan).Dengarkan mereka,dan nikmati kegairahan mereka waktu mereka berbicara tentang hal-hal yang nggak akrab dengan sobat.

3.Hargai hak sahabatmu untuk berkata  "tidak".Jangan mencoba memaksa  sahabatmu melakukan sesuatu "demi persahabatan".Jangan mengatas namakan persahabatan sebagai alasan untuk melakukan sesuatu yang ingin sobat lakukan.Ini juga berarti kamu nggak boleh terpaksa melakukan hal yang nggak mau kamu lakukan.Sahabat sejati tidak mengancam untuk mengakhiri persahabatan karena alasan yang egois.Sahabat nggak saling membuat merasa bersalah.Sebaliknya,sahabat saling menghargai dan menghormati keputusan satu sama lain.

Nah sahabat zigzoor itulah tiga poin dengan judul di atas Sahabat Itu Begini Nggak Boleh Begitu! yang tertulis disini semua ini saya rangkum dan saya cutat dari buku sumber yang lumayan memberikan kita manfaat yang lebih.Baik di kehidupan sehari-hari kita ataupun dalam cara memperaktekannya yang mana kita bisa mengambil hikmahnya dari tulisan diatas.Mudah mudahan yang tiga poin di atas bisa bermanfaat.Terima kasih dan salam sehat selalu.


2 komentar:

  1. yang mungkin intinya saling pengertian yah, haturnuhun sobat

    BalasHapus
  2. @Muro'i El-Barezy:ya betul sob terima kasih sudah berkunjung

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive