Home » » Cara Supaya Mudah Ngobrol

Cara Supaya Mudah Ngobrol

bergaulCara Supaya Mudah Ngobrol,Selamat pagi selamat beraktipitas sobat blogger semua,ini hanya sekedar berbagi untuk menambah pengetahuan saja.Setelah kemarin saya share tentang " Cara Mengatasi Rasa malu ".

Nah sobat semua pagi hari ini saya akan meneruskan rangkain tulisan untuk menambah postingan saya,ok untuk tulisan hari ini saya akan mengambil tema " Cara supaya Mudah Ngobrol "yuk kita sama-sama membacanya,walau tulisan ini hanya di tulis ulang dari sebuah buku,tapi mudah mudahan saja tulisan ini ada manfaatnya.

To the point:Mermbangun hubungan positif itu kayak membangun rumah.Pertama,harus ada fondasi yang kokoh.Salah satu unsur pembangunan yang digunakan dalam fondasi untuk hubungan yang baik adalah percakapan.

Sobat perlu tahu cara ngomong dengan santai dan nyaman kalau sobat ingin ketemu dan bergaul dengan orang lain.Sayangnya,nggak semua orang pandai melakukannya.Tapi,sobat mesti ingat,nggak ada orang yang begitu keluar boks bayi langsung bisa ngobrol dengan enak. "Bakat"ngobrol"adalah keterampilan yang di pelajari.
          Kalau ngobrol dengan teman dekat sih ga masalah.Cobakalau harus bicara dengan orang lain yang nggak begitu kenal,banyak yang merasa 4repot.Orang yang pemalu berat malah pinginnya nggak ketemu orang sama sekali.Mereka menutup mata dan menipu diri sendiri,seolah-olah hal itu tak perlu di upayakan.Yang mereka lakukan sebenarnya adalah menutupi kenyataan bahwa mereka takut akan merasa canggung dan terlihat bodoh..Itu dapat di mengerti,tapi dapat diatasi dengan sedikit usaha.
          Piawai dalam percakapan nggak beda dengan hebat dalam mengeja,olahraga,atau Vidio Game.Sebagian orang mungkin lebih punya bakat alam dari -pada yang lain,tapi semua keterampilan,termasuk keahlian ngobrol,bisas di pelajari kalau sobat mau berusaha untuk itu.Sobat hanya perlu tahu apa yang harus dilakukan,setelah itu praktekan.Atlet,musisi,tukang kayu,mekanis,dan pembisnis hebat jadi jago kerena mereka mempraktekan keterampilannya terus terusan.Hal yang sama juga berlaku pada keterampilan ngomong.Semakin sering sobat menggunakannya,semakin hebat sobat jadinya.
         Kalau sobat ingin bepergian ke mana sajapun didunia ini,sobat butuh banget kelihaian ngomong dengan orang lain.Kebanyakan pekerjaan mengharuskan kita ketemu orang lain dan bercakap cakap atau ,paling tidak,berbasa-basi.Jadi,kecuali kalau sobat pernah urung menemui atau berbicara kepada seseorang.Inilah waktunya mempelajari sejumlah prilaku mendasar  yang akan membantumu di banyak tempat d di rumah ,di sekolah,di tempat  olahraga,dengan orang baru,saat wawancara,dengan teman,dan dalam  pelbagai situasi lainnya.

Kisah Ray
Ray adalah anak yang bermasalah dalam berteman.
Kalau dia masuk suatu ruangan,dia nggak lihat-lihat dulu
apa yang sedang berlangsung.tapi langsung saja ikut nimbrung
dalam obrolan.Dia menyela omongan orang lain,lalu memonopolinya .Dia membual tentang prestasinya
 dan melebih lebihkan  atau berbohong kepada anak-anak lain.Dia pernah bercerita  kepada mereka bahwa ayahnya mendapat tiket  setiap tahun untuk ke Super Bowl(Pertandingan Amerika footbal),
dan bahwa keluarganya punya Villa di Hawaii.tapi anak anak lauin tahukalau dia cuma bohong.
Dia ingin bertema;sebenarnya,dia membual dan berbohong agar anak lain terkesan menyukainya .Tapi,Ray nggak sadar kalau sebenarnya dia justru menjauhkan merekla.Ray perlu mempelajari teknik untuk berbicara yang lebih baik biar bisa menunjukan ke orang lain kalau dia itu layak dipercaya dan dia adalah orang yang menarik sekaligus tertarik dengan apa yang lagi diobrolkan.

MULAI
  Mulaillah dari awal kesan pertama .Kamu mungkin merasa gugup karenamau ketemu seseorang ,apalagi kalau kamu ingin memeberikan kesan pertama yang bagus.Orang ini bisa jadi adalah guru ,pelatih,polisi siapa pun yang bersinggungan dengan kehidupanmu.Ada tekanan di situ dan bisa jadi menegangkan urat saraf.

Tidak ada kesempatan
kedua untuk memberi kesan
pertama yang baik

inilah yang terjadi dengan kesan pertama,waktu orang lain pertama kali ketemu sobat,mereka akan membentuk gambaran dalam pikirannya tentang sobat dan menyimpannya untuk diingat kembali,kaya komputer yang melihat kembali pesan yang di simpan.Ingatan mereka ini bakal menentukan cara mereka memperlakukanmu nantinya.Sesudah berkenalan denganmu,pasti asik kalau mereka berpikir, "Wah! orang ini baik sekali ! Aku terkesan." Sekali mereka terkesan dengan kamu,pintu kesempatan bakal terbuka lebar.
     Apa yang menghalangi kita memberikan kesan baik kepada orang lain?pada sejumlah situasi ,orang menjadi gugup tangan gemetaran ,lidah dan tenggorokan kering,ngga bisa ngomong.Kalau sobat pernah mengalami gejala ini,Sobat rasanya ngga enak banget.Lebih mudah untuk menanggapinya.Kalau sobat nggak ngomong apa apa ,bergumam,atau gugup ,tentu saja tidah disukai.

Keterampilan berbicara

Nah sobat blogger pada intinya semua hal di atas hanya kitalah yang buisa merubah sipat-sipat kita untuk mempermudah dalam hal bicara/ngobrol dengan orang lain.
Sekian tulisan kita kali ini,besok disa kita sambung kembali karna masih banyak yang mesti kita bahas dalam cara suopaya mudah ngobrol,jadi ya tunggusaja kelanjutan tulisan ini....Semoga bermanfaat,....



11 komentar:

  1. biasanya sob kalo nggak satu hoby atau satu profesi susah kita untuk ngobrol dan itu walo dipaksakan selalu kehabisan bahan obrolan,,,

    intinya diatas jangan membual ya sob kalo ngobrol,,, nice info ,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  2. @sakahayang.com:ya betul kang,kesimpulannya begitu,terima kasih
    sudah berkunjung

    BalasHapus
  3. hapunten nembe tiasa nepangan. polow baliknya sukses kang. salam baktos.

    wilujeng nge-blog

    BalasHapus
  4. lebih membuka diri tanpa pandang bulu juga bagian penting untuk memudahkan dalam mengobrol..nise share kang.

    salam sehat selalu

    BalasHapus
  5. lebih membuka diri tanpa pandang bulu juga bagian penting untuk memudahkan dalam mengobrol..nise share kang.

    salam sehat selalu

    BalasHapus
  6. trimakasih sudah berbagi tips sob, saya termasuk orang yang susah ketika memulai pembicaraan...

    BalasHapus
  7. tah ini kang tos sehat deui blogna,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  8. mantap tipsna kang,hatur nuhun tos berbagi.

    BalasHapus
  9. Biasanya terjadi ini sama anak-anak komputer sob. Ya pasalnya mereka lebih asik dengan kekasihnya yaitu komputer seperti Saya salah satunya. hehe Dari ulasan singkat diatas Saya bisa ambil cara agarmudah ngobrol itu ya harus banyak berlatih "Semua butuh latihan" biar mahir apapun itu betul tidak sob? ^_^

    BalasHapus
  10. @Suhendri Mr:betul sob,ternyata sobatku yang satu ini pintar juga.sipp masbroo

    BalasHapus
  11. lumayan membantu
    saya merasa minder kalo punya kenalan, soalnya saya susah buat ngobrol. kalo ngobrol ada baiknya beri masukan yang membuat lawan bicara tertawa kn
    tapi bagaimana kalo kita bukan termasuk orang humoris??

    BalasHapus

Sempatkan Waktu Untuk Berkomentar
Komentar anda salah satu penunjang keberlangsungan blog ini.
WARNING!!!! jangan meninggalkan link hidup/Spam,Atau sejenisnya.
Terima kasih atas supportnya.

Random post

Entri Populer

Archive