Home » » Perilaku Yang Membantumu Bergaul

Perilaku Yang Membantumu Bergaul

Berikut ini sejumlah perilaku sangat mendasar yang akan membantu sobat bergaul dengan orang lain-orang dewasa atau yang seusia dengan sobat.

1.Pujilah orang itu. Kalau orang melungkan waktu untuk memperhatikan hal baik yang dilakukan orang lain,terciptalah suasana akrab,kooperatip.Dan itu mudah banget dilakukan!
  Berikan pujian singkat dan langsung pada sasaran.Jangan ngomong bertele-tele;
Kedengarannya nggak serius dan malah mengganggu. Katakan saja kepadanya apa yang kamu suka, dan biarkan begitu.
   Kebanyakan orang menyukai seseorang  mengatakan sesuatu yang baik tentang mereka. Mereka akan menganggapmu orang yang menyenangkan dan perlu di perhatikan.

                                         bergaul yang baik

Pujian mampu
meningkatkan pendengaran
seseorang lebih dari 
yang lain



2.Terimalah pujian. Jangan bikin orang lain merasa nggak enak untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang kamu. Benar benar menyebalkan  kalau kita memuji sesorang lalu orang itu mengatakan, " Ah. Sebenarnya aku bisa lebih baik dari itu."Itu hampir sama dengan orang itu tidak sepakat dengan kamu.
Itu merupakan cara cepat berhenti mendapatkan pujian.
    Yang harus kamu lakukan adalah bilang ke orang itu bahwa kamu berterima kasih karena dia sudah meluangkan memperhatikan kamu,atau kasih pujian balasan :  " Kamu juga hebat. "Kalu nggak ada kalimat lain yang terpikir olehmu ,gaya lama " terima kasih " sudah cukup.

3.Bersikap asik.Temui orang lain dengan cara yang ramah : " hai "; sebut mereka dengan nama panggilannya ;melambai kepadanya;anggukan kepala kalu kamu setuju;gunakan suara yang menyenangkan;tersenyumlah.Segera jawab pertanyaan;berikan bantuan tanpa diminta;lanjutkan pembicaraan sebelumnya. dan seperti kamu belajar waktu kecil, ucapkan kata kata ajaib  " tolong " dan " terima kasih ".
    Orang yang bersikap baik dan sopan  nggak pernah ketinggalan zaman . Meskipun mungkin kayaknya sebagian orang mau memasukan mereka ke dalam daftar makhluk langka, kamu bisa membantu mereka bangkit dari kepunahan .Sikap meneyenangkan itu menular dan akan populer kalau kamu beri kesempatan.  

4.Hibur orang lain. salah satu cara melakukan ini adalah dengan berempati.
Artinya, peka terhadap apa yang sedang dijalani orang itu.Akan ada waktu lain saat kamu bisa bersimpati.Artinya,kamu ikut merasakan penderitaan sesorang dan ingin membantu waktu dia lagi sedih 
 atawa bete.
Orang lain yang dimaksud bisa jadi teman yang harus berusaha mati matian  di sekolah,kantor,atau orang yang baru saja kehilangan orang terdekatnya karena meninggal. Simpati dan empati memberikan sedikit cahaya di masa kegelapan kehidupan seseorang.

5.Biarlah luka kecil," membawamu kembali ".
Sebagian orang membiarkan hal kecil manghancurkan keseluruhan harinya .Mereka cepat marah atau khawatir kali sesuatu nggak berjalan sesuai dengan yang di harapkannya.Kemudian ,mereka melampiaskan kekecewaannya ke orang lain. Kalau teman kerjamu atau teman yang sepropesi dengan anda gampang tersinggung,kamu pasti tahu.
     Jangan membesar besarkan masalah kecil ( DONT SWEAT THE SMALL STUFF ).Hidup ini penuh dengan luka kecil,dan seperti nyamuk,mereka mengganggu dan membuat kata frustasi. Tpi, ada cara supaya bebas dari nyamuk; pakai obat anti-nyamuk atau kelambudan mereka nggak bakalan mengganggumu lagi. Sikap positif sudah memadai untuk menangkis hal-hal yang mengganggumu.

Nah sobat soba zigzoor yang baik itulah lima poin yang terpenting yang dapat membantu sobat semua dalam bergaul dalam artian yang positif.
Mudah mudahan tips ini bermanfaat .
sekian dan terima kasih...


1 komentar:

  1. ternyata ga susah nyari temen (bergaul). kalo tau cara nya mah.
    nuhun kang Tips na. salam

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive