Home » » Cara Menjadi Remaja Supel

Cara Menjadi Remaja Supel

zigzoor blogMenjadi Remaja Supel,kita biasanya punya kesan umum tentang orang lain.Kita mungkin menganggap seseorang ramah,baik,sok,,atau kekenak-kanakan.Bisa dibilang,orang yang " ramah " tahu cara memanfaatkan keterampilan sosial yang bisa diterima dan menyenangkan orang yang "nggak ramah",nggak begitu.Keterampilan sosial,atau "menghadapi orang lain",merupakan serangkaian perilaku-biasanya sederhana-yang membantu kita bergaul dengan orang lain.Kalau kamu menempatkan perilaku ini dalam urutan tertentu,jadilah ia keterampilan.Seseorang yang memiliki keterampilan menghadapi orang lain akan lebih mampu membina hubungan positif.lebih dari itu,orang yang punya relasi positif lebih mungkin berhasil dalam bidang yang mereka kerjakan.


Kamu perlu keterampilan sosial untuk bergaul dengan orang lain serta untuk menjalani hidup.Ini memang "keterampilan bertahan hidup".Banyak hal yang terjadi pada kamu bergantung pada seberapa baik kamu menangani situasi sosial,jadi berusahalah sungguh-sungguh untuk meningkatkannya.

  Bagaimana cara meningkatkan keterampilan sosial?pertama,kamu harus bertindak.Kamu nggak bisa cuma duduk-duduk saja dan berharap hal baik terjadi padamu.nggak bakal,deh!kamu bisa saja jadi manusia paling baik di muka bumi,tapi itu nggak ada gunanya kecuali orang lain mengenal kamu.Yang kedua,kamu harus percaya bahwa kamu dapat meraih tujuanmu.itu perlu keyakinan diri.Artinya,pelajari dan praktekan keterampilan sosial sebelum kamu menggunakannya.

Terakhir,kamu harus pergi keluar (bergaul) dan memafaatkan keterampilan yang kamu pelajari.Gunakan setiap hari.Kamu akan tercengang dengan kegembiraanmu dan betapa kamu bisa mengendalikan hidupmu.
Walaupun keterampilan sosial bisa dipakai dalam banyak situasi,kmu harus tahu cara menggunakannya untuk tiap-tiap situasi.Terkadang di perlukan penyesuaian.Keterampilan menyapa,misalnya.Cara kamu menyapa guru (setidaknya  seharusnya begitu).Kedua sapaan itu haruis menyenangkan dan ramah,tapi kamu harus lebih resmi  kepada gurumu.Sama seperti tukang bengkel ahli yang mengetahui alat mana yang tepat digunakan untuk memperbaiki suatu kerusakan mobil.Mengetahui keterampilan mana yang akan digunakan dan bagaimana,kapan,dan dimana menggunakanya membuat perbedaan besar dalam kesan yang didapat orang lain tentangmu.

Nah sobat itulah sekelumit tentang Cara Menjadi Remaja Supel,yang saya ulas dari salah satu sumber yang berada di buku yang mengambil tema cara menjadi anak gaul.Mudah-mudahan saja bermanfaat untuk kita semua.


4 komentar:

  1. orang supel biasanya punya banyak teman yah

    BalasHapus
  2. @Muro'i El-Barezy:mungkin saja sob,seorang yang supel orangnya mudah bergaul,ramah dan sopan.contohnya saya,he...he...ga tahu juga tapi semua itu mungkin orang lain yang menilai.

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive